Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel PTK PJOK SMP, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7
link : Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7

Ilmuguru.org - Dalam kesempatan kali ini IG (lmuguru) akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran bahan wacana Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tingkat SMP/MTs Kelas 7/VII.

Besar keinginan kami dgn adanya sebaran Contoh File PTK PJOK Tingkat SMP/MTs Kelas 7/VII sanggup memberi manfaat utk anda yg ingin segera menyusun laporan PTK tersebut.

 akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran bahan wacana Contoh Judul dan Laporan Penelitia Contoh Judul dan Laporan PTK PJOK Tingkat SMP/MTs Kelas 7


Download Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tingkat SMP/MTs Kelas 7 Mapel PJOK




Berikut ini kami sajikan utk anda semoga sanggup mengundul conto Judul dan Laporan PTK PJOK Tingkat SMP/MTs Kelas 7

01. MODEL PEMBELAJARAN PERMAINAN SEPAK BOLA GAWANG BERGERAK DALAM PENJASORKES PADA SISWA KELAS VII SMP NegeriEGERI 10 SEMARANG TAHUN 2012 / 2013
Download | Hendra Saputra

SARI
Hendra Saputra. 2013. Model Pembelajaran Permainan Sepak Bola Gawang Bergerak Dalam Penjasorkes Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Semarang Tahun 2012/2013. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, Pembimbing I: Drs. Hermawan Pamot Raharjo, M.Pd. Pembimbing II: Andry Akhiruyanto, S.Pd., M.Pd.

Kata Kunci : Pengembangan Permainan Sepakbola Gawang Bergerak

Latar belakang penelitian ini ialah perlunya membuat model pembelajaran gres yg lebih efektif. Masalah pada penelitian ini ialah bagaimana bentuk model pembelajaran permainan sepakbola gawang bergerak dalam penjasorkes pada siswa kelas VII SMP Negeriegeri 10 Semarang Tahun Ajaran 2012/2013? Penelitian ini bertujuan utk menghasilkan bentuk model pembelajaran permainan sepakbola gawang bergerak dalam penjasorkes pada siswa kelas VII SMP Negeriegeri 10 Semarang Tahun Ajaran 2012/2013.

Metode penelitian ini ialah penelitian pengembangan dari Borg & Gall yg telah dimodifikasi, yaitu (1) melaksanakan penelitian pendahuluan, (2) membuatkan bentuk produk awal, (3) penilaian para andal dgn memakai satu andal Penjas dan satu andal pembelajaran, serta uji coba kelompok kecil, (4) revisi produk pertama, (5) uji lapangan, (6) revisi produk akhir, (7) hasil simpulan modifikasi model sepakbola kelereng yg dihasilkan melalui revisi uji lapangan. Data hasil penelitian berupa kualitas produk, saran utk perbaikan produk, dan hasil pengisian kuisioner oleh siswa. Pengumpulan data dilakukan dgn memakai kuisioner yg diperoleh dari penilaian andal (satu andal Penjas dan satu andal pembelajaran), uji coba kelompok kecil (12 siswa), dan uji lapangan (32 siswa). Teknik analisis data yg dipakai ialah deskriptif presentase utk mengungkap aspek psikomotor, kognitif, dan afektif siswa sesudah memakai produk.

Dari hasil uji coba diperoleh data penilaian andal yaitu dari kedua andal menyatakan bahwa model pembelajaran permainan sepakbola gawang bergerak sudah masuk dalam kategori penilaian baik. Pada uji coba kelompok kecil 81 % (baik), dan uji coba lapangan 89 % (baik).

Dari hasil yg ada, maka sanggup disimpulkan bahwa model permainan sepakbola gawang bergerak ini sanggup dipakai bagi siswa Kelas VII SMP Negeri 10 Semarang. Berdasarkan hasil penelitian di atas, dibutuhkan bagi guru Penjasorkes SMP utk memakai produk model permainan sepakbola gawang bergerak ini pada siswa dalam pembelajaran Penjasorkes.

02. PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN ATLETIK MELALUI MODIFIKASI PERMAINAN FORMULA 1 (RUN, JUMP, THROW) PADA SISWA KELAS VII SMP Negeri 5 PEMALANG KABUPATEN PEMALANG TAHUN 2013
Download | Imaniar Rachman

ABSTRAK
Imaniar Rachman. 2013.Pengembangan Model Pembelajaran Atletik Melalui Modifikasi Permainan Formula 1 (Run, Jump, Throw) pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Pemalang Kabupaten Pemalang Tahun 2013. Skripsi, Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Semarang, Pembimbing: (1) Rumini, S.Pd, M.Pd. (2) Agus Raharjo, S.Pd, M.Pd.

