Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel News, Artikel PPPK, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019
link : Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019

 ingin memperlihatkan isu mengenai Tata cara registrasi Pegawai Pemerintah dgn Perja Download Juknis Tata Cara Daftar PPPK Tahun 2019

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memperlihatkan isu mengenai Tata cara registrasi Pegawai Pemerintah dgn Perjanjian Kerja atau (PPPK) Tahun 2019.


Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara atau yg biasa disebut dgn kata (SSCASN) yg merupakan situs resmi registrasi PPPK, PNS dan Sekolah Kedinasan secara Nasional. Sebagai pintu registrasi pertama seleksi Aparatur Sipil Negara ke seluruh Instansi baik Pusat maupun Daerah dan dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara RI sebagai Panitia Seleksi Penerimaan Nasional. SSCASN sanggup diakses dgn alamat https://sscasn.bkn.go.id.


Tahap Seleksi PPPk



01. Jumlah Tahap Seleksi PPPK
Berikut jumlah Tahap Seleksi PPPK Tahun 2019 yg harus diketahui.

  1. Tahap 1 : Tenaga Honorer Eks Kategori-II (kelompok kiprah Pendidikan dan Kesehatan), Dosen PTNB serta THLTB Penyuluh Pertanian.
  2. Tahap 2 : Pelamar PPPK Umum.



01. Jenis Yang Bisa Mendaftar Pada Seleksi PPP
Berikut ini siapa Saja Yang Bisa Mendaftar Pada Seleksi PPPK harap anda perhatikan sebagai berikut.

  1. Tahap 1 :Tenaga Honorer Eks Kategori-II (kelompok kiprah Pendidikan, Kesehatan dan Penyuluh Pertanian) serta THLTB Penyuluh Pertanian yg memenuhi syarat
  2. Tahap 2 : Pelamar PPPK Umum




#01. Proses Pendaftaran PPPK Tahap 1



Untuk mendaftar seleksi PPPK, silahkan masuk ke portal https://ssp3k.bkn.go.id.

A. Cara Daftar PPPK Tahun 2019 Untuk THK-II THL-TB Pertanian (Tidak Mengalami Pemekaran)



  1. Peserta Isi Form di Helpdesk
  2. Menginput NIK dan No KK
  3. Nomer Peserta THK-II/Identitas THL-TB
  4. Nama
  5. Tanggal Lahir
  6. Nama Instansi
  7. Setelah Input data diatas gres sanggup Nomer Tiket, sesudah Itu cetak Kartu Tanda Peserta THK-II/THL-TB.
  8. Setelah Itu Peserta tiba Ke BKD membawa : a) Cetakan Kartu Tanda Peserta, b) Pas Foto 3x4 2 lembar latar belakang Merah, dan c) Berkas pendukung lain nya yg dipersyaratkan
  9. Setelah Itu gres diverifikasi datanya oleh BKD dan menerima salinan Kartu akseptor yg sudah ditandatangani pejabat yg berwenang.
  10. Setelah itu gres Anda sanggup mendaftar




B. Cara Daftar PPPK Tahun 2019 Untuk THK-II (Mengalami Pemekaran)



  1. Peserta Isi Form di Helpdesk
  2. Menginput NIK dan No KK
  3. Nomer Peserta THK-II
  4. Nama
  5. Tanggal Lahir
  6. Instansi lama
  7. Instansi Baru
  8. Setelah Input data diatas gres sanggup Nomer Tiket, sesudah Itu cetak Kartu Tanda Peserta THK-II.
  9. Setelah Itu Peserta tiba Ke BKD membawa : a) Cetakan Kartu Tanda Peserta, b) Pas Foto 3x4 2 lembar latar belakang Merah, dan c) Berkas pendukung lain nya yg dipersyaratkan
  10. Setelah Itu gres diverifikasi Instansi Kerjanya oleh BKD dan menerima salinan Kartu akseptor yg sudah ditandatangani pejabat yg berwenang.
  11. Setelah itu gres Anda sanggup mendaftar.




Permasalahan Saat Melakukan Upload Dokumen



Pastikan ukuran file dan jenis file yg akan di upload tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yg dipersyaratkan di SSCASN. Apabila melebihi dari batasan ukuran yg ditetapkan, maka secara otomatis file atau dokumen yg anda upload akan ditolak.

Cara Upload Dokumen Persyaratan
Pastikan ukuran file dan jenis file yg akan di upload tidak melebihi dari batasan masing masing dokumen yg dipersyaratkan dalam aplikasi SSCASN.

