Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel Info, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?
link : Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Helmy Faishal Zaini mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dgn Istana terkait kebijakan Full Day School (FDS) yg akan diterapkan Kementerian Pendiddikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sebab menurutnya sistem pengajaran pendidikan keagamaan sejauh ini sudah berlangsung dgn baik.


"Sejak kemarin aku sudah berkomunikasi dgn Istana, terkait FDS. Kita sampaikan hal-hal yg menjadi keberatan kita, mengingat sistem pengajaran pendidikan keagamaan (Madin) yg selama ini telah berlangsung," ujarnya, Rabu (14/6).

Berdasarkan gosip terbaru, Helmy pun memastikan Presiden Joko Widodo telah meminta Mendikbud Muhadjir Effendy membatalkan rencana kebijakan sekolah lima hari dan delapan jam tersebut. "Alhamdulillah, gres saja menerima kepastian gosip dari Menseskab Pramono Anung, yg sudah berkomunikasi dgn Presiden Jokowi. Presiden RI Jokowi telah meminta Mendikbud utk membatalkan FDS," katanya.


Kendati demikian, Helmy mengajak kepada masyarakat utk tetap menunggu pengumuman resmi dari Mendikbud perihal abolisi FDS tersebut. "Terima kasih atas ikhtiar dan doa semuanya. Demikian, biar bermanfaat," ucapnya. (Sumber: Republika)


Sementara bunyi penolakan juga tiba dari Wapres Jusuf Kalla. Sebagaimana dirilis dalam www.pontianakpost.co.id. Ia menegaskan kebijakan full day school (FDS) lima hari itu tidak sanggup begitu saja diputuskan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. Sebab, melibatkan nasib tak kurang 50 juta siswa mulai dari SD, SMP, dan SMA. Keputusan tersebut harus melibatkan Presiden Joko Widodo.

"Jadi tentu nanti presiden yg mengundang ratas (rapat terbatas) utk memutuskan aku kira. Ini jikalau soall yg begini dilarang diputuskan hanya di tingkat menteri," ujar JK di kantor Wapres, kemarin (13/6). 

Namun, sejauh ini belum ada ratas yg secara khusus membahas penerapan FDS itu. Meskipun tahun anutan gres tinggal sebulan lagi. "Iya betul (tahun anutan gres sebulan lagi) nanti presiden yg bicara," tegas dia.

JK mengungkapkan tidak semua sekolah sanggup menjalankan kegiatan FDS. Terutama sekolah-sekolah di desa. Salah satu problem utamanya yaitu belum semua sekolah terutama yg di desa punya kantin yg menyediakan makan siang. 

"Siapa bikin dapur di sekolah? Ada gak ruang makannya? Itu yg paling sederhana, di samping yg lain-lain," tegas dia. 

======================================================

loading...

= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan? dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/01/apakah-kebijakan-lima-hari-sekolah.html

0 Response to "Apakah Kebijakan Lima Hari Sekolah Dibatalkan?"

Posting Komentar