Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Sertifikasi Guru, Artikel Soal, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap
link : Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memperlihatkan informasi mengenai Contoh Soal Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) utk Guru SD utk Kelas Atas yaitu kelas 4,5 dan 6 Tahun 2018.

 ingin memperlihatkan informasi mengenai Contoh Soal Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan  Download Soal Pretest PPGJ Guru SD Kelas Atas Lengkap


Download Contoh Soal Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) Guru SD Kelas Atas (4,5 dan 6) Tahun 2018




Soal Pretest PPGJ Guru SD Kelas Atas. soall latihan kali ini yaitu soall Pretest Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan atau yg biasa di kenal dgn PPGJ hanya utk Guru Sekolah dasar kelas atas yaitu utk kelas 4,5 dan 6. Perlu anda ketahui bahwa soall ini sangatlah berbeda dgn kelas bawah/rendah.

Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan (PPGJ) dan utk sertifikasi guru, utk conto soall latihan Pretest PPGJ Guru SD kelas atas ini bertujuan hanya utk membantu para guru biar conto soall latihan ini bisa di jadikan materi berguru dan kami lengkapi dgn pembahasannya.

Perlu anda ketahui bahwa soall ini bukanlah soall yg niscaya akan keluar pada uji nanti, soallnya kalau kami tahu niscaya soall tersebut akan bocor dan itu sesuatu yg tidak mungkin.

Soal Pretest PPGJ Guru SD kelas atas, soall ini berjumlah ada 50 soall. Soal ini bertujuan hanya utk menambah materi berguru para guru SD (Bapak/ibu) yg sebentar lgi akan mengikuti PPGJ utk sertifikasi guru. Namun yg perlu anda ketahui bahwa soall-soall ini merupakan rujukan yg terbaik yg bisa kami bagikan kepada anda.

Silahkan Download Contoh Soal PPGJ Guru SD Kelas Atas (4,5 dan 6) Tahun 2018 Berikut ini

<

div style="text-align:center">


<a href="https://drive.google.com/file/d/1UXWMq9sZTpTJRMtRFpV_6PyDbWelWLcw/view target="_blank" rel="noopener noreferrer">Download Soal PPGJ Guru SD Kelas Atas (4,5 dan 6) Tahun 2018
Berikut ini Contoh Soal PPGJ Guru SD Kelas Atas (4,5 dan 6) Tahun 2018

1. Berikut yg bukan termasuk pertimbangan dalam menentukan jenis TIK/program komputer yg akan dipakai dalam pembelajaran yakni ...
a. keselarasan dgn karakteristik materi pembelajaran
b. keterbatasan sarana dan prasarana dalam kelas
c. keselarasan dgn karakteristik sasaran atau siswa
d. ketepatan dgn tujuan pembelajaran

4. Kegunaan RPP yakni sebagai pedoman bagi guru utk ....
a. melaksanakan penilaian hasil berguru siswa
b. memberdayakan sumber belajar
c. melaksanakan pembelajaran di kelas
d. mengelola interaksi pembelajaran

5. Menurut Teori humanistik, tujuan berguru yakni utk memanusiakan manusia, sehingga tujuan utama para pendidik yakni ....
a. menjadikan dirinya menjadi insan yg berkhasiat bagi orang lain
b. membantu siswa mengenal diri mereka sendiri sebagai insan yg unik
c. membantu siswa berguru menjadi insan dewasa
d. membantu siswa berguru bagaimana menghargai insan lain

6. Fungsi dari Winamp yakni ...
a. utk memutar film yg termuat dalam CD
b. utk mendengarkan musik
c. utk menciptakan film
d. utk mengolah gambar

7. Istilah "perlu bimbingan" pada deskripsi rapor pengetahuan, diberikan apabila siswa ....
a. mendapat nilai di bawah ketuntasan belajar
b. nilainya rata-rata baik pada semua kompetensi
c. tidak ada yg menonjol pada kompetensi dasar yg diujikan
d. merupakan nilai terendah diantara beberapa nilai ulangan

9. Pernyataan berikut yg bukan merupakan bab dari acara penyusunan butir instrumen hasil
berguru yakni ....
a. menentukan kompetensi atau indikator yg hendak diukur
b. menciptakan indikator soall
c. mempertimbangkan komposisi aspek-aspek kognitif
d. diprediksi sanggup dikerjakan oleh sebagian besar siswa