Ukuran Dan jenis File Yang harus Diupload

  • Scan Pas Foto berlatar belakang merah maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg
  • Scan KTP maksimal 200 Kb bertipe file jpeg/jpg
  • Scan Ijazah 700 Kb bertipe file pdf
  • Scan Transkrip 500 Kb bertipe file pdf
  • Scan Dokumen lainnya maksimal 500 Kb bertipe file pdf
  • Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri Kab/Kota/Provinsi 500 bertipe Pdf ( guru dan tenaga Pendidik).
  • Surat Penugasan dari Kepala Sekolah 500 Kb bertipe pdf (guru dan tenaga Pendidik)
  • Surat Tanda Registrasi (STR) Untuk dokter 500 Kb Bertipe pdf.



Cara Upload Dokumen Biar Lebih Cepat
Bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies, gunakan koneksi internet yg cukup stabil, gunakan koneksi internet yg menyediakan space bandwith cukup sehingga dalam pengiriman file atau berkas tidak mengalami kendala.


Dokumen Penting Yang Harus di Upload



Dokumen Apa Saja Yang Harus Di Upload?, berikut ini jenis-jenis dokumen yg harus anda persiapkan terlebih dahulu.

  • Untuk tenaga pendidik :
  • a) Ijazah dan Transkrip Nilai S1/DIV
  • b) Surat Penugasan dari Kepala Sekolah/Kepala Dinas yg menyatakan masih aktif yg memuat isu minimal NUPTK/NIK, nama, daerah tanggal lahir, nama sekolah, mata aliran yg diampu, Kab/Kota/Provinsi.
  • c) Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri Kab/Kota/Provinsi sesuai wilayah daerah mengajar dan menurut peta kebutuhan guru ketika ini.
  • Untuk Tenaga kesehatan yaitu : STR (Surat Tanda Registrasi)
  • Untuk Tenaga Penyuluh pertanian yaitu : THL-TB Penyuluh Pertanian




Jenis Pertanyaan
Saya Sudah Melamar Secara Online, Apakah Perlu Mengirimkan Berkas Fisik Untuk Seleksi Administrasi?
Anda sanggup memperhatikan pengumuman dan menyiapkan berkas-berkas tersebut ketika diperlukan pada tahapan tes tertentu.

Apakah Saya Bisa Mengupload Ulang Dokumen Yang Sudah Saya Upload?
Dokumen yg sudah di upload DAPAT di upload ulang selama belum klik resume. Anda HARUS berhati-hati dalam mengunggah dokumen dan pastikan sesuai dgn persyaratan, cek ulang kembali sebelum melaksanakan proses upload.

Bagaimana Kriteria Dokumen Persyaratan Yang Akan Diupload?
Dokumen yg diupload sebaiknya di scan memakai mesin scanner dgn resolusi minimal 150 dpi

Apakah Ada Persyaratan Khusus Lainnya?
Ada, Masing-masing instansi mempunyai persyaratan khusus.




Persyaratan Khusus



A. Persyaratan Khusus Untuk Tenaga Pendidik

  1. Berusia Maksimal 57 tahun per 1 April 2019
  2. Pendidikan Minimal S1/DIV dgn jurusan relevan dgn mata aliran pada kurikulum
  3. Masih aktif mengajar hingga ketika mendaftar yg dibuktikan dgn surat penugasan dari Kepala Sekolah/Kepala Dinas yg menyatakan masih aktif yg memuat isu minimal NUPTK/NIK, nama, daerah dan tanggal lahir, nama sekolah, mata aliran yg diampu, Kab/Kota/Provinsi.
  4. Menandatangani Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di sekolah negeri Kab/Kota/Provinsi sesuai wilayah daerah mengajar dan menurut peta kebutuhan guru ketika ini.



