Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel Makalah Fisika, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata
link : Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata

Download Contoh Makalah Fisika Tentang Alat Optik  Download Makalah Fisika Tentang Alat Optik Mata


Download Contoh Makalah Fisika Tentang Alat Optik (Mata) Terbaru dan Lengkap










Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin menawarkan warta mengenai Contoh makalah di bidang study Fisika ihwal Alat Optik (Mata) Tahun 2018.

Pengertian Mata
Mata ialah panca indra yg berfungsi utk melihat suatu objek. Secara garis besar memang utk melihat, namun tentu saja mata mempunyai bagian-bagian didalamnya yg mempunyai fungsi berbeda-beda dan saling berafiliasi sehingga mata kita bisa melihat.

Bagian - Bagian Mata
Pada waktu melihat benda, lensa mata membentuk baygan pada retina dibagian belakang bola mata. Suatu susunan syaraf penglihatan menyalurkan rangsangan cahaya itu ke otak sehingga timbul kesan melihat benda itu.

1. Kornea
Bagian ini terletak paling luar dari mata yg bening dan tembus pandang, munutupi iris dan pupil. Salah satu karakteristiknya ketika kita sentuh mata akan menutup secara reflek. Fungsinya utk mendapatkan cahaya dari lingkungan sekitar.

2. Lensa Krisalin
Lensa ini mempunyai fungsi utk memfokuskan cahaya yg masuk kebagian belakang mata sempurna pada retina sehingga kiprahnya sangat fital.

3. Iris
Inilah kepingan mata yg mempunyai warna yg pada insan kadang berbeda-beda sesuai dgn ganetiknya. Posisi dari iris ini ada di tengah dan berfungsi utk membatasi banyaknya cahaya yg masuk.

4. Aqueous Humor
Bagian ini berfungsi membiaskan cahaya kedalam mata.

5. Pupil
Berwarna hitam dan berada di tengah Iris yg sanggup membuka dan menutup, adapun fungsinya ialah utk mengatur masuknya cahaya pada bola mata.

6. Retina / Selaput Jala
Retina ialah lapisan yg sangat tipis dari jaringan di dalam mata. Fungsi Retina Mata utk menangkap sinar cahaya yg masuk ke mata. Impuls cahaya kemudian dikirim ke otak utk diproses, melalui saraf optik.

7. Syaraf Optik
Saraf optik mentransmisikan impuls cahaya yg di tangkap retina menuju otak. Menghubungkan ke kepingan belakang mata akrab makula. Bagian terlihat dari saraf optik disebut disk optik.

8. Otot Mata
Otot ini mempunyai kegunaan utk mengatur besar dan kecilnya lensa yg juga merupakan penygga lensa kristalin.

9. Vitreus humor
Selanjutnya cairan bening yg umumnya berada pada rongga mata. Memiliki fungsi meneruskan cahaya dari lensa menuju ke retina.

10. Bintik kuning
Posisi dari kepingan ini di retina yg mempunyai kepingan yg paling peka terhadap respon dari luar.

Pembentukan Baygan Pada Mata
Secara sederhana sebagai alat optik mata membentuk baygan nyata, terbalik, dan diperkecil pada retina. Pemfokusan dilakukan dgn mengubah jarak fokus lensanya.

Daya Akomodasi Mata
Mekanisme Proses Melihat pada Mata
Bagaimana mata kita melihat benda? Pada waktu kita melihat suatu benda maka lensa mata membentuk baygan dari benda itu. Baygan itu harus jatuh di retina. Karena letak benda yg dilihat tidak selalu tetap tempatnya, sedangkan baygan dari benda itu oleh lensa mata harus selalu di retina maka kelengkungan lensa mata harus berubah-ubah sesuai dgn letak benda yg dilihat.

Cacat Mata
Cacat mata terjadi lantaran jangkauan penglihatan berubah. Hal ini diakibatkan oleh kemampuan daya fasilitas mata yg berubah. Daya fasilitas ialah kemampuan lensa mata utk mengubah jarak fokusnya supaya baygan jatuh di retina mata. Berikut ini akan diuraikan banyak sekali jenis cacat mata yg di dasarkan pada kemampuan daya akomodasinya. Cacat mata ini sanggup diatasi dgn menggunakan kacamata, lensa kontak, atau dioperasi.

1. Miopi (Rabun Jauh)
Cacat mata miopi terjadi kalau pada penglihatan tak berakomodasi baygan jatuh di depan retina, hal ini terjadi lantaran lensa mata tidak sanggup menjadi sangat pipih (terlalu cembung).

2. Hipermetropi (Rabun Dekat)
Orang yg menderita rabun akrab atau hipermetropi tidak bisa melihat dgn terang objek yg terletak di titik dekatnya tapi tetap bisa melihat dgn terang objek yg jauh (tak hingga).

3. Cacat Mata Presbiopi
Cacat mata presbiopi (mata bau tanah atau rabun akrab dan rabun jauh diakibatkan lantaran melemahnya daya akomodasi) terjadi lantaran baygan jatuh di belakang retina pada ketika melihat akrab dan baygan jatuh di depan retina pada ketika melihat jauh, hal ini terjadi lantaran daya fasilitas lensa mata lemah.

4. Astigmatisma (mata silindris)
Astigmatisma disebabkan lantaran kornea mata tidak berbentuk sferik (irisan bola), melainkan lebih melengkung pada satu bidang dari pada bidang lainnya. Akibatnya benda yg berupa titik difokuskan sebagai garis.

5. Buta warna
Buta warna ialah suatu kondisi dimana seseorang sama sekali tidak sanggup membedakan warna. Yang sanggup dilihat hanyalah warna hitam, abu-abu, dan putih. Buta warna biasanya merupakan penyakit turunan. Artinya kalau seseorang buta warna, hampir niscaya anaknya juga buta warna.

6. Katarak
Katarak merupakan penyakit mata yg dicirikan dgn adanya kabut pada lensa mata. Katarak ialah suatu penyakit mata di mana lensa mata menjadi buram lantaran penebalan Lensa Mata dan terjadi pada orang lanjut usia (lansia).Katarak penanganannya harus dilakukan pembedahan atau operasi.

Untuk lebih lengkapnya Silahkan Download Contoh Makalah Fisika Tentang Alat Optik Mata Berikut ini




Demikianlah artikel ihwal :

Download Contoh Makalah Fisika Tentang Alat Optik Mata



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-makalah-fisika-ihwal-alat.html

0 Response to "Download Makalah Fisika Ihwal Alat Optik Mata"

Posting Komentar