Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk ptn, Artikel Info, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns
link : Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai tahun ini berencana utk mengubah mekanisme kenaikan pangkat bagi Pegawai Negeri Sipil. Berdasarkan mekanisme kenaikan pangkat yg gres semua PNS akan menerima kenaikan pangkat otomatis setiap 4 tahun sekali tanpa menkanisme pengusulan sebagaimana biasanya.
 “Paradigmanya harus dirubah melayani. BKN bersama BKD (Badan Kepegawaian Daerah) tugasnya meningkatkan nilai tambah PNS biar pelayan publik sanggup maksimal dalam menunjukkan layanan. Bagaimana mau menunjukkan layanan maksimal kalau PNS sibuk urusi kenaikan pangkat. Sebaliknya, bagaimana mau naik pangkat kalau sibuk menunjukkan pelayanan,” kata Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Aria Wibisana, di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (12/5) kemarin.

Bima Aria menjelaskan, kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi (RB) dalam bidang kepegawaian. Pegawai tidak perlu lagi dibentuk sibuk mengusulkan kenaikan pangkat, alasannya BKN setiap empat tahun mengulkan daftar nama pegawai yg dianggap layak naik pangkat ke BKD. Lalu bagaimana Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis Bagi Guru PNS

Kepala BKN, Bima Aria Wibisana menyampaikan kebijakan ini berlaku utk PNS struktural dan juga PNS fungsional ibarat guru. "Aturan ini berlaku utk semuanya (termasuk guru PNS)," ucap Bima ketika ditemui usai peresmian jabatan kepala BKN di Kantor BKN, Jakarta, Jumat (15/5).

Namun demikian, ada beberapa mekanisme yg harus diikuti para guru sebelum kenaikan pangkat secara otomatis. Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis Bagi Guru PNS,  Guru PNS tetap harus mengumpulkan angka kredit utk sanggup naik pangkat. "Harus pertanda angka kreditnya sanggup memadai," katanya.

Selain itu, Bima ketika ini juga sedang mengumpulkan data guru yg sudah 4 tahun namun belum naik pangkat. Bima akan meneliti lebih jauh penyebab belum naiknya pangkat guru tersebut. "Apakah angkat kreditnya kurang atau kenapa atau tidak diurus administrasinya, kalau kurang beliau harus mengumpulkan kredit itu," tegasnya.

Bima meminta kepada guru PNS biar meningkatkan kompetensinya dan mengumpulkan angka kredit kenaikan pangkat. Namun nantinya, BKN akan menunjukkan tenggat waktu utk guru PNS mengumpulkan kredit dgn ikut diklat, seminar dan lain sebagainya. Bima juga ketika ini masih terus berkoordinasi dgn Kementerian Pendidikan dalam memilih contoh gres kenaikan pangkat guru.

"Hanya saja punya batas waktu utk mengumpulkan itu, kalau batas waktunya tidak dipenuhi ada sanksi-sanksinya berhentikan sementara dari guru biar fokus. Kita akan berhubungan dgn Mendikbud utk ini kalau terjadi harus ada kebijakan yg harus diambil," tutupnya.

Sebelumnya, Bima menyebut akan memakai hukum gres terkait kenaikan pangkat PNS yg secara otomatis tiap 4 tahun. Kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi (RB) dalam bidang kepegawaian. Pegawai tidak perlu lagi dibentuk sibuk mengusulkan kenaikan pangkat, alasannya BKN setiap empat tahun mengumpulkan daftar nama pegawai yg dianggap layak naik pangkat ke BKD.

Dengan demikian, BKN hanya menunggu konfirmasi BKD terkait kinerja dan sikap pegawai bersangkutan. Apakah sedang menjalani eksekusi disiplin pegawai atau tidak. Jika tidak bermasalah maka sanggup segera diproses kenaikan pangkatnya. Menurut Bima, mekanisme ibarat kini melalui tawaran atasan eksklusif ke BKD utk kemudian diproses sering kali merugikan pegawai bersangkutan.

"Ada kasus terlambat 6 bulan hingga setahun. Ke depan kenaikan pangkat akan otomatis. Tidak perlu lagi repot mengusulkan, apalagi mengalami keterlambatan," yakinnya.

Ke depan, BKN akan mengirimkan daftar nama PNS yg akan naik pangkat pada periode tertentu enam bulan sebelumnya. Pun demikian utk daftar nama PNS yg akan pensiun. Akan disampaikan daftarnya setahun sebelum waktu berlakunya.

Dengan demikian, Setidaknya PNS bersangkutan sanggup segera memproses pemberkasannya biar ketika jatuh tempo, baik naik pangkat maupun pensiun sudah sanggup mendapatkan haknya. Mereka yg naik pangkat sanggup mendapatkan pendapatan sesuai kepangkatannya, dan yg pensiun eksklusif sanggup mendapatkan uang pensiunnya sempurna hari jatuh temponya.

Demikian isu Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis Bagi Guru PNS semoga bermanfaat.



= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/01/prosedur-kenaikan-pangkat-otomatiskpo.html

0 Response to "Prosedur Kenaikan Pangkat Otomatis(Kpo) Bagi Guru Pns"

Posting Komentar