Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Juknis, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018
link : Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin menawarkan gosip mengenai Buku Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Khusus Bagi Guru PNS dan Bukan PNS Pada Raudlatul Athfal (RA)-Madrasah Tahun 2018 dan Keputusan Dirjen Pendis No 64 Tahun 2018 Tentang Juknis Pemberian Tunjangan Khusus Bagi Guru PNS dan Bukan PNS Pada Raudlatul Athfal (RA)-Madrasah Tahun 2018.

 ingin menawarkan gosip mengenai Buku Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Khusus Bagi  Download Juknis Tunjangan Khusus Guru PNS dan Bukan PNS RA-Madrasah Tahun 2018


Download Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Khusus Bagi Guru PNS dan Bukan PNS Pada Raudlatul Athfal (RA)-Madrasah Tahun 2018




Bahwa guru mempunyai peranan penting dalam mencerdaskan anak bangsa, utk itu para guru yg profesional sangat dibutuhkan utk mewujudkan proses pencerdasan anak bangsa. Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 4L Tahun 2009 wacana tunjangan Profesi Guru dan Dosen, Tunjangan Khusus Guru dan Dosen, serta Tunjangan Kehormatan Profesor merupakan wujud akad Pemerintah utk terus mengupayakan peningkatan kesejahtraan guru, di samping peningkatan profesionalismenya. Dalam Peraturan Pemerintah tersebut diamanatkan guru yg diangkat oleh Pemerintah atau Pemda di Daerah Khusus berhak memperoleh tunjangan khusus yg diberikan setara dgn 1 (satu) kali honor pokok Pegawai Negeri Sipil.

Pemberian santunan tunjangan khusus rnerupakan upaya perbaikan kesejahteraan dalam rangka pemenuhan kebutuhan bagi guru PNS dan Bukan PNS utk mendorong peningkatan profesionalisme dan kinerja guru RA/Madrasah yg bertugas di daerah khusus. Bantuan tunjangan khusus diberikan kepada guru sebagai kornpensasi dan apresiasi atas kesulitan hidup yg dihadapi dalam meiaksanakan kiprah sebagai guru RA/Madrasah di daerah khusus.

Bahwa Kesejahteraan tenaga pendidik dimana pun tempat tugasnya merupakan amanat undang-undang. Hal ini dimaksudkan semoga guru-guru sanggup meningkatkan kualitas pembelajaran dan prestasi berguru peserta didik, memotivasi guru utk terus meningkatkan dan membuatkan kompetensi, profesionalitas dan kinerja serta meningkatkan kesejahteraan guru. Selain hal itu, diperlukan bahwa guru di daerah khusus sanggup berupaya utk semakin meningkatkan prestasi dan pengetahuannya melalui perhiasan tunjangan khusus dan sanggup memanJaatkannya utk meningkatkan wawasan keilmuan disamping kesejahteraannya. Sehingga kedepan diperlukan kesenjangan antara guru yg bertugas di kota atau di daerah terpencil sanggup diminimalisir.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melakukan pemberian tunjangan khusus bagi guru yg ditugaskan di daerah yg terpencil atau terbelakang, daerah dgn kondisi masyarakat adab yg terpencil, daerah perbatasan dgn Negara lain, daerah yg mengalami tragedi alam, tragedi sosial, atau daerah yg berada dalam keadaan darurat lain semoga sanggup dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Silahkan Download Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Khusus Bagi Guru PNS dan Bukan PNS Pada Raudlatul Athfal (RA)-Madrasah Tahun 2018 Berikut ini



Berikut ini pengertian mengenai Pemberian Tunjangan Khusus Bagi Guru PNS dan Bukan PNS Pada Raudlatul Athfal (RA)-Madrasah Tahun 2018



1. Pemberian tunjangan khusus merupakan upaya perbaikan kesejahteraan dalam rangka pemenuhan kebutuhan bagi guru PNS dan Bukan PNS utk mendorong peningkatan profesionalisme dan kinerja guru RA/Madrasah yg bertugas di daerah khusus yg pemberiannya bersifat tidak permanen atau tidak terus menerus,

2. Tunjangan khusus diberikan kepada guru sebagai kompensasi dan apresiasi atas kesulitan hidup yg dihadapi dalam melakukan kiprah sebagai guru RA/Madrasah di daerah khusus.

3. Tunjangan khusus ditujukan utk mewujudkan amanat undang-undang guru dan dosen antara lain mengangkat martabat guru, meningkatkan kompetensi guru, memajukan profesi guru, meningkatkan mutu pembelajaran, dan meningkatkan pelayanan pendidikan yg bermutu.

4. Daerah khusus ialah daerah yg terpencil atau terbelakang, daerah dgn kondisi masyarakat adab yg terpencil, daerah perbatasan dgn negara 1ain, daerah yg sedang mengalami tragedi alam, tragedi sosial, atau daerah yg berada dalam keadaan darurat lain, dan latau pulau kecil terluar.