Kata kunci: Pengembangan, Atletik, Modifikasi Permainan Formula 1 (Run, Jump, Throw)

Permasalahan penelitian ini ialah :Penyelenggaraan pendidikan jasmani di sekolah menengah pertama, khususnya pada pembelajaran atletik belum dikemas dgn tepat, sesuai dgn tingkat pertumbuhan dan perkembangan siswa, baik dari segi, psikomotorik, afektif dan kognitif. Tujuan penelitian pengembangan ini ialah : Menghasilkan model pengembangan pembelajaran atletik melalui modifikasi permainan Formula 1 (Run, Jump, Throw) yg sesuai dgn karakteristik siswa kelas VII SMP Negeri 5 Pemalang kabupaten Pemalang.

Penelitian pengembangan ini mengacu pada model pengembangan dari Borg & Gall, yaitu: (1) melaksanakan penelitian pendahuluan dan pengumpulan informasi, termasuk observasi lapangan dan kajian pustaka, (2) membuatkan bentuk produk awal, (3) penilaian para andal dgn memakai satu andal Penjas dan dua andal pembelajaran, serta uji coba kelompok kecil, dgn memakai kuesioner dan konsultasi serta penilaian yg kemudian dianalisis, (4) revisi produk pertama (5) uji coba lapangan, (6) revisi produk simpulan yg dilakukan menurut hasil uji coba lapangan, (7) hasil simpulan model pembelajaran. Subjek penelitian ini ialah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 5 Pemalang kabupaten Pemalang tahun pedoman 2012/2013. Pengambilan sampel dalam penelitian ini memakai teknik random sampling, dari kelas VII yg terdiri dari sepuluh kelas, diambil satu kelas secara acak dipilih sebagai kelas penelitian. Pengumpulan data dilakukan dgn lembar penilaian dan kuesioner.Teknik analisis data yg dipakai ialah teknik analisis deskriptif presentase.Sedangkan data yg berupa saran dan alasan dalam menentukan balasan dianalisis memakai teknik analisis kualitatif.

Dari hasil penelitian pengembangan ini diperoleh penelitian uji coba kelompok kecil 89 % (baik) dgn nilai psikomotor 90 % (baik), kognitif 89 % (baik) dan afektif 89 % (baik) dan pada penelitian uji coba lapangan diperoleh 93 % (sangat baik) dgn nilai psikomotor 93 % (sangat baik), kognitif 91 % (sangat baik), dan afektif 94 % (sangat baik).

Dari simpulan hasil penelitian maka disarankan beberapa hal sebagai berikut: (1) model permainan Formula 1 (Run, Jump, Throw) yg telah dihasilkan dari penelitian ini sanggup dipakai sebagai bahan pembelajaran atletik utk siswa kelas VII SMP Negeriegeri 5 Pemalang. (2) model permainan Formula 1 (Run, Jump, Throw) sebagai produk yg telah dihasilkan dari penelitian ini sanggup dipakai sebagai alternatif penyampaian pembelajaran penjasorkes melalui permainan atletik utk siswa kelas VII SMP. (3) bagi guru penjasorkes di SMP (SMP)diharapkan sanggup membuatkan modelmodel permainan atletik yg lebih baik dan menarik lainnya.

03. PENDEKATAN MEDIA AUDIO VISUAL SENAM LANTAI ROLL DEPAN DAN ROLL BELAKANG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DALAM PENJASORKES SISWA KELAS VII DI SMP NegeriEGERI 2 KOTA SEMARANG TAHUN 2012 / 2013
Download | Pertiwi Setia Rini

SARI
Pertiwi Setia Rini. 2013. Pendekatan Media Video Visual Senam Roll Depan Dan Roll Belakang Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dalam Penjasorkes Siswa Kelas VII Di SMP Negeriegeri 2 Kota Semarang Tahun 2012 / 2013. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing : (1)Drs.Tri Nurharsono,M.Pd . (2) Ranu Baskora Aji Putra,S.Pd.,M.Pd.

Kata kunci : Pendekatan Media Video Visual Senam Lantai Roll Depan dan Roll Belakang.

