Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel Materi Diklat, Artikel News, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018
link : Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018

Download Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan  Download Pedoman Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018


Download Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018




Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin menunjukkan isu mengenai Buku Pedoman yg telah dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikmud) Direktorat JenderalGuru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan ihwal Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018

Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 ihwal Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2016, pengawas sekolah ialah jabatan fungsional yg mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang utk melakukan kegiatan pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan.



Tugas pokok pengawas sekolah ialah melakukan kiprah pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yg mencakup penyusunan aktivitas pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan dan training professional guru, penilaian hasil pelaksanaan aktivitas pengawasan, dan pelaksanaan kiprah pengawasan di tempat khusus.

Untuk melakukan kiprah tersebut, seorang pengawas sekolah dituntut utk mempunyai kualifikasi dan kompetensi yg dipersyaratkan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 12 Tahun 2007 ihwal Standar Pengawas Sekolah.

Oleh sebab itu, guru yg diangkat menjadi pengawas sekolah harus memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2016, Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 01/111/PB/2011 dan Nomor 6 Tahun 2011, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 143 Tahun 2014 dan Edaran Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2016 dan Nomor 1/SE/XII/2016 dan memperoleh STTPP yg diterbitkan oleh LP2KS atau instansi pelatihan/lembaga training yg ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai instansi Pembina menerbitkan “Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah” sebagai implementasi dari Peraturan Dirjen GTK Nomor 24907/B.B13/HK/2018 ihwal Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Pengawas Sekolah.

Peserta yg telah lulus seleksi substansi sanggup mengikuti Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah selama 171 Jam Pelajaran (JP) dgn rujukan sebagai beirkut.

1. On the Job Training I (OJT I) sejumlah 25 JP
2. In Service Training (IST) sejumlah 71 JP
3. On the Job Training II (OJT II) sejumlah 75 JP

Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Pedoman Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018 Berikut ini




Demikianlah artikel ihwal :

Download Pedoman Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi Tahun 2018



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-aliran-diklat-fungsional-calon.html

0 Response to "Download Aliran Diklat Fungsional Calon Pengawas Sekolah Edisi 2018"

Posting Komentar