Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel Materi Diklat, Artikel News, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018
link : Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018

Pedoman Diklat Penguatan Pengawas Sekolah Download Pedoman Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018


Download Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018




Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin menunjukkan gosip mengenai Buku pedoman yg di keluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Serta Direktorat PembinaanTenaga Kependidikan ihwal Buku Pedoman Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018

Menurut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 ihwal Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2016, pengawas sekolah ialah jabatan fungsional yg mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab dan wewenang utk melaksanakan aktivitas pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan.

Tugas pokok pengawas sekolah ialah melaksanakan kiprah pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yg mencakup penyusunan jadwal pengawasan, pelaksanaan pembinaan, pemantauan pelaksanaan 8 (delapan) Standar Nasional Pendidikan, penilaian, pembimbingan dan training professional guru, penilaian hasil pelaksanaan jadwal pengawasan, dan pelaksanaan kiprah pengawasan di tempat khusus.


Untuk melaksanakan kiprah tersebut, seorang pengawas sekolah dituntut utk mempunyai kualifikasi dan kompetensi yg dipersyaratkan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 12 Tahun 2007 ihwal Standar Pengawas Sekolah.

Oleh alasannya ialah itu, guru yg diangkat menjadi pengawas sekolah harus memenuhi persyaratan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 21 Tahun 2010 sebagaimana telah diubah menjadi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2016, Peraturan Bersama Menteri Pendidikan Nasional dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 01/111/PB/2011 dan Nomor 6 Tahun 2011, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 143 Tahun 2014 dan Edaran Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala BKN Nomor 1 Tahun 2016 dan Nomor 1/SE/XII/2016 dan memperoleh STTPP yg diterbitkan oleh LP2KS atau instansi pelatihan/lembaga training yg ditetapkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebagai instansi Pembina menerbitkan “Pedoman Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah” sebagai implementasi dari Peraturan Dirjen GTK Nomor 24907/B.B13/HK/2018 ihwal Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Fungsional Calon Pengawas Sekolah dan Petunjuk Teknis Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Pengawas Sekolah.

Pedoman ini dibutuhkan sanggup dijadikan contoh bagi Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Pengawas Sekolah, dan para pemangku kepentingan pendidikan lainnya dalam melaksanakan penguatan kompetensi pengawas sekolah.

Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Pedoman Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018 Berikut ini




Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah bertujuan utk meningkatkan kompetensi Pengawas Sekolah semoga bisa menjalankan kiprah pokoknya secara profesional. Kompetensi Pengawas sekolah meliputi

  1. kompetensi kepribadian;
  2. kompetensi supervisi manajerial;
  3. kompetensi supervisi akademik;
  4. kompetensi penilaian pendidikan;
  5. kompetensi penelitian dan pengembangan; dan
  6. Kompetensi sosial.



Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah merupakan diklat yg dilaksanakan utk meningkatkan kompetensi pengawas sekolah yg diangkat sebelum tanggal 1 Juli 2017. Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah dilaksanakan melalui tahapan sebagai berikut.

1. Pengusulan Peserta Diklat
Calon penerima diklat diusulkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota kepada LPPKS atau LPD dgn tembusan kepada Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Calon penerima diklat yg sanggup diusulkan utk mengikuti Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah ialah pengawas sekolah yg diangkat sebelum tanggal 1 Juli 2017 sesuai dgn Surat Edaran Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2016 dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1/SE/XII/2016.

2. Pemanggilan Peserta
Pemanggilan penerima dilaksanakan oleh LPPKS atau LPD menurut anjuran dari Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota dan pertimbangan pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan serta mendapat persetujuan dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

3. Pelaksanaan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah.
Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah dgn pola tatap muka dilaksanakan dgn ketentuan sebagai berikut.

a. Waktu dan tempat Pelaksanaan
Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah dilaksanakan dgn pola 71 (tujuh puluh satu) JP (45 menit per JP).
Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah dilaksanakan di tempat diklat yg memenuhi persyaratan Diklat tatap muka. Fasilitas ruang berguru dalam pelaksanaan kegiatan, antara lain:

1) Ruang berguru yg memadai utk 30 orang;
2) Media pembelajaran, antara lain LCD projector, laptop, whiteboard, flipchart, papan flanel dan sebagainya; dan
3) Fasilitas penunjang lain dan sistem ventilasi ruangan yg higienis.

b. Peserta
Peserta Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah ialah pengawas sekolah yg diangkat sebelum tanggal 1 Juli 2017 sesuai dgn Surat Edaran Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2016 dan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1/SE/XII/2016.

c. Kelulusan
Pengawas Sekolah yg telah mengikuti seluruh rangkaian Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah berhak memperoleh Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) yg ditandatangani oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

d. Biaya
Penyelenggaraan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah didanai oleh Pemerintah yg bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), pemerintah tempat yg bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), dan/atau sumber dana lainnya yg sah dan tidak mengikat.

Demikianlah artikel ihwal :

Download Buku Pedoman Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-anutan-diklat-penguatan.html

0 Response to "Download Anutan Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah Edisi 2018"

Posting Komentar