Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk tpn, Artikel News, Artikel simak ui, Artikel ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, Artikel USBN, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019
link : Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019

 Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional  POS Penyelenggara USBN Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2018-2019


Prosedur Oprasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2018-2019




Ilmuguru.org - Pada kesempatan kali ini IG (IlmuGuru) ingin memperlihatkan informasi mengenai Prosedur Oprasional Standar (POS) Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2018-2019.


Bahwa sesuai dgn Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2018 perihal Penilaian Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaian Hasil Belajar oleh Pemerintah perlu memutuskan Prosedur Operasional Standar yg mengatur penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional pada Pendidikan Dasar dan Menengah Tahun Pelajaran 2018/2019.


Naskah USBN



Berikut ini ketentuan terkait Naskah USBN sesuai POS USBN SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun 2019 atau POS USBN SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Tahun Pelajaran 2018/2019

  1. Soal USBN disusun mengacu pada kisi-kisi USBN.
  2. Bentuk soall USBN terdiri atas Pilihan Ganda (PG) dan uraian.
  3. Sebanyak 20%-25% butir soall USBN disiapkan oleh Kementerian, kecuali utk mata pedoman Pendidikan Agama, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, serta mata pedoman pendidikan keagamaan disiapkan oleh Kementerian Agama.
  4. Sebanyak 75%-80% butir soall disiapkan oleh guru-guru atau tutor yg dikonsolidasikan Kelompok Kerja Guru (KKG) atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) atau Forum Tutor dan dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi atau Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sesuai dgn kewenangannya.
  5. Untuk lingkungan Kemenag sebanyak 75%-80% butir soall sanggup disiapkan oleh guru-guru khusus MTs. dan MA oleh guru dari satuan pendidikan masing-masing yg dikonsolidasikan Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), atau Pokja PPS dan dikoordinasikan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota sesuai dgn kewenangannya.
  6. Khusus soall mata pedoman Pendidikan Agama, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, serta mata pedoman pendidikan keagamaan penyusunan 75%-80% butir soall dan perakitannya (100%), dilakukan oleh MGMP atau para guru mata pedoman Pendidikan Agama dan Budi Pekerti, serta mata pedoman pendidikan keagamaan yg relevan di bawah koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota sesuai dgn kewenangannya.
  7. Seluruh soall USBN pada jenjang SDLB/MILB, SMPLB/MTsLB, dan SMALB/MALB disusun oleh guru dari satuan pendidikan masing-masing dgn mengacu kepada kisi-kisi yg ditetapkan BSNP.
  8. Naskah soall USBN dirakit oleh guru/tutor di MGMP/KKG/Forum Tutor/Pokja PPS atau di satuan pendidikan, minimal 2 (dua) paket terdiri atas 1 (satu) paket utama dan 1 (satu) paket susulan yg ditentukan utk masing-masing mata ajaran.
  9. Penggandaan naskah soall USBN beserta kelengkapannya utk jenjang SMP, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan yg sederajat dilakukan oleh satuan pendidikan masing-masing berkoordinasi dgn Dinas Pendidikan.
  10. Penggandaan soall USBN beserta kelengkapannya utk MTs. dan MA dilakukan melalui input pada aplikasi USBN berbasis komputer pada masing-masing satuan pendidikan berkoordinasi dgn Kantor Kanwil Kemenag/Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota sesuai dgn kewenangannya.
  11. Penggandaan naskah soall USBN beserta kelengkapannya utk jenjang SD/MI dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota berkoordinasi dgn Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota, kecuali SDLB oleh masing-masing satuan pendidikan.
  12. Master soall digandakan dgn memakai sumber dana dari APBD atau Biaya Operasional Sekolah (BOS) atau sumber lainnya.



Untuk lebih jelasnya Silahkan Download Prosedur Oprasional Standar (POS) USBN Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2018-2019 Berikut ini




Demikianlah artikel perihal :

Prosedur Oprasional Standar (POS) USBN Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Tahun Pelajaran 2018-2019



Selamat Belajar, Salam Sukses...!!!

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2007/03/pos-penyelenggara-usbn-jenjang.html

0 Response to "Pos Penyelenggara Usbn Jenjang Sd/Smp/Sma/Smk Tahun Pelajaran 2018-2019"

Posting Komentar