5. Daerah yg terpencil atau ndeso adalah:

a. daerah dgn faktor geografis yg relatif sulit terjangkau sebab letaknya yg jauh di pedalaman, perbukitan/pegunungan, kepulauan, pesisir, dan pulau-pulau terpencil, menyerupai daerah yg mempunyai pemukiman permanen dan terpencil yg penduduknya kurang dari 1000 (seribu) jiwa dan ya.ng tidak sanggup dihubungkan dgn kelompok yg lain dalam jarak tempuh tertentu yg tidak sanggup dicapai dgn jalan kaki ataupun tidak mempunyai saluran transportasi yg memadai.

b. daerah dgn faktor geomorfologis lainnya yg sulit dijangkau oleh jaringan baik transportasi maupun media komunikasi, serta tidak mempunyai sumber daya alam.

6. Daerah dgn kondisi masyarakat adab yg terpencil ialah daerah yg mempunyai tingkat pendidikan, pengetahuan, dan keterampilan yg relatif rendah, serta tidak dilibatkan daiam kelembagaan masyarakat adab dalam perencanaan dan pembangunan yg menjadikan daerah belum berkembang.

7. Daerah perbatasan dgn negara lain adalah:

a. potongan dari wilayah negara yg terletak pada sisi dalam sepanjang batas wilayah Indonesia dgn negara lain, dalam ha1 batas wilayah negara di darat maupun di maritim tempat perbatasan berada di kecamatan.

b. pulau kecil terluar dgn luas area kurang atau sama dgn 2000 km2 (dua ribu kilometer persegi) yg mempunyai titik-titik dasar koordinat geografis yg menghubungkan garis pangkal maritim kepulauan sesuai dgn aturan Internasional dan Nasional.

8. Daerah yg mengalami musibah aclalah daerah yg terletak di wilayah yg terkena musibah baik gempa, longsor, gunung api, maupun banjir yg berdampak sistemik yg negatif terhadap layanan pendidikan dalam waktu tertentu.

9. Bencana sosial dan konflik sosial sanggup mengakibatkan terganggunya aktivitas pembangunan sosial dan ekonomi yg membahayakan guru dalam melakukan kiprah dan layanan pendidikan dalam waktu tertentu.

10. Daerah yg berada dalam keadaan darurat lain ialah daerah dalam keadaan yg sukar/sulit yg tidak tersangka-sangka mengalami bahaya, kelaparan, dan sebagainya yg memerlukan penanggulangan dgn segera.

11. Penetapan daerah khusus madrasah sebagai lokasi sasaran pemberian santunan ini dilakukan oleh Kantor Witayah Kementerian Agama Provinsi melalui penilaian/skoring terhadap kondisi guru, madrasah dan lokasi madrasah derLgan rambu-rambu skoring sebagaimana tercantum dalam Lampiran 1 Petunjuk Teknis ini.

Tujuan
Pemberian tunjangan khusus bagi Guru PNS dan Bukan PNS pada RA/ Madrasah bertujuan utk.
1. meningkatkan kualitas pembelaj aran dan prestasi berguru peserta didik;
2. memotivasi guru utk terus meningkatkan dan membuatkan kompetensi, profesionalitas dan kinerja; dan
3. meningkatkan kesejahteraan guru.

Sasaran
Sasaran atau peserta tunjangan khusus ialah Guru PNS dan Bukan PNS pada RA/Madrasah yg bertugas di daerah khusus. Bagi guru PNS yg bersangkutan harus ditugaskan oleh pemerintah atau pemerintah daerah. Sementara, utk guru bukan PNS yg bersangkutan harus memenuhi kriteria berikut:

1. Berstatus sebagai Guru Tetap Madrasah, yaitu guru Bukan Pegawai Negeri Sipil yg diangkat oleh penyelenggara pendidikan utk jangka waktu paling singkat 2 (dua) tahun secara terus menerus, dan tercatat pada satuan manajemen pangkal di satuan pendidikan yg mempunyai izin pendirian dari Kementerian Agama serta melakukan kiprah pokok sebagai Guru.

2. Guru tetap yg melakukan tugasnya pada madrasah swasta diangkat oleh penyelenggara pendidikan dan diketahui oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten I Kota.

3. Memiliki Nomor Unik Pendidik dan Terraga Kependidikan (NUPTK) dan/atau Nomor Pendidik Kemenag (NPK).

4. Bukan peserta santunan sejenis yg sumber dananya dari DIPA Kementerian Agama. Guru RA/Madrasah yg menjadi peserta santunan tunjangan fungsional dan latau santunan tunjangan profesi sanggup menjadi sasaran peserta santunan khusus ini jikalau memenuhi persyaratan yg diatur daiam Petunjuk Teknis ini.

5. Aktif melakukan kiprah pembelajaran pada RA/Madrasah yg memenuhi salah satu persyaratan tempat kiprah di daerah khusus (kriteria daerah sebagaimana diuraikan di atas).

Demikianlah artikel wacana :

Download Petunjuk Teknis Pemberian Tunjangan Khusus Bagi Guru PNS dan Bukan PNS Pada Raudlatul Athfal (RA)-Madrasah Tahun 2018



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-juknis-kontribusi-khusus-guru.html

0 Response to "Download Juknis Kontribusi Khusus Guru Pns Dan Bukan Pns Ra-Madrasah Tahun 2018"

Posting Komentar