Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel PTK PJOK SMP, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8
link : Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8

Ilmuguru.org - Dalam kesempatan kali ini IG (lmuguru) akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran bahan ihwal Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tingkat SMP/MTs Kelas 8/VIII.

Besar cita-cita kami dgn adanya sebaran Contoh File PTK PJOK Tingkat SMP/MTs Kelas 8/VIII bisa memberi manfaat utk anda yg ingin segera menyusun laporan PTK tersebut.

 akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran bahan ihwal Contoh Judul dan Laporan Penelitia Contoh Judul dan Laporan PTK PJOK Tingkat SMP/MTs Kelas 8


Download Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tingkat SMP/MTs Kelas 8 Mapel PJOK




Berikut ini kami sajikan utk anda biar bisa mengundul conto Judul dan Laporan PTK PJOK Tingkat SMP/MTs Kelas 8

01. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PASSING BOLABASKET MENGGUNAKAN KARTU TUGAS PADA PEMBELAJARAN PENJASORKES BAGI SISWA KELAS VIII SMP NegeriEGERI 1 AJIBARANG KABUPATEN BANYUMAS TAHUN AJARAN 2012/2013
Download | AKHMAD LUKMAN MUSTOFA

SARI
AkhmadLukmanMustofa, 2013,Pengembangan Media Pembelajaran Passing Bolabasket Menggunakan Kartu Tugas Pada Pembelajaran Penjasorkes Bagi Siswa Kelas VIII di SMP Negeriegeri 1 Ajibarang Kabupaten Banyumas Tahun Ajaran 2012/2013.Skripsi.Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: (1) Dra. Heny Setyawati, M.Si, (2)Drs. Mugiyo Hartono, M.Pd.

Kata Kunci : Pengembangan, passing Bolabasket memakai kartu tugas, Penjasorkes, Siswa SMP

Rumusan persoalan dalam penelitian yaitu bagaimana media kartu kiprah utk pembelajaran passing Bolabasket yg sesuai dgn karakteristik akseptor didik SMP Negeriegeri 1 Ajibarang? Penelitian ini bertujuan utk membuatkan dan menghasilkan produk berupa media Pembelajaran Passing Bolabasket Menggunakan Kartu Tugas Pada Pembelajaran Penjasorkes Bagi Siswa SMP dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan utk mengatasi kesulitan akseptor didik dalam memahami teknik dasar passing Bolabasket.

Prosedur pengembangan yg dipakai meliputi beberapa tahap ; 1)menganalisis produk yg akan dikembangkan, 2) membuatkan produk awal(media pembelajaran passing Bolabasket memakai kartu tugas), 3) validasi hebat dgn memakai satu hebat penjas dan dua hebat pembelajaran,4) uji coba lapangan yg meliputi uji kelompok kecil di kelas VIII B (34 akseptor didik) dan uji kelompok besar di kelas VIII C dan VIII F (dgn jumlah keseluruhan 64 akseptor didik), 5) revisi produk, dan hasil produk pengembangan. Instrumen yg dipakai utk mengetahui kualitas produk memakai (1) kuesioner yg diperoleh dari penilaian ahli, (2) data pengambilan denyut nadi sebelum dan setelah pembelajaran, (3) kuesioner respon psikomotorik, kognitif, afektif akseptor didik dgn angket, (4) pengamatan keefektifan teknik dasar yg dipakai dalam produk yaitu chest pass, bounce pass, dan over head pass.

Dari hasil penelitian diperoleh data penilaian hebat yaitu, hebat Penjas 78,33% (baik), hebat pembelajaran I 91,66% (sangat baik), hebat pembelajaran II 81,66% (baik), uji coba kelompok kecil 89% (baik), dan uji coba lapangan 92,32 % (sangat baik).kemudianPeningkatanrata-rata denyut nadi akseptor didik setelah pembelajaran mengalami kenaikan sebesar 63,76 %dan kenaikan denyut nadi maksimal sebesar 70 % Dari data yg ada maka sanggup disimpulkan bahwa model pembelajaran passing Bolabasket memakai kartu kiprah sanggup dipakai bagi akseptor didik SMP Negeriegeri 1 Ajibarang kabupaten Banyumas.

Simpulan pemanfaatan atau penggunaan produk pembelajaran passing Bolabasket memakai kartu kiprah dalam pembelajaran Penjasorkes SMP memperlihatkan imbas terhadap intensitas fisik akseptor didik, sanggup mengatasi keterbatasan alokasi waktu pembelajaran serta memperlihatkan pengalaman koordinasi gerak kompleks kepada akseptor didik. Saran bagi guru Penjasorkes di SMP sanggup memakai media pembelajaran ini di sekolah, dalam pembelajaran permainan Bolabasket SMP kelas VIII di tahun fatwa baru.

02. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN PERMAINAN SEPAKBOLA MELALUI PERMAINAN SOCCER BALL BOUNCE PADA SISWA KELAS VIII SMP Negeri 13 MAGELANG
Download | Aditya Galih Kusuma Putra

SARI
Aditya Galih Kusuma Puta. 2012. Pengembangan Model Pembelajaran Permainan Sepakbola Melalui Permainan “Soccer Ball Bounce” Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 13 Magelang. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing: (1) Drs. Tri Rustiadi, M.Kes. (2) Agus Pujito, S.Pd.,M.Pd.

Kata Kunci: Pengembangan; Pembelajaran Sepakbola; Permainan Soccer Ball Bounce

Latar belakang penelitian ini yaitu proses pembelajaran penjas yg tidak berjalan dgn baik. Pembelajaran dilakukan secara konvesional tanpa melaksanakan suatu variasi dan pengembangan model pembelajaran. Permasalahan pada penelitian ini yaitu bagaimana menghasilkan pengembangan model pembelajaran sepakbola melalui permainan “soccer ball bounce” pada siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Magelang Kota Magelang Tahun Ajaran 2012 ? Penelitian ini bertujuan utk menghasilkan pengembangan model permainan yaitu model permainan “soccer ball bounce” dalam proses pembelajaran sepakbola pada siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Magelang Kota Magelang Tahun fatwa 2012.

Metode penelitian ini yaitu penelitian pengembangan yg mengacu pada model pengembangan dari Brog & Gall: (1) melaksanakan analisis produk yg akan dikembangkan dari hasil observasi lapangan dan kajian pustaka, (2) membuatkan bentuk produk awal, (3) penilaian hebat yaitu memakai satu hebat penjas dan satu hebat pembelajaran penjas, serta uji coba lapangan skala kecil dgn memakai kuesioner dan lembar penilaian yg kemudian dianalisis, (4) revisi produk awal, (5) uji coba lapangan skala besar, (6) revisi produk simpulan setelah melaksanakan uji coba lapangan skala besar, (7) hasil simpulan model permainan soccer ball bounce pada siswa kelas VIII. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas VIII SMP Negeri 13 Magelang. Data berupa hasil penilaian mengenai kualitas produk, saran utk perbaikan produk, dan hasil pengisian kuesioner oleh siswa. Pengumpulan data dilakukan dgn memakai kuisioner yg diperoleh dari penilaian hebat (satu hebat penjas dan satu hebat pembelajaran), uji coba kelompok kecil (10 siswa), dan uji lapangan (30 siswa). Teknik analisis data yg dipakai yaitu deskriptif persentase utk mengungkap aspek kognitif, afektif dan psikomotor siswa yg telah memakai produk .

Dari data hasil penelitian, data penilaian hebat yaitu, hebat Penjas 76% (baik), hebat pembelajaran 84% (baik), dari uji coba skala kecil didapat hasil kuesioner rata-rata persentase pilihan tanggapan yg sesuai 82,33% (baik). Sedangkan utk uji coba lapangan skala besar dari hasil kuesioner rata-rata persentase pilihan tanggapan yg sesuai 84,89% (baik).

Berdasarkan hasil penelitian diatas, maka sanggup disimpulkan bahwa model permainan “soccer ball bounce” ini sanggup diterapkan utk siswa kelas VIII SMP N 13 Magelang. Dapat disarankan bagi guru penjasorkes SMP Negeri 13 Magelang biar model permainan ini sanggup menjadi alternatif penyampaian pembelajaran dgn adanya model permainan ini diperlukan pembelajaran akan lebih menarik dan variatif.

03. PENERAPAN MODIFIKASI ALAT BANTU PEMBELAJARAN BOKORTASKO TERHADAP HASIL BELAJAR BULUTANGKIS SISWA KELAS VIII D DI SMPN 3 BATANG TAHUN 2012
Download | MARROZAN

ABSTRAK
Marrozan, 2013. “Penerapan Modifikasi Alat Bantu Pembelajaran Bokortasko Terhadap Hasil Belajar Bulutangkis Siswa Kelas VIII D di SMPN 3 Batang Tahun 2012”. Skripsi. Jurusan PJKR Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Drs. Hermawan Pamot Raharjo, M.Pd (Dosen pembimbing I), Agus Raharjo, S.Pd, M.Pd (Dosen pembimbing II).

Kata kunci : Modifikasi, Alat bantu pembelajaran bokortasko, Siswa kelas VIII D,SMP Negeri 3 Batang.