B. Persyaratan Khusus Untuk Tenaga Kesehatan

  1. Memiliki Pendidikan minimal D-III bidang kesehatan sesuai dgn persyaratan jabatan dan mempunyai STR yg masih berlaku (bukan STR internship) kecuali utk epidemiolog, Entomolog, Administrator kesehatan, dan Pranata Laboratorium Kesehatan dgn Pendidikan D-III/S1- Kimia/Biologi.
  2. STR (Surat Tanda Registrasi) di unggah melalui SSCASN
  3. Ijazah diunggah melalui SSCASN
  4. Surat Keputusan Pengangkatan Terakhir di unggah melalui SSCASN
  5. Daftar persyaratan jabatan



C. Persyaratan Khusus Untuk Tenaga Penyuluh Pertanian
Persyaratan sesuai dgn Permenpan No.2 tahun 2008 dan PP No.49 tahun 2018


Jenis-jenis Pertanyaan Yang Sering Muncul Dalam Diri Kita

01. Bagaimana Jika Hasil Cetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019 Tidak Sesuai Dengan Isian?
Lakukan clear history/bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies kemudian refresh browser Anda dgn tekan (ctrl + f5).

02. Bagaimana Jika Kartu Pendaftaran Atau Kartu Ujian Saya Hilang?
Anda sanggup mencetak ulang Kartu Informasi Akun, Kartu Pendaftaran SSCASN, Kartu Peserta Ujian melalui login ke portal SSCASN.

03. Bagaimana Cara Mencetak Kartu Registrasi Peserta Untuk Pendaftaran?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN pada hidangan Cek Nomor kemudian pilih Lupa Nomor Peserta Ujian kemudian klik tombol “Download Kartu Ujian” serta dibuktikan dgn verifikasi oleh Instansi.

04. Bagaimana Jika Saya Masih Memiliki Kartu Registrasi Tenaga Honorer Kategori-II Pada Saat Pendataan Tahun 2013?
Anda tetap harus mencetak Kartu Tanda Peserta serta dibuktikan dgn verifikasi oleh Instansi.

05. Bagaimana Cara Mencetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN 2019?
Silahkan lakukan Log In ke portal SSCASN dgn memakai NIK dan password yg telah Anda daftarkan pilih hidangan Riwayat.

06. Bagaimana Cara Mencetak Ulang Kartu Pendaftaran SSCASN 2019?
Silahkan lakukan Log In ke portal SSCASN dgn memakai NIK dan password yg telah Anda daftarkan pilih hidangan Riwayat.

07. Bagaimana Cara Mencetak Ulang Kartu Peserta Ujian PPPK 2019?
Silahkan lakukan Log In ke portal SSCASN dgn memakai NIK dan password yg telah Anda daftarkan pilih hidangan Riwayat.

08. Bagaimana Jika Data Kependudukan Dan Catatan Sipil (KTP) Tidak Sesuai Dengan Ijazah ?
  • Hubungi Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT utk melaksanakan perbaikan data sesuai dgn dokumen resmi (ijazah) yg Anda miliki.
  • Kontak DITJEN DUKCAPIL sanggup dilihat pada tautan berikut http://dukcapil.kemendagri.go.id/contact
  • Layanan Helpdesk Ditjen Dukcapil (Call Center : 1500537)

09. Bagaimana Jika Data NIK Dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga Tidak Sesuai?
Apabila terdapat ketidaksesuaian data antara NIK dan Nomor Kartu Keluarga (KK) / NIK Kepala Keluarga, silahkan mengajukan permohonan perbaikan data ke Kantor DUKCAPIL setempat sesuai alamat KTP, atau DUKCAPIL PUSAT utk melaksanakan perbaikan data sesuai dgn dokumen resmi yg Anda miliki.

10. Bagaimana Pengisian Data Nama Yang Benar?
Nama yg diisikan ialah nama yg tertera pada ijazah tanpa gelar

11. Bagaimana Bila Salah Memasukkan "Nama" Identitas Saya?
Nama anda tidak sanggup diubah, namun sanggup diperbaiki ketika anda telah lulus seleksi dgn melampirkan nama yg sesuai pada ijazah tanpa gelar. Maka tidak menjadi duduk kasus jikalau ketika tes seleksi, nama anda kurang/kelebihan huruf, salah nama, dan lain-lain.

12. Apakah Saya Dapat Melamar Lebih Dari 1 (Satu) Jabatan?
Untuk deretan PPPK tahun 2019, setiap pelamar PPPK HANYA sanggup mendaftar 1 (satu) deretan jabatan pada 1 (satu) instansi dalam 1 (satu) kali periode pendaftaran.

13. Apakah Yang Dimaksud Periode Pendaftaran?
Periode registrasi ialah satu kurun waktu tertentu dimana ada beberapa instansi yg membuka registrasi pada ketika yg bersamaan.

14. Bagaimana Jika Kode Captcha Tidak Terbaca Atau Tidak Tampil?
Lakukan clear history(bersihkan riwayat dan cookies) kemudian refresh browser Anda dgn tekan (ctrl + f5).