13. Implikasi dari eksperimen Pavlov pada pembelajaran yakni ....
a. Anak akan berguru jikalau diberikan motivasi
b. Anak akan berguru jikalau dibiasakan
c. Anak akan berguru jikalau selalu diperintah
d. Anak akan berguru lebih ulet jikalau mendapat nilai baik

14. Salah satu prinsip yg harus diterapkan dalam pemilihan isi pendidikan yakni materi ajaran
harus ....
a. sesuai dgn persepsi orang bau tanah dan masyarakat perihal kebutuhan
b. sesuai dgn perbedaan individual siswa
c. bervariasi sesuai acara pembelajaran
d. disusun secara logis dan sistematis

15. Kelumpuhan organ bicara sanggup menimbulkan kelainan-kelainan suara yg yg dihasilkan karena
pada rahang, bibir, dan gigi mengalami masalah, baik dibawa semenjak lahir atau kecelakaan. Hal
tersebut sanggup memengaruhi kelancaran komunikasi yg disebut faktor .......
a. Intelengensi
b. kepribadian
c. biologis
d. Pengetahuan

18. Buku paket, video, film, bola dunia, grafik, CD interaktif termasuk jenis sumber berguru ....
a. peralatan (device)
b. pesan (message)
c. lingkungan (setting)
d. materi (material)

21. Di Microsoft Powerpoint pada kotak obrolan Record Sound dipakai utk ....
a. menghentikan rekaman
b. menjalankan hasil rekaman
c. memulai rekaman
d. menyimpan hasil rekaman

22. Dalam sebuah proses pembelajaran, perhatian sangatlah berperan penting sebagai awalan dalam memicu acara belajar. Perhatian terhadap pedoman akan timbul pada siswa apabila ....
a. model yg dmenggunakan model-model terkini
b. materi pedoman merupakan materi yg mutakhir
c. materi pedoman dirasakan sesuatu yg dibutuhkan oleh siswa
d. metode yg memakai multimedia

26. Langkah utk mengatur lebar kolom pada lembar kerja Excel yakni ....
a. sorot range -> tab Home -> grup Cells -> Format as Table -> Row Width
b. sorot range -> tab Home -> grup Cells -> Format -> Column Width
c. sorot range -> tab Home -> grup Cells -> Format as Table -> Column Width
d. sorot range -> tab Home -> grup Cells -> Format -> Row Height

27. Hal-hal yg harus diperhatikan dalam dalam membuatkan acara pembelajaran yakni ....
a. sesuai dgn herarki konsep materi pembelajaran
b. balasan a, b, dan c benar
c. memuat rangkaian acara yg harus dilakukan akseptor didik secara berurutan
d. memperlihatkan acara siswa dan materi

29. Bagian Pendahuluan Laporan PTK secara urut terdiri dari ...
a. latar belakang masalh, rumusan masalah, manfaat, pembiayaan
b. latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan, manfaat, definisi operasional
c. latar belakang masalah, rumusan masalah, tujuan, kerangka pikir
d. latar belakang masalah, rumusan masalah, seting penilitian, definisi operasional

30. Pembelajaran remedial dilakukan guru utk membantu akseptor didik dalam beberapa hal, kecuali ..
a. memperluas wawasan perihal konsep yg telah dipelajari
b. memperbaiki perilaku berguru yg sanggup mendorong tercapainya hasil berguru yg optimal
c. memahami kesulitan berguru yg dihadapi
d. mengatasi kesulitan dgn memperbaiki cara belajar

33. Saat pembelajaran diskusi kelompok. Peserta didik diminta utk memberikan gagasan dan
komentar dgn kalimat yg runtun dan lafal yg jelas. Tugas guru yakni menilai akseptor didik
dgn teknik pengamatan terhadap gagasan dan komentar akseptor didik. Rancangan evaluasi
yg dibentuk guru yakni rambu-rambu penilaan proses pembelajaran dgn aspek-aspek ....
a. Isi gagasan, kesesuaian gagasan, kalimat efektif dan tanda baca
b. Intonasi, tempo, kalmat efektif dan ejaan yg benar
c. Kelancaran kalimat, kualitas gagasan, ejaan dan tanda baca
d. Isi gagasan, kesesuaian gagasan, keruntutan kalimat, kejelasan lafal

