Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel Juknis, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018
link : Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memperlihatkan isu mengenai Peraturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) nomor 14 Tahun 2018 wacana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pada TK, SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan serta Bentuk Lain Yang Sederajat Tahun 2018.

 ingin memperlihatkan isu mengenai Peraturan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  Download Juknis PPDB Kemendikbud Terbaru Tahun 2018


Download Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada TK, SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan serta Bentuk Lain Yang Sederajat Tahun 2018




Juknis PPDB Kemendikbud Tahun 2018. Menimbang bahwa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 17 Tahun 2017 wacana Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain yg Sederajat sudah tidak sesuai dgn perkembangan kebutuhan layanan pendidikan sehingga perlu diganti.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam karakter a, perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan wacana Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Sekolah Menengah Kejuruan, atau Bentuk Lain yg Sederajat.

Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Juknis PPDB Kemendikbud Tahun 2018 Berikut ini



Berikut ini ulasan mengenai PPDB Kemendikbud Tahun 2018




PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TENTANG PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PADA TAMAN KANAK-KANAK, SEKOLAH DASAR, SEKOLAH MENENGAH PERTAMA, SEKOLAH MENENGAH ATAS, SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN, ATAU BENTUK LAIN YANG SEDERAJAT.



Dalam Peraturan Menteri ini yg dimaksud dgn:
1. Taman Kanak-Kanak yg selanjutnya disingkat TK, yaitu salah satu bentuk satuan pendidikan anak usia dini pada jalur pendidikan formal atau bentuk lain pendidikan formal yg sederajat.

2. Sekolah yaitu SD (SD), SMP (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), atau bentuk lain yg sederajat.

3. Penerimaan Peserta Didik Baru yg selanjutnya disingkat PPDB, yaitu penerimaan peserta didik gres pada Taman Kanak-kanak dan Sekolah.

4. Sertifikat Hasil Ujian Nasional yg selanjutnya disingkat SHUN yaitu surat keterangan yg berisi nilai uji nasional sebagai tingkat capaian standar kompetensi lulusan pada mata anutan tertentu yg dinyatakan dalam kategori.

5. Rombongan Belajar yaitu kelompok peserta didik yg terdaftar pada satuan kelas dalam satu satuan pendidikan.

6. Kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

7. Menteri yaitu Menteri yg menangani urusan di bidang Pendidikan.

PPDB bertujuan utk menjamin penerimaan peserta didik gres berjalan secara objektif, transparan, akuntabel, nondiskriminatif, dan berkeadilan dalam rangka mendorong peningkatan jalan masuk layanan pendidikan.

PPDB dilaksanakan dgn memakai mekanisme:
a. dalam jaringan (daring); atau
b. luar jaringan (luring).

Dalam pelaksanaan PPDB, Sekolah hanya sanggup memakai salah satu jenis prosedur sebagaimana dimaksud pada ayat (1).

Pelaksanaan PPDB diutamakan memakai prosedur dalam jaringan (daring).

Dalam hal PPDB tidak sanggup dilaksanakan melalui prosedur dalam jaringan (daring), maka PPDB dilaksanakan melalui prosedur luar jaringan (luring).

Persyaratan calon peserta didik gres pada Taman Kanak-kanak atau bentuk lain yg sederajat adalah:
a. berusia 4 (empat) tahun hingga dgn 5 (lima) tahun utk kelompok A; dan
b. berusia 5 (lima) tahun hingga dgn 6 (enam) tahun utk kelompok B.

Persyaratan calon peserta didik gres kelas 1 (satu) SD atau bentuk lain yg sederajat, berusia:
a. 7 (tujuh) tahun; atau
b. paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan.

Persyaratan calon peserta didik gres kelas 7 (tujuh) SMP atau bentuk lain yg sederajat:
a. berusia paling tinggi 15 (lima belas) tahun; dan
b. mempunyai ijazah/Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) SD atau bentuk lain yg sederajat.

Persyaratan calon peserta didik gres kelas 10 (sepuluh) SMA/SMK atau bentuk lain yg sederajat:
a. berusia paling tinggi 21 (dua puluh satu) tahun;
b. mempunyai ijazah/STTB SMP atau bentuk lain yg sederajat; dan
c. mempunyai SHUN SMP atau bentuk lain yg sederajat.

Demikianlah artikel wacana :

Download Juknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada TK, SD, SMP, Sekolah Menengan Atas dan Sekolah Menengah kejuruan serta Bentuk Lain Yang Sederajat Tahun 2018



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-juknis-ppdb-kemendikbud.html

0 Response to "Download Juknis Ppdb Kemendikbud Terbaru Tahun 2018"

Posting Komentar