15. Bagaimana Jika Data Tempat Lahir Saya Tidak Ada Di Referensi?
Data daerah lahir yg dipakai hingga pada Daerah Tingkat II (Kab/Kota) pada ketika anda lahir dan bukan data wilayah pemekaran ketika ini. Pastikan data daerah lahir yg anda ketikkan benar. Jika masih membutuhkan penambahan rujukan maka anda sanggup melaksanakan usul penambahan data daerah lahir dgn mengklik link tombol HelpDesk SSCASN 2019 pada hidangan Lokasi Lahir tidak ditemukan.

16. Sudah Melakukan Pendaftaran Akun SSCASN 2019, Apakah Bisa Langsung Login Untuk Melanjutkan Pengisian Biodata Pendaftaran?
Setelah anda melaksanakan registrasi akun SSCASN 2019, maka anda sanggup eksklusif melaksanakan pengisian biodata registrasi dgn login memakai NIK.

17. Dapatkah Saya Mengganti/Membatalkan Instansi Yang Telah Saya Pilih?
Anda tidak sanggup mengganti instansi yg telah anda pilih apabila anda sudah menekan tombol kirim.

18. Bagaimana Jika Muncul Tulisan “NIK Sudah Terdaftar” Ketika Membuat Akun Pendaftaran?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN kemudian pilih hidangan Registrasi kemudian klik “NIK didaftarkan orang lain” dan lengkapi form isian tersebut

19. Bagaimana Jika Ada Kesalahan Dalam Penginputan Alamat Email Ketika Membuat Akun Pendaftaran?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN kemudian pilih hidangan Registrasi kemudian klik “ Perbaikan Alamat Email dan lengkapi form isian tersebut

20. Bagaimana Cara Mengecek Lowongan Informasi Yang Tersedia?
Silahkan kanal website portal SSCASN (https://sscasn.bkn.go.id) dan Helpdesk SSCASN (https://sscasn-helpdesk.bkn.go.id)

21. Berapa Batas Usia Pelamar PPPK Tahun 2019?
Batas usia pelamar PPPK Tahun 2019 minimal 20 tahun dan maksimal 1 tahun sebelum BUP dalam jabatan yg akan dilamar sesuai dgn ketentuan peraturan perundang undangan.

22. Apakah Diperbolehkan Menggunakan Surat Keterangan Lulus Untuk Pendaftaran?
Tidak Boleh

23. Apakah PPPK Dapat Pensiun atau Mengundurkan Diri Atas Permintaan Sendiri?
Tidak boleh

24. Apakah PPPK Dapat Pindah Instansi Sebelum Masa Kontrak Berakhir?
Tidak boleh

25. Apakah Anggota Atau Pengurus Partai Politik Dapat Mendaftar PPPK?
Tidak Boleh

26. Apakah Diperbolehkan Memilih Formasi Yang Lebih Rendah Dari Ijazah Yang Saya Miliki? (Misal: Saya Memiliki Ijazah S1 Untuk Melamar Formasi D3)
Gunakan Ijazah utk melamar sesuai dgn deretan dan kualifikasi pendidikan yg dipersyaratkan.

27. Apakah Boleh Memperbaiki Data Yang Sudah Dikirim?
Anda TIDAK DAPAT memperbaiki data yg sudah di kirim, sehingga Anda harus BERHATI-HATI dalam mengisi data. Apabila ternyata masih ada data yg perlu diperbaiki sesudah dikirim maka data tersebut hanya sanggup diperbaiki pada ketika sesudah lulus uji dan akan diproses pada pemberkasan penetapan NIP.

28. Apakah Dapat Mengubah Pilihan Instansi Pendaftaran?
Anda sanggup mengubah pilihan Instansi sebelum anda melaksanakan pendaftaran. Dengan syarat Instansi anda mengalami Pemekaran / Pengalihan Guru ke Propinsi dgn cara masuk ke hidangan helpdesk, mencetak kartu , verifikasi ke BKD.