Latar belakang dalam penelitian yaitu lantaran rendahnya kemampuan siswa dalam bermain bulutangkis serta kurangnya sarana dan prasarana yg tersedia, sehingga belum bisa memperlihatkan hasil berguru yg maksimal. Rumusan persoalan dalam skripsi ini yaitu bagaimanakah penggunaan modifikasi alat bantu pembelajaran bokortasko dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan sanggup meningkatkan hasil berguru permainan bulutangkis pada siswa kelas VIII D SMPN 3 Batang tahun fatwa 2012. Tujuan penelitian ini yaitu utk mengetahui peningkatan hasil berguru permainan bulutangkis pada siswa kelas VIII D SMP Negeri 3 Batang Tahun 2012.

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yg terdiri dari dua siklus dgn bahan yg berbeda, setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi, dgn langkah langkah sebagai berikut: (1) memilih subjek penelitian, yaitu siswa kelas VIII D yg berjumlah 25 siswa, (2) memilih objek penelitian, (3) memilih waktu penelitian baik siklus I maupun siklus II, (4) memilih lokasi penelitian, (5) teknik pengumpulan data, (6) planning tindakan pembelajaran. Instrumen penelitian memakai dokumentasi, kuisioner atau angket, dan observasi.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa dgn pembelajaran penjasorkes melalui modifikasi permainan bulutangkis hasil berguru siswa meningkat disetiap siklus. Hasil berguru kognitif siklus I diperoleh nilai rata-rata 7,8 dgn ketuntasan berguru yg dicapai 76%, pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 9 dgn ketuntasan berguru yg dicapai 100%. Hasil berguru afektif siklus I dgn ketuntasan berguru yg dicapai 72%, pada siklus II dgn ketuntasan berguru yg dicapai 76%. Hasil berguru psikomotorik siklus I dgn ketuntasan berguru yg dicapai 40%, pada siklus II dgn ketuntasan berguru 64%. Berdasarkan penelitian modifikasi permainan bulutangkis sanggup meningkatkan pembelajaran penjasorkes pada siswa.

Berdasarkan hasil penelitian yg memperlihatkan adanya peningkatan hasil belajar, maka saran yg diberikan yaitu guru penjas sanggup melaksanakan penerapan modifikasi alat bantu pembelajaran bokortasko pada siswa kelas VIII utk meningkatkan hasil berguru siswa pada bahan permainan bulutangkis.

04. UPAYA MENINGKATKAN MINAT, MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA HANG STYLE DENGAN MEDIA BOLA GANTUNG BAGI SISWA KELAS VIII A SMP Negeri 1 RANDUBLATUNG KABUPATEN BLORA TAHUN 2012/2013
Download | EKO ARIYANTO

SARI
Eko Ariyanto.2013. Upaya Meningkatkan Minat, Motivasi dan Hasil Belajar Lompat Jauh Gaya Hang Style dgn Media Bola Gantung bagi Siswa Kelas VIII A SMP Negeri 1 Randublatung Kabupaten Blora Tahun 2012/2013.

Kata kunci : minat, motivasi, hasil belajar, lompat jauh

Pembelajaran pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (penjasorkes) ditemukan beberapa persoalan yg komplek khususnya pada pembelajaran lompat jauh. Dalam aktivitas pembelajaran tersebut siswa terlihat kurang berminat dalam mengikuti fatwa dan kurang termotivasi utk mau dan bisa melaksanakan teknik gerakan lompat jauh yg benar. Hal itu disebabkan oleh beberapa faktor :(1) Siswa terlihat kurang tertarik pada fatwa Penjas. (2) Siswa cepat bosan pada ketika mengikuti fatwa Penjas. (3) Guru kurang kreatif membuat modifikasi alat-alat utk pembelajaran Penjas. (4) Guru kesulitan dalam membangkitkan minat dan motivasi siswa.

Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Apakah penggunaan media bola gantung dalam pembelajaran lompat jauh gaya hang style pada mata fatwa penjasorkes sanggup meningkatkan minat, motivasi dan hasil berguru siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 RANDUBLATUNG. Adapun tujuan penelitian ini yaitu utk meningkatkan minat, motivasi dan hasil berguru siswa dalam mengikuti pembelajaran lompat jauh gaya Hang Style pada siswa kelas VIII A SMP Negeri 1 Randublatung Blora tahun fatwa 2012/2013 melalui media bola gantung. Penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas. Penelitian ini memakai 2 siklus, dimana masing-masing siklus terdiri atas : 1) perencanaan; 2) pelaksanaan tindakan; 3) pengamatan; 4) refleksi. Penelitian yg dilakukan meliputi 3 ranah yaitu ranah psikomotorik, ranah afektif, ranah kognitif. Selain itu dilakukan pengamatan terhadap proses pembelajaran selama aktivitas penelitian berlangsung dan membuat angket kuesioner berupa angket minat dan motivasi pembelajaran, utk mengetahui sejauh mana kepuasan dan ketertarikan siswa dalam mengikuti pembelajaran memakai media.

