Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Juknis, Artikel Tunjangan Guru, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018
link : Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memperlihatkan gosip mengenai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD).

 ingin memperlihatkan gosip mengenai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik  Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Khusus dan Tambahan Penghasilan Guru PNSD Tahun 2018


Download Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD)




Permendikbud Nomor 10 Tentang TP 2018 Menimbang bahwa utk penyaluran derma profesi, derma khusus, dan embel-embel penghasilan Guru pegawai negeri sipil kawasan berjalan secara tertib, efisien, efektif, ekonomis, transparan, akuntabel, kepatutan, dan bermanfaat, diharapkan petunjuk teknis.

Di dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 12 Tahun 2017 ihwal Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah terdapat ketentuan-ketentuan yg masih perlu disempurnakan, terkait dgn kriteria dan prosedur penyaluran tunjangan, sehingga perlu dilakukan pencabutan.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam aksara a dan aksara b, perlu memutuskan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ihwal Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah.

Silahkan Download Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD) Berikut ini



Berikut ini ulasan mengenai Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD)




PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TENTANG PETUNJUK TEKNIS PENYALURAN TUNJANGAN PROFESI, TUNJANGAN KHUSUS, DAN TAMBAHAN PENGHASILAN GURU PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH.



Dalam Peraturan Menteri ini yg dimaksud dgn:
1. Guru yakni pendidik profesional dgn kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

2. Tunjangan Profesi yakni derma yg diberikan kepada Guru yg mempunyai akta pendidik sebagai penghargaan atas profesionalitasnya.

3. Tunjangan Khusus yakni derma yg diberikan kepada Guru sebagai kompensasi atas kesulitan hidup yg dihadapi dalam melakukan kiprah di kawasan khusus.

4. Tambahan Penghasilan yakni sejumlah uang yg diberikan kepada Guru pegawai negeri sipil kawasan yg belum bersertifikat pendidik yg memenuhi kriteria sebagai akseptor embel-embel penghasilan.

5. Daerah Khusus yakni kawasan yg terpencil atau terbelakang, kawasan dgn kondisi masyarakat etika yg terpencil, kawasan perbatasan dgn negara lain, kawasan yg mengalami tragedi alam, tragedi sosial, atau kawasan yg berada dalam keadaan darurat lain dan/atau pulau-pulau kecil terluar.

6. Pemda yakni kepala kawasan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan kawasan yg memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yg menjadi kewenangan kawasan otonom.

7. Kementerian yakni kementerian yg menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

8. Menteri yakni Menteri yg menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan Guru PNSD dilaksanakan dgn prinsip:

a. efisien, yaitu harus diusahakan dgn memakai sumber dana dan sumber daya yg ada utk mencapai sasaran yg ditetapkan dalam waktu sesingkat-singkatnya dan sanggup dipertanggungjawabkan.

b. efektif, yaitu harus sesuai dgn kebutuhan yg telah ditetapkan dan sanggup memperlihatkan manfaat yg sebesar- besarnya sesuai dgn sasaran yg ditetapkan.

c. transparan, yaitu menjamin adanya keterbukaan yg memungkinkan masyarakat sanggup mengetahui dan mendapat gosip mengenai pembayaran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus, dan Tambahan Penghasilan.

d. akuntabel, yaitu pelaksanaan aktivitas sanggup dipertanggungjawabkan.

e. kepatutan, yaitu klasifikasi program/kegiatan harus dilaksanakan secara realistis dan proporsional; dan

f. manfaat, yaitu pelaksanaan program/kegiatan yg sejalan dgn prioritas nasional yg menjadi urusan kawasan dalam kerangka pelaksanaan desentralisasi dan secara riil dirasakan keuntungannya dan berdaya guna bagi Guru PNSD.

Demikianlah artikel ihwal :

Download Juknis Penyaluran Tunjangan Profesi, Tunjangan Khusus dan Tambahan Penghasilan Guru Pegawai Negeri Sipil Daerah (PNSD)



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/juknis-penyaluran-santunan-profesi.html

0 Response to "Juknis Penyaluran Santunan Profesi, Khusus Dan Perhiasan Penghasilan Guru Pnsd Tahun 2018"

Posting Komentar