Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel PTK PAI, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8
link : Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8

Ilmuguru.org - Dalam kesempatan kali ini IG (lmuguru) akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran materi wacana Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tingkat SMP/MTs Kelas 8/VIII.

Besar impian kami dgn adanya sebaran Contoh File PTK PAI Tingkat SMP/MTs Kelas 8/VIII sanggup memberi manfaat utk anda yg ingin segera menyusun laporan PTK tersebut.

 akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran materi wacana Contoh Judul dan Laporan Penelitia Contoh Judul PTK PAI Tingkat SMP/MTs Kelas 8


Download Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tingkat SMP/MTs Kelas 8 Mapel PAI




Berikut ini kami sajikan utk anda semoga sanggup mengunduh conto Judul dan Laporan PTK PAI Tingkat SMP/MTs Kelas 8 secara lengkap dan Utuh.

01. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN AQIDAH AKHLAK MATERI IMAN KEPADA KITAB-KITAB ALLAH MELALUI METODE STAD (STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS) (Studi Tindakan Kelas Pada Kelas VIII Semester I MTs Perguruan Islam Monumen (PIM) Mujahidin Bageng Gembong Pati Tahun 2010/2011)
Unduh | A R S Y A D

ABSTRAK
Arsyad NIM: (073111557), Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Aqidah Akhlak Materi Iman Kepada Kitab-Kitab Allah Melalui Metode STAD (student teams achievement divisions) Studi Tindakan Kelas Pada Kelas VIII Semester I MTs Perguruan Islam Monumen (PIM) Mujahidin Bageng Gembong Pati tahun 2010/2011. Skripsi. Semarang : Jurusan PAI Program Kualifikasi S.1 Guru RA/Madrasah Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, 2011.

Penelitian ini dimaksudkan utk menjawab permasalahan apakah metode Student Teams Achievement Devisions (STAD) sanggup meningkatan prestasi mencar ilmu dan keaktifan penerima didik, mapel Aqidah Akhlak materi doktrin kepada kitab-kitab Allah di kelas VIII MTs Perguruan Islam Monumen (PIM) Mujahidin Bageng Gembong Pati Tahun Pelajaran 2010/2011? Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yg dilaksanakan dgn 2 siklus. Jumlah subyek penelitian yaitu 35 penerima didik. Pengumpulan data mengunakan observasi, tes dan dokumentasi. Data yg terkumpul dianalisis dgn memakai analisis deskriptif.

Hasil penelitian membuktikan bahwa pelaksanaan pembelajaran Aqidah Akhlak dgn memakai model pembelajaran kooperatif metode student teams achievement divisions (STAD) sanggup meningkatkan prestasi mencar ilmu penerima didik pada kelas VIII semester I MTs Perguruan Islam Monumen (PIM) Mujahidin Bageng Gembong Pati. Sebelum dilakukan model pembelajaran metode student teams achievement divisions (STAD) ketuntasan mencar ilmu klasikal sebesar 62,68 %, setelah dilaksanakan model pembelajaran ini pada siklus I mencapai 85,71 %, dan pada siklus II mencapai 94,29%. hal ini membuktikan bahwa dgn menerapkan model pembelajaran kooperatif metode (STAD) sanggup meningkatkan prestasi mencar ilmu penerima didik pada pembelajaran Aqidah Akhlak materi doktrin kepada kitab-kitab Allah melalui metode student teams achievement divisions (STAD) studi tindakan kelas pada kelas VIII semester I MTs Perguruan Islam Monumen (PIM) Mujahidin Bageng Gembong Pati tahun 2010/2011.

Disamping itu keaktifan mencar ilmu penerima didik prasiklus termasuk dala katagori kurang dgn prosentase aktifitas secara klasikal sebesar 42,86 % pada siklus I keaktifan mencar ilmu penerima didik mengalami peningkatan sebesar 21,14 % menjadi 64,00. Pada siklus I ini keaktifan mencar ilmu penerima didik termasuk dalam kategori cukup. Pada siklus II keaktifan mencar ilmu penerima didik semakin baik dgn peningkatan skor keaktifan mencar ilmu dari 64,00 meningkat sebesar 16,57% menjadi 80,57 dan termasuk dalam kategori sangat baik.

Hasil penelitian ini sanggup dijadikan materi pertimbangan dan masukan bagi perbaikan kegiatan pembelajaran. Guru sanggup menerapkan model pembelajaran kooperatif metode student teams achievement divisions (STAD) ini dalam proses pembelajaran sekolah mengingat model pembelajaran kooperatif metode student teams achievement divisions (STAD) ini sanggup meningkatkan prestasi mencar ilmu penerima didik.

02. PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK POKOK MATERI MENERAPKAN AKHLAK TERPUJI KEPADA DIRI SENDIRI (Studi Tindakan pada Kelas VIII MTs Sultan Fatah Gaji Kec. Guntur Kab Demak Semester 1 tahun pedoman 2010/2011)
Unduh | MUNTHOLIB

ABSTRAK
Muntholib (NIM 073111508) “PENERAPAN METODE DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK POKOK MATERI MENERAPKAN AKHLAK TERPUJI KEPADA DIRI SENDIRI (Studi Tindakan pada Kelas VIII MTs Sultan Fatah Gaji Kec. Guntur Kab Demak Semester 1 Tahun Ajaran 2010/2011)”. Skripsi, Program strata I Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang 2011.

Tujuan yg menjadi kajian peneliti, yaitu 1) Untuk penerapan metode diskusi pada pembelajaran aqidah sopan santun pokok materi menerapkan sopan santun terpuji kepada diri sendiri di kelas VIII Semester 1 MTs Sultan Fatah Gaji Kec. Guntur Kab Demak Tahun Ajaran 2010/2011. 2) Untuk mengetahui peningkatan prestsi mencar ilmu pada pembelajaran aqidah sopan santun pokok materi menerapkan sopan santun terpuji kepada diri sendiri di kelas VIII Semester 1 MTs Sultan Fatah Gaji Kec. Guntur Kab Demak setelah menerapkan metode diskusi.

Penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas yg dilakukan melalui 3 siklus dgn setiap siklus tahapannya yaitu perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Data penelitian diperoleh melalui observasi di kelas dan dokumentasi hasil tindakan yg dilakukan maupun data wacana gambaran, dgn penelitian tindakan ini akan diketahui peningkatan atau penurunan setelah tindakan kelas dilakukan per siklus Hasil penelitian menunjukkan: 1) Penerapan metode diskusi pada pembelajaran aqidah sopan santun pokok materi menerapkan sopan santun terpuji kepada diri sendiri di kelas VIII Semester 1 MTs Sultan Fatah Gaji Kec. Guntur Kab Demak Tahun Ajaran 2010/2011 dilakukan dgn menrankan materi, membentuk kelompok utk mengkaji materi dan melaksanakan diskusi kelas, dan dalam diskusi kelas ini setiap penerima didik boleh mengomentari hasil kerja kelompok atau pasangan yg presentasi. 2) Peningkatan peningkatan prestsi mencar ilmu pada pembelajaran aqidah sopan santun pokok materi menerapkan sopan santun terpuji kepada diri sendiri di kelas VIII Semester 1 MTs Sultan Fatah Gaji Kec. Guntur Kab Demak setelah menerapkan metode diskusi sanggup dilihat dari prestasi mencar ilmu penerima didik tiap siklus dimana pada pra siklus tingkat ketuntasan mencar ilmu siswa ada 15 siswa atau 41,67% naik menjadi 19 siswa atau 52,77% meningkat lagi pada siklus II menjadi 24 siswa atau 66,67% dan di final siklus III menjadi 31 siswa atau 86,21%. Ini berarti metode diskusi yg dipakai berhasil meningkatkan prestasi mencar ilmu siswa.

Berdasarkan hasil penelitian ini diperlukan akan menjadi materi isu dan masukan bagi para mahasiswa, para tenaga pengajar, para peneliti dan semua pihak yg membutuhkan.

03. UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI MELALUI PEMBERIAN TUGAS BERBASIS PORTOFOLIO (Studi Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang)
Unduh | Indah Kurniawati

ABSTRAK
Indah Kurniawati (NIM: 3103218). UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI MELALUI PEMBERIAN TUGAS BERBASIS PORTOFOLIO (Studi Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang). Skripsi. Semarang Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo 2008.

Penelitian ini bertujuan utk mengetahui: 1) mengetahui pelaksanaan kontribusi kiprah berbasis portofolio utk meningkatkan prestasi mencar ilmu PAI pada siswa kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang, 2) meningkatkan prestasi mencar ilmu PAI pada siswa kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang melalui kontribusi kiprah berbasis portofolio.

Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), terdiri dari tiga siklus yg masing-masing siklus terdiri atas perencnaan, pelaksanaan, observasi, analisis dan refleksi. Subjek penelitian ini yaitu siswa kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang yg memiliki prestasi mencar ilmu rendah pada mata pedoman PAI disebabkan kurangnya fariasi metode pemberlajaran yg selama ini berlangsung.