35. Kegiatan-kegiatan berikut yg sesuai dalam pelaksanaan refleksi guru yg ingin memperoleh
citra keberhasilan mengajarnya yakni ...
a. mencermati kembali kemampuan siswa dalam menuntaskan tugas-tugas yg ia berikan di
kelas
b. mereview tugas-tugas yg telah diberikan kepada siswa
c. mengidentifikasi kelemahan RPP yg telah dibuat
d. menanyakan pandangan guru lain terhadap kualitas instrumen penilaian yg akan digunakan

38. Isi kurikulum harus memenuhi kriteria kegunaan, artinya bahwa isi kurikulum harus ...
a. sesuai dgn tingkat perkembangan siswa
b. bermanfaat bagi kehidupan
c. sesuai dgn minat siswa
d. mempunyai tingkat kebermaknaan yg tinggi

39. Rumusan tujuan pembelajaran menggambarkan ....
a. hasil proses berguru yg dibutuhkan dicapai akseptor didik sesuai dgn kompetensi dasar
b. proses dan hasil berguru belajar yg dibutuhkan dicapai akseptor didik sesuai dgn kompetensi
dasar
c. proses berguru yg dibutuhkan dicapai akseptor didik sesuai dgn kompetensi dasar
d. indikator pencapaian akseptor didik sesuai dgn kompetensi dasar

43. Ibu Guru menegur siswa yg tidak memperhatikan ketika ia mengajar dgn cara menatap
pribadi siswa tersebut.
Komunikasi yg diberikan ibu Guru kepada siswa tersebut merupakan komunikasi....
a. kelompok
b. Massa
c. verbal
d. Nonverbal

44. Tujuan PTK yakni ...
a. melaksanakan perbaikan proses pembelajaran di kelas
b. mendiagnosis kesulitan berguru siswa
c. mengetahui efektivitas suatu metode pembelajaran
d. mendiskripsikan upaya memperbaiki proses berguru mengajar

45. Dalam pembelajaran yg menerapkan kurikulum berbasis kompetensi, guru dituntut utk berperan
sebagai pengamat artinya guru hendaknya ...
a. memberi kebebasan yg bertanggung jawab kepada siswa dalam belajar
b. memperlihatkan arah dan membimbing siswa utk menguasai kompetensi
c. memakai banyak sekali media pembelajaran yg inovatif
d. membuatkan dan memelihara suasana berguru yg kondusif

48. Seorang guru tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan kepada akseptor didiknya. Ia harus bisa mengelola kelas dan memotivasi akseptor didik utk semangat belajar. Penampilan guru juga harus menarik dan bersikap empatik terhadap akseptor didik. Begitu juga dalam bertutur kata, seorang guru harus memberi conto bahasa yg santun. Saat di kelas, guru sanggup melaksanakan tindakan utk menarik perhatian. Misalnya, dgn memperlihatkan puji atau tanda tertentu, menyerupai tepuk tangan atau menghentakkan papan tulis, berkeliling ruangan atau berbicara dgn irama. Bisa juga guru memulai pedoman dgn mengajukan pertanyaan yg membangkitkan minat akseptor didik terhadap topik yg dibicarakan. Di selesai pembelajaran guru mengajak akseptor didiknya menyimpulkan pembelajaran yg gres saja dialami akseptor didik. Mereka bisa menuliskan dalam secarik kertas, kemudian membacakannya.
Manakah acara akseptor didik dalam refleksi pembelajaran ....
a. Siswa berbahasa yg santun ketika interaksi kepada guru
b. Siswa bertanya kepada guru perihal pedoman yg lalu
c. Siswa menyimpulkan pembelajaran yg gres saja dialami.
d. Siswa mengikuti kode guru pada ketika guru memperlihatkan tugas

50. Berikut ini merupakan komponen hardware dari komputer, kecuali ...
a. RAM
b. DOS
c. Hard disk
d. Procesor Pentium Intel

Demikianlah artikel perihal :

Download Contoh Soal PPGJ Guru SD Kelas Atas (4,5 dan 6) Tahun 2018

Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/download-soal-pretest-ppgj-guru-sd.html

0 Response to "Download Soal Pretest Ppgj Guru Sd Kelas Atas Lengkap"

Posting Komentar