Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Juknis, Artikel Panduan, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018
link : Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018

Ilmuguru.org - Dalam rangka memperlihatkan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs/SMP baik negeri maupun swasta utk mendapat pendidikan yg bermutu di MAN Insan Cendekia atau MAN Program Keagamaan, perlu melakukan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan dgn sistem merit yg objektif, transparan, dan akuntabel.

 Dalam rangka memperlihatkan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs Download Juknis SNPDB MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan 2017-2018


Download Buku Petunjuk Tekhnis (Juknis) Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2017/2018




Untuk melakukan seleksi nasional sebagaimana dimaksud dalam aksara a, perlu menetapkan Petunjuk Teknis.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada aksara adan aksara b, perlu menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam ihwal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2018/2019.

Menetapkan Petunjuk Teknis Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2018/2019sebagaimana tercantum dalam Lampiran yg merupakan bab tidak terpisahkan dari Keputusan ini.

Petunjuk Teknis ini merupakan panduan teknis bagi para pemangku kepentingan terkait pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia dan Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2018/2019.

Silahkan Download Buku Petunjuk Tekhnis (Juknis) Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2017/2018 Berikut ini



Berikut ini ulasan ihwal Buku Petunjuk Tekhnis (Juknis) Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2017/2018



Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia merupakan salah satu prototipe madrasah unggulan berbasis asrama di Indonesia. Pendirian MAN Insan Cendekia bertujuan utk mewujudkan sumber daya insan yg berkualitas tinggi dalam bidang Keimanan dan Ketakwaan (IMTAK), menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK), memiliki wawasan keislaman dan kebangsaan yg baik, serta bisa mengaktualisasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bemegara. Di samping itu, keberadaan MAN Insan Cendekia ini diperlukan sanggup berfungsi sebagai Magnet School, ialah menjadi model dan ilham bagi madrasah-madrasah lain di sekitarnya. Pada awalnya hanya ada dua MAN Insan Cendekia di Indonesia, ialah MAN Insan Cendekia Serpong dan MAN Insan Cendekia Gorontalo. Pada tahun 2012 Kementerian Agama menegerikan MA Cendekia Jambi utk dijadikan MAN Insan Cendekia Jambi. Sejak tahun 2015 Kementerian Agama telah mendiseminasi prototipe penyelenggaraan pendidikan MAN Insan Cendekia, sehingga ketika ini terdapat 22 lokasi MAN Insan Cendekia di Indonesia.

Sementara itu, Madrasah Aliyah Negeri Program Keagamaan (MAN PK) merupakan salah satu aktivitas peminatan unggulan nasional dalam bidang keagamaan berbasis asrama yg menjadi bab dari MAN Reguler yg sudah ada. MAN PK pada MAN Reguler bertujuan merevitalisasi praktik baik penyelenggaraan Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) yg pernah diprakarsai oleh Menteri Agama Munawir Sjadzali pada selesai tahun 1987 yg dibuka pertama kali di lima daerah, yaitu: Ujung Pandang, Jember, Yogyakarta, Ciamis, dan Padang Panjang. Dengan pengutamaan pada kurikulum keagamaan yg padat serta pengutamaan pada penguasaan Bahasa Arab dan Inggris, MAPK ketika itu dinilai berhasil menghasilkan lulusan yg berwawasan ke-Islaman, ke• Indonesiaan, dan kemodernan yg baik.

Dalam upaya menjamin mutu penyelenggaraan MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan, Kementerian Agama menerapkan Sistem Seleksi Nasional Peserta Didik Baru MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan (SNPDB-MANIC dan SNPDB-MANPK). SNPDB• MANIC dan SNPDB-MANPK ini merupakan salah satu instrumen utk menjaring calon penerima didik yg potensial ditinjau dari sisi akademik, kepribadian, dan kesehatan, sehingga diperlukan sanggup mengikuti pendidikan secara optimal di madrasah dgn sistem berasrama. Di samping itu, SNPDB-MANIC danSNPDB-MANPK Tahun Pelajaran 2018/2019diharapkan sanggup menjaring penerima didik yg berpotensi, yg sanggup dilihat dari beberapa indikator: potensi dasar penerima didik, kemampuan verbal, kemampuan numerik, kemampuan analitis, kemampuan menyerap informasi, kemampuan adaptasi, daya juang, dan kepribadian yg baik serta tes akademik yg mencakup tes bidang studi: Matematika, IPA (Fisika dan Biologi), Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, dan Bahasa Arab.

Demikianlah artikel ihwal :

Download Buku Petunjuk Tekhnis (Juknis) Pelaksanaan Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) MAN Insan Cendekia dan MAN Program Keagamaan Tahun Pelajaran 2017/2018



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-juknis-snpdb-man-manusia.html

0 Response to "Download Juknis Snpdb Man Manusia Pintar Dan Man Aktivitas Keagamaan 2017-2018"

Posting Komentar