Permasalahan dalam penelitian ini ialah : Bagaimana Penggunaan Media Video Visual utk meningkatkan hasil berguru senam lantai pada roll depan dan roll belakang pada kelas VII di SMP Negeriegeri 2 Kota Semarang. Tujuan dari penelitian ini ialah utk mengetahui peningkatan pembelajaran pendidikan jasmani disekolah melalui penggunaan alat bantu media video terhadap hasil berguru senam lantai roll depan dan roll belakang pada siswa kelas VII SMP Negeriegeri 2 Kota Semarang.

Metode penelitian ini ialah penelitian tindakan kelas dgn subjek penelitian ialah kelas VII B SMP Negeriegeri 2 Kota Semarang yg terdiri dari 25 siswa. Penelitian dilakukan dalam dua siklus tindakan. Siklus pertama diberikan kusioner pengetahuan wacana senam lantai roll depan dan roll belakang dan guru memperlihatkan bahan latih senam lantai roll depan dan roll belakang kepada siswa, penilaian dilakukan oleh guru dan andal penjas dgn memakai lembar instrumen dari aspek afektif, kognitif, dan psikomotorik selama acara berguru mengajar berlangsung. Pada siklus kedua diberikan media video visual wacana senam lantai roll depan dan roll belakang kepada siswa. Tindakan yg diberikan siswa hasil refleksi memakai media video utk pembelajaran.

Hasil penilaian dan refleksi keseluruhan disiklus pertama dan kedua. Pada siklus kedua memperoleh hasil ketuntasan berguru siswa 88% dan rata-rata kelas 79. Dan tingkat keberhasilan disiklus pertama yg hanya memperoleh ketuntasan berguru 36% dan rata-rata kelas 65. Peningkatan dari siklus pertama ke siklus kedua yaitu 52%.

Berdasarkan hasil penilaian dan refleksi disiklus kedua, dibutuhkan bagi guru Pendidikan Jasmani di SMP Negeriegeri 2 Kota Semarang utk memakai media video visual pembelajaran ini pada siswa. Karena pembelajaran memakai media video visual membantu guru dalam memberikan bahan pembelajaran

04. PENGEMBANGAN MODEL PERMAINAN DUOS VOLI DALAM PEMBELAJARAN BOLA VOLI PADA SISWA KELAS VII SMP Negeri 8 PATI
Download | Agita Herweningtyas

ABSTRAK
Agita Herweningtyas. 2015. Pengembangan Model Permainan Duos Voli Dalam Pembelajaran Bola Voli Pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Pati. Skripsi Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang. Pembimbing Agus Pujito,S,Pd., M.Pd.

Kata Kunci : Pengembangan, Bola Voli, Permainan Duos Voli

Berdasarkan hasil observasi, ditemukan beberapa duduk kasus dalam pembelajaran bola voli. Masalah yg ditemukan antara lain kurangnya variasi pembelajaran, kurangnya pengoptimalan gerak, kurangnya pemanfaatan sarana dan prasarana, serta kurangnya pengaplikasian teknik dasar pada permainan. Sehingga perlu adanya suatu modifikasi permainan utk mengatasi permasalahan yg terjadi sesuai kebutuhan siswa. Permasalahan penelitian ini ialah bagaimana model pengembangan permainan Duos Voli dalam pembelajaran bola voli pada siswa kelas VII SMP Negeri 8 Pati. Tujuan dari penelitian ini ialah menghasilkan produk model permainan Duos Voli dalam pembelajaran bola voli utk siswa kelas VII SMP Negeri 8 Pati.

Metode yg dipakai yaitu metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Prosedur pengembangannya dimulai dari analisis kebutuhan yg terdiri dari tahap kajian pustaka dan tahap observasi/wawancara, pembuatan produk awal melalui proses validasi andal dan revisi, uji coba skala kecil dan revisi, uji coba skala besar dan produk akhir. Pengumpulan data memakai kuesioner yg diperoleh dari penilaian andal dan siswa, serta memakai hasil pengamatan di lapangan yg diperoleh dari siswa. Teknik analisis data yg dipakai ialah deskriptif persentase.

Hasil penelitian ini yaitu uji andal dalam produk awal diperoleh persentase ratarata hasil analisis produk 86,10% ”baik” yg artinya sanggup digunakan. Hasil pengamatan dan kuesioner siswa dari uji coba skala kecil diperoleh persentase 83,33% “baik” dan hasil pengamatan dan kuesioner dari uji skala besar diperoleh persentase 84,88% “baik”. Dari ketiga persentase yg didapat memperlihatkan bahwa produk sanggup digunakan.