29. Instansi Mana Saja Yang Terkena Pemekaran ?
SUMATERA SELATAN
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, pemekaran dari Kabupaten Muara Enim
- Juni 2013 : Kabupaten Musi Rawas Utara, pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas

LAMPUNG
- 25 Oktober 2012 : Kabupaten Pesisir Barat, pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat

JAWA BARAT
- 25 Oktober 2012 : Kabupaten Pangandaran, pemekaran dari Kabupaten Ciamis

NUSA TENGGARA TMUR
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Malaka, pemekaran dari Kabupaten Belu

KALIMANTAN TIMUR
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Mahakam Ulu, pemekaran dari Kabupaten Kutai Barat

SULAWESI TENGAH
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Banggai Laut, pemekaran dari Kabupaten Banggai Kepulauan
- 12 April 2013 : KabupatenMorowali Utara pemekarandariKabupatenMorowali

SULAWESI BARAT
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Mamuju Tengah, pemekaran dari Kabupaten Mamuju

SULAWESI TENGGARA
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Kolaka Timur, pemekaran dari Kabupaten Kolaka
- 12 April 2013 : Kabupaten Konawe Kepulauan, dimekarkan dari Kabupaten Konawe
- 23 Juli 2014 : Kabupaten Buton Selatan, dimekarkan dari Kabupaten Buton
- 23 Juli 2014 : Kabupaten Buton Tengah, dimekarkan dari Kabupaten Buton
- 23 Juli 2014 : Kabupaten Muna Barat, dimekarkan dari Kabupaten Muna

MALUKU UTARA
- 14 Desember 2012 : Kabupaten Pulau Taliabu, pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sula

PAPUA BARAT
- 25 Oktober 2012 : Kabupaten Manokwari Selatan, pemekaran dari Kabupaten Manokwari
- 25 Oktober 2012 : Kabupaten Pegunungan Arfak, pemekaran dari Kabupaten Manokwari

Apabila Instansi Tidak ada dalam daftar Pemekaran / Pengalihan anda sanggup melapor ke Helpdesk Admin Instansi

30. Apakah Dapat Menambahkan Pendidikan ?
Anda Dapat menambahkan Pendidikan terakhir melalui hidangan daftar (Mengisi Pendidikan terakhir )

31. Siapakah Yang Melakukan Verifikasi Dan Validasi Terhadap Berkas Updating Jenjang Pendidikan ?
Instansi terkait wajib melaksanakan verifikasi dan validasi terhadap berkas updating jenjang pendidikan.

32. Bagaimana Jika Hasil Cetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019 Tidak Sesuai Dengan Isian?
Lakukan clear history/bersihkan riwayat pelacakan, cache, cookies kemudian refresh browser Anda dgn tekan (ctrl + f5).

33. Bagaimana Jika Kartu Pendaftaran Atau Kartu Ujian Saya Hilang?
Anda sanggup mencetak ulang Kartu Informasi Akun, Kartu Pendaftaran SSCASN, Kartu Peserta Ujian melalui login ke portal SSCASN.

34. Bagaimana Cara Mencetak Kartu Registrasi Peserta Untuk Pendaftaran?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN pada hidangan Cek Nomor kemudian pilih Lupa Nomor Peserta Ujian kemudian klik tombol “Download Kartu Ujian” serta dibuktikan dgn verifikasi oleh Instansi.

35. Bagaimana Jika Saya Masih Memiliki Kartu Registrasi Tenaga Honorer Kategori-II Pada Saat Pendataan Tahun 2013?
Anda tetap harus mencetak Kartu Tanda Peserta serta dibuktikan dgn verifikasi oleh Instansi.

36. Bagaimana Cara Mencetak Ulang Kartu Informasi Akun SSCASN 2019?
Silahkan lakukan Log In ke portal SSCASN dgn memakai NIK dan password yg telah Anda daftarkan pilih hidangan Riwayat.

37. Bagaimana Cara Mencetak Ulang Kartu Pendaftaran SSCASN 2019?
Silahkan lakukan Log In ke portal SSCASN dgn memakai NIK dan password yg telah Anda daftarkan pilih hidangan Riwayat.

38. Bagaimana Cara Mencetak Ulang Kartu Peserta Ujian PPPK 2019?
Silahkan lakukan Log In ke portal SSCASN dgn memakai NIK dan password yg telah Anda daftarkan pilih hidangan Riwayat.

39. Bagaimana Jika Website Yang Diakses Lambat Atau Tidak Dapat Diakses?
Pastikan koneksi internet Anda dalam kondisi stabil. Pastikan layanan internet yg dipakai mempunyai cukup bandwidth. Pastikan Browser yg dipakai ialah yg terbaru.

