Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel Info, Artikel SBMPTN, Artikel SMA, Artikel SMP, Artikel ujian nasional, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan
link : Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan

PERMENDIKBUD NO 3 TAHUN 2017

Akhir pemerintah melegitimasi Pelaksanaan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dgn Mengelurakan Permendikbud No 3 Tahun 2017 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan.

Berdasarkan Permendikbud No 3 Tahun 2017 Tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan disebutkan ada tiga jenis Ujian yg harus ditempuh oleh penerima didik biar lulus dari satuan pendidikan , yakni Ujian Nasional UN, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US).

Mata fatwa yg diujikan dalam Ujian Sekolah (US) ialah seluruh mata fatwa yg diajarkan di sekolah termasuk mata fatwa yg di UN-kan, namun tidak termasuk mata fatwa yg di USBN-kan.

Dalam pasal 5 Permendikbud No 3 Tahun 2017 disebutkan bahwa setiap penerima didik pada jalur formal wajib mengikuti UN, USBN dan US paling sedikit satu kali. Makara  keikutsertaan dalam UN, USBN dan US menjadi syarat kelulusan.

Mengacu pada pasal 9 Permendikbud No 3 Tahun 2017 pemerintah mendorong biar seluruh pelaksanaan UN dilakukan dgn model UNBK.

Pada pasal 14 Permendikbud No 3 Tahun 2017 secara tegas dinyatakan bahwa naskah USBN dan US digandakan oleh Satuan Pendidikan. Dengan demikian ada kepastian penggunaan dana BOS utk pelaksanaan USBN dan US.

Adapun persyaratan lulus dari satuan Pendidikan berdasarkan pasal 18 Permendikbud No 3 Tahun 2017 USBN dan US ialah
1) Menyelesaikan seluruh aktivitas pembelajaran
2) memperoleh nilai sikap atau sikap minimal baik
3) lulus uji satuan pendidikan/program pendidikan.


Selengkapnya silahkan Download Permendikbud No 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah Dan Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan (Klik Disini)





= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/01/ini-ia-permendikbud-no-3-tahun-2017.html

0 Response to "Ini Ia Permendikbud No 3 Tahun 2017 Perihal Usbn Dan Syarat Kelulusan Dari Satuan Pendidikan"

Posting Komentar