Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel News, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit
link : Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit

Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin menawarkan isu peraturan terbaru yg dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dgn nomor 24 Tahun 2018 ihwal Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

 ingin menawarkan isu peraturan terbaru yg dikeluarkan oleh Menteri Pendidikan dan Peraturan Mendikbud Tentang Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit


Peraturan Mendikbud Nomor 24 Tahun 2018 Tentang Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2018




Peraturan Mendikbud Nomor 24 Tahun 2018 menimbang bahwa utk penguatan tata kelola dan akuntabilitas, penyelenggaraan kiprah dan fungsi serta aktivitas di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, perlu menindaklanjuti hasil audit.

Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 37 Tahun 2009 ihwal Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan di Lingkungan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan sudah tidak sesuai dgn perkembangan dan kebutuhan Kementerian sehingga perlu diganti.

Berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud dalam abjad a dan abjad b, perlu menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ihwal Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit Inspektorat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Untuk lebih lengkapnya Silahkan Download Peraturan Mendikbud Tentang Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit Berikut ini





PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN TENTANG MEKANISME TINDAK LANJUT HASIL AUDIT INSPEKTORAT JENDERAL KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN.



Dalam Peraturan Menteri ini yg dimaksud dgn:
1. Kementerian yaitu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

2. Unit Kerja yaitu unit utama setingkat eselon 1 di lingkungan Kementerian.

3. Satuan Kerja yaitu unit setingkat eselon 2, eselon 3, atau eselon 4 di lingkungan Kementerian, instansi pemerintah kawasan tingkat provinsi/instansi pemerintah kawasan tingkat kabupaten/kota, atau satuan pendidikan yg mendapatkan dana dari anggaran Kementerian.

4. Pihak Lain yaitu kelompok masyarakat atau perorangan yg mendapatkan dana dari anggaran Kementerian.

5. Inspektorat Jenderal yaitu Inspektorat Jenderal Kementerian.

6. Inspektur Jenderal yaitu Inspektur Jenderal Kementerian.

7. Audit yaitu proses identifikasi masalah, analisis, dan penilaian bukti yg dilakukan secara independen, obyektif, dan profesional menurut standar audit utk menilai kebenaran, kepatuhan, kecermatan, kredibilitas, efektivitas, efisiensi, dan keandalan data/informasi pelaksanaan kiprah dan fungsi instansi pemerintah.

8. Audit Khusus yaitu Audit dgn tujuan utk mengungkapkan terjadi atau tidaknya suatu perbuatan yg diduga melanggar peraturan perundang-undangan dan memilih pihak yg bertanggung jawab guna dilakukan tindakan aturan selanjutnya.

9. Laporan Hasil Audit yg selanjutnya disingkat LHA yaitu hasil tamat Audit yg berisi rekomendasi utk ditindak lanjuti oleh Unit Kerja atau Satuan Kerja yg diaudit .

10. LHA Umum yaitu hasil tamat Audit dalam rangka pengawasan umum yg dilakukan oleh Inspektorat I, Inspektorat II, dan Inspektorat III pada Inspektorat Jenderal Kementerian.

11. LHA Khusus yaitu hasil tamat Audit Khusus yg dilakukan oleh inspektorat pemeriksaan pada Inspektorat Jenderal Kementerian.

12. Auditor yaitu pejabat pada Inspektorat Jenderal yg memiliki ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang utk melaksanakan pengawasan intern pada instansi pemerintah, forum dan/atau pihak lain yg di dalamnya terdapat kepentingan negara sesuai dgn peraturan perundang-undangan, yg diduduki oleh pegawai negeri sipil dgn hak dan kewajiban yg diberikan secara penuh oleh pejabat yg berwenang di Kementerian.

13. Tindak Lanjut Hasil Audit yaitu kegiatan, jawaban, dan/atau klarifikasi yg dilakukan oleh pimpinan Unit Kerja, pimpinan Satuan Kerja, dan Pihak Lain yg diaudit utk melaksanakan rekomendasi hasil audit.

14. Menteri yaitu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Demikianlah artikel ihwal :

Download Peraturan Mendikbud Tentang Mekanisme Tindak Lanjut Hasil Audit



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/peraturan-mendikbud-wacana-prosedur.html

0 Response to "Peraturan Mendikbud Wacana Prosedur Tindak Lanjut Hasil Audit"

Posting Komentar