Hasil penelitian membuktikan bahwa hasil berguru lompat jauh gaya hang style dgn media bola gantung di kelas VIII A SMP Negeri 1 Randublatung Kabupaten Blora berdampak positif hal ini terlihat pada hasil ketuntasan berguru siswa yg melebihi KKM yg telah ditetapkan yaitu 75 mengalami peningkatan yaitu pada siklus I ketuntasan berguru mencapai 73, 53 % sedangkan pada siklus II ketuntasan berguru mencapai 91,18 %.

Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran lompat jauh gaya hang style dgn memakai media bola gantung memiliki imbas positif, yaitu sanggup meningkatkan minat dan motivasi berguru siswa yg ditunjukkan dgn rata-rata tanggapan siswa yg menyatakan bahwa tertarik dan berminat dgn metode pembelajaran tersebut sehingga mereka menjadi termotivasi dan berminat utk belajar.

05. PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN “TEMBAK KALENG” SEBAGAI ALTERNATIF VARIASI PERMAINAN BOLA KECIL DALAM PEMBELAJARAN PENJASORKES BAGI SISWA KELAS VIII SMP NegeriEGERI 2 PATEBON KABUPATEN KENDAL TAHUN 2012
Download | Gentur Tri Basuki

SARI
Gentur Tri Basuki, 2012. Pengembangan Model Permainan Tembak Kaleng sebagai Alternatif Variasi Permainan Bola Kecil Dalam Pembelajaran Penjasorkes pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Patebon. Kabupaten Kendal Tahun 2012. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Permasalahan pernelitian ini adalah: Bagaimana hasil pengembangan model permainan Tembak Kaleng sebagai alternatif variasi permainan bola kecil dalam pembelajaran Penjasorkes bagi siswa kelas VIII SMP. Tujuan penelitian ini yaitu menghasilkan produk model permainan Tembak Kaleng sebagai alternatif permainan bola kecil dalam pembelajaran Penjasorkes pada siswa kelas VIII.

Kata Kunci : Pengembangan, Permainan, Bola Kecil, Tembak Kaleng

Metode penelitian pengembangan yg mengacu pada Borg & Gall dilakukan dgn langkah-langkah mekanisme pengembangan: 1) Melakukan studi pendahuluan dan mengumpulkan gosip termasuk observasi lapangan dan kajian pustaka, 2) Mengembangkan produk awal, 3) Evaluasi para hebat serta uji coba lapangan skala kecil, 4) Revisi produk pertama, revisi produk menurut hasil penilaian hebat dan uji coba lapangan skala kecil. Revisi ini digukanan sebagai perbaikan terhadap produk awal yg dibentuk oleh peneliti, 5) Uji lapangan, 6) Revisi produk simpulan yg dilakukan menurut hasil uji lapangan, dan 7) Hasil simpulan model modifikasi permainan Tembak Kaleng utk siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Patebon. Desain uji coba memakai desain eksperimental dgn dua tahap: 1) skala kecil 16 siswa, 2) skala besar 34 siswa. Subjek uji coba yaitu sasaran pemakaian produk, yaitu siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Patebon. Teknik pengumpulan data yg dipakai dalam penelitian ini yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Instrumen yg dipakai dalam pengembangan produk memakai angket dan kuisioner. Teknik analisis data yg dipakai berupa presentase utk menguji kelayakan kualitas dan keterimaan produk terhadap produk pengembangan menurut skala pembagian terstruktur mengenai persentase Guilford.

Hasil yg diperoleh menurut hasil uji coba skala kecil persentase tanggapan sangat baik (70,8%), baik (18,75%) dan kurang baik (10,42). Hasil uji coba skala besar dgn persentase tanggapan sangat baik (87,25%), baik (7,84%), dan kurang (4,9%). Sedangkan persentase yg diperoleh dari hasil data penilaian hebat yaitu hebat penjas masuk dalam kategori baik (77,33%), hebat pembelajaran I masuk katagori baik (90,67%), hebat pembelajaran II masuk katagori cukup baik (65,33%).

Simpulan dari penelitian ini yaitu: 1) Permainan Tembak Kaleng yg dikembangkan sanggup dipakai sebagai alternatif permainan bola kecil dalam pembelajaran Penjasorkes bagi siswa kelas VIII SMP, 2) Pengembangan permainan Tembak Kaleng utk pembelajaran Penjasorkes siswa kelas VIII SMP. Disarankan: 1) Guru pendidikan jasmani hendaknya mempertimbangkan penggunaan produk modifikasi permainan Tembak Kaleng sebagai alternatif dalam memberikan pembelajaran bola kecil, 2) Apabila produk pengembangan model permainan Tembak Kaleng ini akan dipakai sebagai alternatif permainan bola kecil dalam pembelajaran Penjasorkes bisa diubahsuaikan dgn kondisi yg ada di Sekolah.

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/contoh-judul-dan-laporan-ptk-pjok_23.html

0 Response to "Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 8"

Posting Komentar