40. Bagaimana Jika Saat Pengisian Pendaftaran Koneksi Terputus ?
Pastikan Koneksi internet yg dipakai dalam kondisi stabil. Refresh ulang browser yg digunakan. Ulangi proses pendaftaran.

41. Bagaimana Jika Saya Lupa Password?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN kemudian pilih hidangan Login kemudian klik Lupa Password dan lengkapi form isian tersebut

42. Bagaimana Jika Saya Lupa Jawaban Pengaman-1?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN kemudian pilih hidangan Login kemudian klik Lupa Jawaban Pengaman-1 dan lengkapi form isian tersebut.

43. Bagaimana Jika Saya Lupa Jawaban Pengaman-2?
Silahkan kanal website Helpdesk SSCASN kemudian pilih hidangan Login kemudian klik Lupa Jawaban Pengaman-2 dan lengkapi form isian tersebut

44. Tidak Ada Tombol "REGISTRASI" (DAFTAR) Pada Formulir Pendaftaran, Apa Yang Harus Saya Lakukan?
Pendaftaran hanya sanggup dilakukan sesuai agenda pendaftaran. Tidak ada tombol daftar berarti agenda registrasi belum dibuka atau sudah ditutup.

45. Pada Saat Login SSCASN, Muncul Konfirmasi "User Tidak Ditemukan", Bagaimana Solusinya?
Cek kembali Kartu Informasi Akun SSCASN Anda, pastikan username yg Anda ketikkan sesuai dgn username pada Kartu tersebut.

46. Bagaimana Tahapan Tes Seleksi PPPK ?
Tes Seleksi terdiri dari Kompetensi dan Wawancara

47. Bagaimana Mengenai Formasi Jabatan Guru Yang Memiliki Sertifikasi Pendidik?
Pendaftaran Formasi Eks Honorer Kategori-II pada Jabatan Guru yg mempunyai Sertifikasi Pendidik yg dikeluarkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (DAPODIK) Dan Kementerian Agama.

48. Apakah Ada Biaya Pendaftaran PPPK?
Pendaftaran PPPK ini TIDAK DIKENAKAN BIAYA. Segera LAPORKAN apabila ada oknum yg meminta sejumlah uang.

Ada Oknum Yang Meminta Sejumlah Uang Untuk Dapat Meloloskan Seleksi PPPK.
Hati-hati PENIPUAN!!! Segera LAPORKAN kepada PANSELNAS BKN atau pihak berwajib apabila Anda menemukan orang yg mengaku sanggup meloloskan seleksi PPPK.

49. Siapakah Eks Tenaga Honorer Kategori-II?
Eks Tenaga Honorer Kategori II ialah tenaga honorer yg terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Negara dan memenuhi persyaratan perundang-undangan sebagai Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan dan Penyuluh Pertanian.

50. Siapakah Tenaga Pendidik Eks Tenaga Honorer Kategori II?
Tenaga Pendidik Eks Tenaga Honorer Kategori II ialah tenaga honorer eks THK-II yg telah bertugas sebagai Guru yg mempunyai NUPTK

51. Siapakah Tenaga Kesehatan Eks Tenaga Honorer Kategori II?
Tenaga Kesehatan Eks Tenaga Honorer Kategori II ialah tenaga honorer eks THK-II yg telah bertugas sebagai:
  1. Dokter Umum/Spesialis,
  2. Dokter Gigi/Spesialis,
  3. Bidan,
  4. Perawat,
  5. Perawat Gigi,
  6. Apoteker,
  7. Asisten Apoteker,
  8. Pranata Laboratorium Kesehatan,
  9. Teknik Elektromedis,
  10. Perekam Medis,
  11. Fisioterapis,
  12. Radiografer,
  13. Sanitarian,
  14. Nutrisionis,
  15. Epidemiolog Kesehatan,
  16. Entomolog Kesehatan,
  17. Refraksionis Optisien,
  18. Administrator Kesehatan,
  19. Penyuluh Kesehatan Masyarakat,
  20. Analis Kesehatan;
  21. Penguji Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Tenaga Kesehatan Lingkungan Kerja).



Jika anda menginginkan carta registrasi PPPK diatas, Silahkan Download pada link yg sudah kami siapkan di bawah ini.




Demikianlah artikel wacana Tata cara registrasi Pegawai Pemerintah dgn Perjanjian Kerja atau (PPPK) Tahun 2019

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-juknis-tata-cara-daftar-pppk.html

0 Response to "Download Juknis Tata Cara Daftar Pppk Tahun 2019"

Posting Komentar