Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel FGI, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia
link : Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia

CHA-CHING CURRICULUM
Cha-Ching Curriculum (Cha-Ching Kurikulum) merupakan  pembelajaran yg membantu belum dewasa berguru wacana konsep dasar (fundamental) berkenaan dgn pengelolaan uang yakni memperoleh, menyimpan, menghabiskan dan mendonasikan. Kurikulum ini bertujuan utk meningkatkan melek financial dikalangan belum dewasa dan remaja.




Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terpilih sebagai percontoan pelaksanaan agenda "Cha-Ching Curriculum" dgn sasarannya ialah belum dewasa usia 7 hingga 12 Tahun, yg bertujuan utk menanamkan ketrampilan pengelolaan uang dasar pada anak-anak.

Management Advisor Prestasi Indonesia Robert Gardiner, Rabu, menyampaikan Prestasi Indonesia telah menjalin kolaborasi dgn Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo semenjak tahun 2007.

"Untuk pengembangan dunia bisnis dari Student Company Programme setingkat Sekolah Menengan Atas dan SMK. Untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama mulai tahun 2013," katanya di sela penandatanganan kolaborasi aktivitas oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Tirto Adi, dan Direktur Eksekutif Yayasan Prudence, Marc Fancy di Aula SMPN 4 Sidoarjo.

Ia mengemukakan, agenda yg dijalankan di Sidoarjo telah berhasil, dan di SMAN 4 Sidoarjo merupakan salah satu contonya sekolah yg berhasil menerapkannya.

"Membuat keputusan keuangan dgn kesadaran penuh merupakan suatu nilai yg sangat penting dalam hidup. Pengalaman melalui Cha-Ching menekankan hal tersebut," katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Yayasan Prudence, Marc Fancy mengatakan, pembelajaran "Cha-Ching Curriculum" ini, utk ketika ini diajarkan di luar jam pemikiran sekolah. 

"Konsep-konsep pembelajarannya ialah pengelolaan uang dasar yaitu, memperoleh (earn), menyimpan (save), membelanjakan (spend), dan bantuan (donate). Harapan ke depannya agenda ini akan masuk dalam kurikulum sekolah, menyerupai halnya di negara Filipina," katanya.

Pada kesempatan yg sama, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin merasa besar hati alasannya Kabupaten Sidoarjo terpilih sebagai Pilot Project "Cha-Ching Curriculum" ini. 


"Kalau agenda ini berhasil akan diikuti oleh kabupaten atau kota lainnya di seluruh Indonesia. Terpilihnya Kabupaten Sidoarjo ini bukan sebagai faktor kebetulan saja, tapi dari sisi kajian Kabupaten Sidoarjo memang layak utk pengembangan Cha-Ching Curriculum ini," katanya. (antara)



= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/cha-ching-curriculum-mulai-diujicobakan.html

0 Response to "Cha-Ching Curriculum Mulai Diujicobakan Di Indonesia"

Posting Komentar