Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel PTK PAI, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7
link : Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7

Ilmuguru.org - Dalam kesempatan kali ini IG (lmuguru) akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran materi wacana Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tingkat SMP/MTs Kelas 7/VII.

Besar impian kami dgn adanya sebaran Contoh File PTK PAI Tingkat SMP/MTs Kelas 7/VII bisa memberi manfaat utk anda yg ingin segera menyusun laporan PTK tersebut.

 akan mencoba memperlihatkan sedikit sebaran materi wacana Contoh Judul dan Laporan Penelitia Contoh Judul PTK PAI Tingkat SMP/MTS Kelas 7


Download Contoh Judul dan Laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Tingkat SMP/MTs Kelas 7 Mapel PAI




Berikut ini kami sajikan utk anda supaya bisa mengunduh conto Judul dan Laporan PTK PAI Tingkat SMP/MTs Kelas 7 secara lengkap dan Utuh.

01 UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN FIKIH MATERI SHALAT BERJAMAAH MELALUI METODE ROLE PLAY (Studi Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas VII B MTs Al-Iman Kota Magelang Tahun Pelajaran 2010/2011)
Unduh | Nur Uzlifah

ABSTRAK
Nur Uzlifah (NIM : 073111410). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Fikih Materi Shalat Bejamaah Menggunakan Metode Role Play Studi kasus pada siswa Kelas VIIB MTs Al1Iman Kota Magelang Tahun pedoman 2010/2011. Semarang : Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, 2011.

Penlitian ini bertujuan utk meningkatkan hasil berguru Fiqih pada siswa kelas VIIB MTs Al1Iman Kota magelang pada materi Sh
olat Berjamaah.

Penelitian ini memakai metode penelitian Tindakan Kelas (action research). Tindakan dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Masing-masing siklus terdiri atas beberapa tahap yaitu : tahap perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Subyek dalam tindakan ini ialah seluruh siswa kelas VIIB MTs Ali Iman Kota Magelang sebanyak 30 siswa yg terdiri dari 13 siswa wanita dan 17 siswa laki1laki. Alasannya alasannya ialah pada siswa kelas VIIB mengalami persoalan pada hasil berguru mata pedoman Fiqih yaitu banyaknya siswa yg kurang memenuhi nilai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yg ditentukan oleh madrasah.

Pengumpulan data memakai teknik dokumenter yg berupa hasil mata pedoman fiqih materi sholat berjamaah serta hasil berguru materi sebelum tindakan atau pra siklus. Selain itu utk mengetahui hasil berguru siswa memakai teknik tes. Sedangkan wawancara utk mengetahui keadaan permasalahan sebelum tindakan, dan teknik observasi utk mengetahui kegiatan siswa dalam pembelajaran.

Data penelitian yg terkumpul terutama hasil berguru siswa pada materi sholat berjamaah dianalisis memakai metode desk
riptif prosentase. Indikator kinerja dikatakan berhasil jikalau secara individual siswa mencapai nilai 70 sesuai dgn standar yg ditetapkan oleh madrasah. Secara klasikal jikalau siswa mencapai nilai 70 sebanyak 85% dari seluruh siswa yg hadir.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada peningkatan hasil berguru siswa pada materi sholat berjamaah. Nilai siswa sebelum t
indakan rata1rata kelas 59 dgn prosentase hanya 30% Meningkat pada tindakan siklus 1 rata1rata kelas menjadi 71,5 dgn prosentase ketuntasan 66,6% dari seluruh siswa yg hadir. Pada siklus berikutnya yakni siklus 2 rata1rata kelas menjadi 80,1 Dengan ketuntasan secara klasikal mencapai 93.3%

Dari data di atas sanggup disimpulkan bahwa pembelajaran dgn memakai metode role play pada materi sholat berjamaah mata pedoman fiqih sanggup meningkatkan hasil berguru siswa. Karena pembelajaran dgn memakai metode ini siswa sanggup mempraktikan eksklusif dan nyata.

Berdasarkan hasil penelitian ini diperlukan akan menjadi materi isu dan masukan bagi tenaga pengajar khusunya pengampu mata pedoman fiqih utk lebih meningkatkan kualitas pembelajaran dgn memakai metode-metode pembelajaran yg aktif, inovatif, krestif dan menyenangkan.

02 PENERAPAN METODE EVERYONE IS A TEACHER HERE DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM (SKI) MATERI POKOK PERKEMBANGAN ISLAM PADA MASA BANI UMAIYAH (STUDI TINDAKAN DI KELAS VII MTS ASSALAFIYAH TEGAL)
Unduh | DEWI FATIMAH

ABSTRAK
Judul : Penerapan Metode Everyone Is A teacher Here Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) Materi Pokok Perkembangan Islam Pada Masa Bani Umaiyah (Studi Tindakan di kelas VII MTs Assalafiyah Tegal)
Penulis : Dewi Fatimah
NIM : 073111153

Penelitian ini bertujuan utk meningkatkan hasil berguru penerima didik dalam mata pedoman Sejarah kebudayaan Islam (SKI) materi pokok Perkembangan Islam Pada Masa Bani Umaiyah dgn memakai metode everyone is a teacher here di kelas VII MTs Assalafiyah Tegal.