Peneliti kemudian memakai taktik pembelajaran dgn kontribusi kiprah berbasis portofolio utk meningkatkan prestasi mencar ilmu PAI pada siswa kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu memakai metode tes utk mengetahui tingkat pemahaman siswa terhadap konsep pendidikan agama Islam, metode observasi utk mengmati proses pembelajaran pendidikan agama Islam melalui kontribusi kiprah berbasis portofolio (aktifita guru, patisipasi siswa), dan metode dokumentasi utk mengetahui nam siswa, jumlah siswa dan nilai pendidikan agama Islam baik sebelum / setelah diberi pembelajaran dgn kontribusi kiprah berbasis portofolio.

Setelah dilaksanakan tindakan melalui kontribusi kiprah berbasis portofolio, prestasi mencar ilmu PAI siswa kelas VIII G Sekolah Menengah Pertama N 30 Semarang meningkat. Hal ini ditunjukkan dgn meningkatnya rerata penilaian tes final siswa pada tiap siklusnya, yaitu : siklus I = 6,70, siklus II = 7,10 dan siklus III = 7,70.

Dari hasil penelitian tersebut, diperlukan taktik pembelajaran dgn kontribusi kiprah berbasis portofolio utk meningkatkan prestasi mencar ilmu siswa sanggup diterapkan oleh guru mata pedoman PAI pada khususnya dan mata pedoman lain pada umumnya.

04. UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MAPEL PAI MATERI POKOK PUASA WAJIB DAN PUASA SUNAH SEMESTER GANJIL KELAS VIII SMPN 23 MIJEN SEMARANG TAHUN AJARAN 2011/2012
Unduh | ARIS SUSANTI

ABSTRAK
ARIS SUSANTI (NIM. 63111129). UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL THROWING PADA MAPEL PAI MATERI POKOK AKHLAK TERCELA SEMESTER GANJIL KELAS VIII DI SMPN 23 MIJEN, SEMARANG TAHUN AJARAN 2011/2012. Skripsi. Semarang: Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, 2011 Permasalahan yg akan dibahas dalam penelitian ini yaitu: Apakah model pembelajaran snowball throwing sanggup meningkatkan hasil mencar ilmu mapel PAI MATERI POKOK AKHLAK TERCELA SEMESTER GANJIL KELAS VIII DI SMPN 23 MIJEN, SEMARANG TAHUN AJARAN 2011/ 2012 Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom Action Research) yg dilaksanakan dalam 2 siklus. Subyek penelitian yaitu siswa kelas VIIIC SMPN 23 Mijen, Semarang pada semester ganjil tahun pedoman 2011/2012 dgn jumlah penerima didik 36 orang. Prosedur penelitian terdiri dari 4 tahap disetiap siklusnya, Yakni perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan refleksi. Proses pembelajaran PAI dilaksanakan dgn memakai model pembelajaran snowball throwing. indikator hasil mencar ilmu pada penelitian ini berupa tercapainya ketuntasan mencar ilmu individu dan klasikal.

Adapun pengumpulan datanya dilakukan dgn metode : wawancara, observasi, dokumentasi dan tes evaluasi, dan Lomba Kompetensi Siswa (lembar kerja siswa). Data hasil pengamatan tes penilaian diolah dgn anlisis deskriptif utk menggambarkan keadaan peningkatan pencapaian keberhasilan tiap siklus dan utk menggambarkan keberhasilan pembelajaran dgn memakai model pembelajaran snowball throwing.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa: hasil mencar ilmu PAI siswa melalui model pembelajaran snowball throwing mengalami peningkatkan hasil belajar, khususnya pada materi pokok puasa wajib dan puasa sunah pada siklus I diperoleh nilai rata – rata kelas 7,56 dgn ketuntasan mencar ilmu 97,14%. Aktivitas mencar ilmu antar siswa 57,6% dan acara mencar ilmu siswa dgn guru sebesar 70% dan meningkat menjadi 8,82 dgn ketuntasan mencar ilmu 100%. Aktivitas mencar ilmu antar siswa 82,16% dan acara mencar ilmu siswa dgn guru 84,17% pada siklus II . Sehingga sanggup disimpulkan bahwa terjadi peningkatan nilai rata – rata kelas dari 7,56 menjadi serta ketuntasan mencar ilmu klasikal dari siklus I dan siklus II sebesar 2,86%. Sehingga tidak perlu dilakukan siklus III.

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/contoh-judul-ptk-pai-tingkat-smpmts_22.html

0 Response to "Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 8"

Posting Komentar