Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel News, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018
link : Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

Download Juknis Lomba Anugrah Konstitusi Bagi Guru PPKn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru PPKn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018


Download Juknis Lomba Anugrah Konstitusi Bagi Guru PPKn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 Untuk Guru SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK










Ilmuguru.org - Mahkamah Konstitusi (MK) berdasarkan Pasal 24C Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, merupakan salah satu pemegang kekuasaan kehakiman yg menyelenggarakan peradilan guna menegakkan aturan dan keadilan. MK mempunyai kewenangan dan kewajiban konstitusional yg harus dilaksanakan secara profesional berdasarkan prinsip-prinsip good governance forum peradilan, semoga aturan dan keadilan sanggup ditegakkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penegakan nilai-nilai konstitusi yg berkeadilan (constitutional justice) tidak sanggup diwujudkan dgn bergantung semata-mata pada lembaga-lembaga negara, namun juga harus didukung oleh semangat kebangsaan warga negara dalam melakukan hak dan kewajibannya. Terlebih lagi dalam konteks negara demokrasi konstitusional, masyarakat mempunyai kiprah yg tak kalah penting dalam berpartisipasi dan mengawal penyelenggaraan negara serta pemerintahan semoga sesuai dgn prinsip-prinsip pemerintahan konstitusional (constitutional government).

Ketentuan Umum Program Anugerah Konstitusi Bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018
1. Anugerah Konstitusi Guru PPKn yaitu wahana kompetisi antar Guru PPKn dalam pembelajaran kesadaran berkonstitusi.

2. Pendidikan kesadaran berkonstitusi yaitu perjuangan sadar dan bersiklus utk mewujudkan suasana berguru dan proses pembelajaran semoga penerima didik dan/atau masyarakat secara aktif menyebarkan potensi dirinya semoga mempunyai kemampuan yg diharapkan utk menjadi warga negara yg baik berdasarkan kaidah konstitusi negara, baik sebagai pribadi, anggota masyarakat, maupun warga negara.

3. Guru yaitu pendidik profesional dgn kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi penerima didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

4. Guru PPKn yaitu pendidik profesional dgn kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi penerima didik dalam mata pedoman PPKn.

5. Guru PPKn yg berhasil melakukan pendidikan kesadaran berkonstitusi adalah:
a. Memiliki kinerja melampaui standar yg ditetapkan oleh satuan pendidikan,mencakup kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial, dan profesional;

b. Mampu memperlihatkan keberhasilan dalam melakukan pendidikan kesadaran berkonstitusi bagi penerima didik dan/atau masyarakat;

c. Menghasilkan karya kreatif atau inovatif yg diakui baik pada tingkat daerah, nasional dan/atau internasional;

d. Secara pribadi membimbing penerima didik sampai mencapai prestasi di bidang kesadaran berkonstitusi.

6. Inovasi dalam pembelajaran PPKn yaitu serangkaian kegiatan pengembangan yg meliputi antara lain penggunaan metode/cara/media yg dipakai sesuai dgn standar kompetensi dan kompetensi dasar yg dipersyaratkan dalam proses pembelajaran PPKn menjadi efektif dan efisien.

7. Portofolio yaitu sekumpulan dokumen terseleksi yg memuat deskripsi prestasi dan kinerja Guru PPKn dalam melakukan kiprah selama 3 (tiga) tahun terakhir.

8. Evaluasi diri yaitu penggambaran perwujudan pribadi sebagai Guru PPKn.

9. Karya tulis yaitu best practices dan/atau penemuan dan/atau anjuran penelitian perihal pembelajaran kesadaran berkonstitusi atau berupa konsep perihal pembelajaran kesadaran berkonstitusi yg dituangkan dalam karya tulis ilmiah lainnya.

Tujuan Program Anugerah Konstitusi Bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018
Tujuan kegiatan ini adalah:
1. Mendorong peningkatan semangat dan motivasi Guru PPKn dalam melakukan tugasnya utk mencerdaskan kehidupan bangsa.

2. Mendorong peningkatan budaya sadar berkonstitusi di kalangan Guru-guru PPKn dan penerima didik khususnya di lingkungan sekolah.

3. Mendorong tumbuhnya partisipasi para Guru PPKn secara obyektif dan konstruktif dalam pelaksanaan kiprah dan wewenang MK dan tugas-tugas pemerintah.

4. Memberikan perhatian dan penghargaan kepada Guru PPKn atas prestasi dan pengabdian dalam melakukan kiprah profesionalnya.

Manfaat Program Anugerah Konstitusi Bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018
Manfaat kegiatan ini adalah:
1. Termotivasinya Guru PPKn utk meningkatkan kinerja, disiplin, dedikasi, dan loyalitas utk membangun kesadaran berkonstitusi bagi penerima didik dan/atau masyarakat.

2. Meningkatnya harkat, martabat, citra, dan profesionalisme Guru PPKn dalam melakukan proses pendidikan dan pembelajaran.

3. Tumbuhnya kreatifitas dan penemuan Guru PPKn dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

4. Terjalinnya interaksi antar Guru PPKn utk saling tukar pengalaman dalam memperlihatkan pendidikan kesadaran berkonstitusi bagi penerima didik dan/atau masyarakat.

5. Terpupuknya rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui jalur pendidikan, khususnya pembelajaran PPKn.

Untuk Lebih lengkapnya Silahkan Download Buku Pedoman Anugrah Konstitusi Bagi Guru PPKn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 Berikut ini




Demikianlah artikel perihal :

Download Buku Pedoman Anugrah Konstitusi Bagi Guru PPKn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-buku-panduan-anugrah.html

0 Response to "Download Buku Panduan Anugrah Konstitusi Bagi Guru Ppkn Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2018"

Posting Komentar