5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel News, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu
link : 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu

 Tanda Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu


Jangan Tergiur Ini 5 Tanda Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu




Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin menawarkan isu mengenai 5 Tanda Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu.

5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu Sebenarnya dalam pedoman kita bila anda ingin melamar kerja dilarang asal-asalan. Seorang pelamar wajib melengkapi semua persyaratan yg diminta perusahaan terlebih dahulu. Syarat yg harus dilengkapi sesungguhnya bersifat umum. Namun, banyaknya jumlah pelamar menjadi tantangan tersendiri yg menciptakan persaingan semakin sengit.

Jumlah pelamar yg tidak sebanding dgn jumlah lapangan kerja memang sangat disaygkan. Kondisi ini sering menjadikan adanya praktik pembukaan lapangan kerja palsu utk menjerat para pelamar dgn dalih menawarkan bonus yg tinggi.

Untuk mengantisipasi loker palsu, perhatikan tanda lowongan kerja palsu yg patut dicurigai :


1. Meminta Biaya Rekrutmen Kerja



Perusahaan resmi sama sekali tidak pernah memungut biaya sepeser pun dari para pelamar. Jika suatu ketika perusahaan yg hendak dilamar mengenakan biaya tertentu demi kelancaran proses rekrutmen, Anda perlu lebih berhati-hati sebab perusahaan tersebut dapat saja penipu. (Baca Juga: Mau Kerja Online? Cari Lowongan Kerja Freelance Di Situs Ini)


2. Menggunakan Alamat E-Mail dgn Domain Gratisan



Suatu perusahaan biasanya mempunyai domain e-mail dari sumber terpercaya, contohnya .com, .co.id, .org, dan domain lainnya. Jika perusahaan tersebut memakai domain gratisan, ibarat @gmail.com, @yahoo.com, utk alamat e-mail, Anda harus lebih hati-hati.

Untuk meminimalkan kecurigaan para pelamar, oknum penipu biasanya juga memiripkan nama perusahaan dgn alamat e-mail-nya. Kalau Anda jeli dan sudah terbiasa berkirim e-mail dgn perusahaan resmi, Anda niscaya sudah tahu kalau tindakan tersebut merupakan penipuan.





3. Membujuk Pelamar semoga Bergabung di Perusahaan



Pihak HRD perusahaan biasanya melaksanakan proses perekrutan kerja yg sifatnya resmi. Artinya sesuai dgn mekanisme dan standar yg sudah ditetapkan perusahaan. HRD yg terpercaya sama sekali tidak pernah bersusah payah utk membujuk pelamar semoga bersedia bergabung di perusahaan.

Jika kondisi sebaliknya terjadi, di mana pihak HRD bersusah payah membujuk utk bergabung, Anda wajib curiga. Ingat, pihak HRD tidak pernah bertindak konyol di hadapan para pelamar sebab hal ini akan menurunkan nilai jual perusahaaan.

Lagi pula kalau Anda tidak mau bergabung, HRD juga akan “baik-baik” saja sebab masih banyak pelamar yg lebih kompeten yg dapat mereka seleksi utk bergabung di perusahaan.


4. Menawarkan Gaji yg Sangat Besar



Siapa pun niscaya bahagia bila ditawarkan honor yg besar. Namun, perusahaan tidak pernah menjanjikan honor yg besar bagi pegawai yg gres saja bekerja. Kalau sudah beberapa tahun, mungkin honor dapat naik tapi tidak terlalu signifikan.

Apabila suatu perusahaan mengiming-iming honor sangat besar, jangan pribadi percaya. Logikanya, kalau honor pegawai yg gres masuk saja sudah sangat besar, bagaimana nasib para pegawai yg sudah usang bekerja di sana? Ini patut dicurigai.


5. Lokasi Wawancara yg Tidak Sesuai dgn Alamat Perusahaan




Proses interview kerja biasanya dilakukan pribadi di perusahaan yg bersangkutan atau di tempat-tempat formal lainnya. Apabila lokasi pelaksanaan wawancara dilakukan di daerah yg tidak sesuai alamat perusahaan, Anda tahu apa yg harus dilakukan.

Lebih baik tidak menghadiri proposal interview daripada Anda terjebak dalam kasus penipuan oleh oknum yg tidak bertanggung jawab.

Info Penting Saat Anda Melamar Kerja
Maraknya kasus penipuan menciptakan kita harus lebih hati-hati lagi, terutama ketika mencari pekerjaan. Cari tahu isu loker dari situs-situs resmi yg sudah banyak dipakai para pelamar kerja dan tinggalkan situs loker palsu apalagi Anda menemukan banyak kejanggalan disana.

Demikianlah artikel perihal :

Jangan Tergiur Ini 5 Tanda Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/5-tanda-wajib-diketahui-asal-lamaran.html

0 Response to "5 Tanda Wajib Diketahui Asal Lamaran Kerja Terhadap Lowongan Palsu"

Posting Komentar