Berdasarkan observasi awal, proses pembelajaran SKI di MTs Assalafiyah Tegal khususnya kelas VII masih belum optimal dalam meningkatkan hasil berguru penerima didik. Hal ini dibuktikan dgn guru yg masih memakai metode yg belum sempurna dan mengarah pada peningkatan hasil berguru sehingga kurang adanya respon penerima didik terhadap materi yg disampaikan. Akibatnya penerima didik pasif dan kurang bisa mengoptimalkan hasil belajarnya. Metode everyone is a teacher here merupakan salah satu metode yg sangat sempurna utk mendapat partisipasi kelas secara keseluruhan dan secara individual. Dengan metode ini, penerima didik yg selama ini tidak mau terlibat akan ikut serta dalam pembelajaran secara aktif sehingga bisa meningkatkan hasil berguru penerima didik. Dalam hal ini permasalahan yg diajukan ialah apakah penerapan metode everyone is a teacher here sanggup meningkatkan hasil berguru penerima didik, adapun utk mengetahui hasil dilihat dari hasil penilaian selesai dan kegiatan penerima didik pada ketika pembelajaran berlangsung. Pengumpulan data ini dgn memakai metode observasi dan tes. Sedangkan teknik analisis datanya memakai analisis deskriptif non statistik.

Penelitian ini memakai Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yg terdiri dari 3 tahap yaitu pra siklus, siklus I, dan siklus 2. Adapun tiap siklus terdiri dari empat mekanisme yaitu Perencanaan (Planning), Pelaksanaan tindakan (
Acting), Observasi (Observing), dan Refleksi (Reflecting). Dengan subjek penelitian kelas VII MTs Assalafiyah Tegal sebanyak 38 penerima didik. Pada tahap pra siklus hasil penilaian selesai penerima didik diperoleh persentase 39,5%. Pada siklus I diperoleh persentase 55,3%, dan pada siklus II persentase naik menjadi 84,2%. Dari tiga tahap tersebut terang bahwa ada peningkatan setelah diterapkan metode everyone is a teacher here dgn sebelumnya. Hasil penelitian yg dilakukan peneliti menandakan bahwa ada peningkatan hasil berguru penerima didik dalam mengikuti pembelajaran dgn memakai metode everyone is a teacher here.

Berdasarkan hasil penelitian ini diperlukan akan menjadi materi isu dan masukan bagi para mahasiswa, para tenaga pengaj
ar, para peneliti, dan semua pihak yg membutuhkan.

03. UPAYA PENINGKATAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP AL-QUR’AN DAN HADITS DENGAN MENERAPKAN METODE CARD SORT DI KELAS VII B MADRASAH TSANAWIYAH AL-HADI GIRIKUSUMA MRANGGEN KABUPATEN DEMAK TAHUN PELAJARAN 2010/2011
Unduh | SANTOSO

ABSTRAK
Santoso (NIM 073111562). Upaya Peningkatan Minat Belajar Siswa terhadap al Qur’an dan Hadist dgn Menerapkan Metode Card Sort di
Kelas VII B MTs Al-Hadi Girikusuma Mranggen Kabupaten Demak.Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo, 2011.

Penelitian ini bertujuan utk mengetahui minat siswa dalam berguru Al Qur?an Hadist dgn penerapan taktik Card Sort di kelas VII B MTs Al-Hadi Girikusuma Banyumeneng Mranggen Kab. Demak. Manfaat penelitian ini ialah utk membantu siswa dalam proses berguru mengajar yg bekerjasama dgn minat di kelas VII B MTs Al-Hadi Girikusuma Banyumeneng Mranggen Kab. Demak dan sanggup mengetahui langkah yg harus dilakukan oleh seorang guru utk meningkatkan minat siswa dalam proses berguru mengajar.

Penelitian ini memakai metode field research yaitu penelitian yg dilakukan di kancah atau di medan terjadinya tanda-tanda dgn teknik analisis diskriptif kualitatif. Data penelitian yg terkumpul lalu dianalisis dgn memakai pendekatan induktif. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa minat berguru al Qur?an dan Hadits pada siswa kelas VII B MTs Al-Hadi Girikusuma Banyumeneng Mranggen Kab. Demak. meskipun belum optimal tapi sudah dikatakan baik, alasannya ialah minat ialah sifatnya abstrak. Terbukti di kelas VII B MTs Al-Hadi Girikusuma Banyumeneng Mranggen Kab. Demak dari jumlah siswa 46 anak hanya sebagian kecil siswa yg minatnya kurang dalam berguru al Qur?an dan Hadits dgn alasan latar belakang siswa yg belum lancar membaca ayat / surat al Qur?an.

Upaya yg dilakukan oleh seorang guru mata pedoman al Qur?an dan Hadits di kelas utk meningkatkan minat berguru siswa dalam mata pedoman al Qur?an dan Hadits sudah diubahsuaikan dgn teori yaitu seorang guru al Qur?an dan Hadits di kelas VII B MTs Al-Hadi berusaha utk memotivasi, mendorong dan memperhatikan siswa yg kurang berminat dalam berguru al Qur?an dan Hadist. Adapun upaya yg dilakukan yaitu: a). Memberikan materi yg sesuai dgn keinginan dan kebutuhan penerima didik, b). Memvariasikan taktik dan metode, c). Memberikan kesempatan pada penerima didik utk mendapat hasil yg baik dgn cara memberi atau membuat suasana yg menyenangkan sehingga tercapai proses berguru mengajar yg diinginkan.

Hasil penelitian ini diperlukan akan menjadi materi isu dan masukan bagi mahasiswa, para tenaga pendidik, para peneliti dan semua pihak yg membutuhkan di lingkungan Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang.

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/contoh-judul-ptk-pai-tingkat-smpmts_73.html

0 Response to "Contoh Judul Ptk Pai Tingkat Smp/Mts Kelas 7"

Posting Komentar