Kesimpulan pengembangan permainan Duos Voli telah layak dipakai utk siswa kelas VII alasannya permainan Duos Voli sanggup memperlihatkan variasi pembelajaran bola voli, mengoptimalkan gerak siswa dgn lebih memanfaatkan sarana dan prasarana yg ada serta sanggup dipakai sebagai pengaplikasian teknik dasar dalam bentuk permainan. Saran model permainan Duos Voli sebagai produk yg dihasilkan dari penelitian ini sanggup dipakai sebagai variasi pembelajaran dan alternatif penyampaian bahan pembelajaran bola voli utk siswa kelas VII.

05. MODEL PEMBELAJARAN BERMAIN “BINTANG BERPINDAH DAN BOLA LINGKAR” DALAM PENJASORKES BAGI SISWA KELAS VII SMP Negeri 1 KEMBARAN KABUPATEN BANYUMAS
Download | Muhammad Lutfi

SARI
Muhammad Lutfi, 2013. Model pembelajaran bermain “bintang berpindah dan bola lingkar” dalam penjasorkes bagi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kembaran Kabupaten Banyumas. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, pembimbing utama Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd., pembimbing pendamping Drs. Tri Rustiadi, M.Kes.

Kata kunci : pembelajaran, pengembangan, bermain.

Latar belakang penelitian ini ialah perlunya membuat model pembelajaran gres yg lebih efektif. Masalah pada penelitian ini ialah bagaimanakah model pembelajaran melalui bermain “bintang berpindah dan bola lingkar” dalam penjasorkes bagi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kembaran? Penelitian ini bertujuan utk menghasilkan produk model pembelajaran bermain “bintang berpindah dan bola lingkar” dalam penjasorkes bagi siswa kelas VII SMP Negeri 1 Kembaran.

Metode penelitian ini ialah penelitian pengembangan yg mengacu pada model pengembangan dari Borg & Gall yaitu: (1) melaksanakan analisis produk yg akan dikembangkan, (2) membuatkan bentuk produk awal (berupa model permainan bintang berpindah dan bola lingkar), (3) uji validasi andal (4) revisi produk pertama, (5) uji lapangan, (6) revisi produk akhir, (7) hasil simpulan modifikasi model permainan bintang berpindah dan bola lingkar yg dihasilkan melalui revisi uji lapangan. Data hasil penelitian berupa kualitas produk, saran utk perbaikan produk, dan hasil pengisian kuisioner oleh siswa. Pengumpulan data dilakukan dgn memakai lembar penilaian andal (satu andal Penjas dan dua andal pembelajaran), uji coba kelompok kecil (10 siswa), dan uji lapangan (32 siswa). Teknik analisis data yg dipakai ialah deskriptif presentase utk mengungkap aspek psikomotor, kognitif, dan afektif siswa sesudah memakai
produk.

Dari hasil uji coba diperoleh data dari skala kecil dgn presentase balasan 54,17% (sangat baik), 29,17% (baik), 16,66% (kurang baik). Dari hasil uji coba skala besar dgn presentase balasan 66,67% (sangat baik) dan 33,33% (baik). Dengan jumlah siswa pada uji coba skala kecil 10 siswa, dan uji coba kelompok besar 32 siswa. Akan tetapi, ada yg perlu diperbaiki wacana peraturan dalam permainan.

Kesimpulan dari model pembelajaran bermain “bintang berpindah dan bola lingkar” yaitu didapat rata-rata presentase balasan ketika uji coba kelompok kecil 90,83% (sangat baik) dan uji coba kelompok besar 95% (sangat baik). Berdasarkan hasil penelitian di atas, sehingga saran peneliti yaitu produk model pembelajaran bermain “bintang berpindah dan bola lingkar” ini sanggup dipakai utk pembelajaran penjasorkes di SMP Negeri 1 Kembaran. Produk ini juga sanggup dipakai di SMP lainnya, dgn syarat harus di sesuaikan dgn kondisi sekolah yg akan memakai produk ini.

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/contoh-judul-dan-laporan-ptk-pjok_31.html

0 Response to "Contoh Judul Dan Laporan Ptk Pjok Tingkat Smp/Mts Kelas 7"

Posting Komentar