Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel FGI, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns
link : Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns

Untuk kaum hawa dan Ibu-ibu Darma Wanita baik Saudara informasi kabar berikut ini. Berikut ini informasi perihal hak isteri jawaban perceraian atas kehendak suami.

Dalam aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) BKN!, masyarakat sanggup memberikan banyak sekali keluhan dan pertanyaan perihal hal-hal yg terkait peraturan Pegawai Negeri Sipil (ASN). Salah satu hal yg kerap ditanyakan masyarakat ialah mengenai hak seorang bekas istri atas sebagian honor bekas suami yg berstasus PNS, dalam perceraian yg terjadi alasannya ialah kehendak sang suami atau alasannya ialah kehendak sang isteri.




Terkait itu, berikut ini paparan Kepala Subbagian Fasilitasi Pengaduan Masyarakat BKN, Vino Dita Tama, Senin (27/2/2017) di ruang kerjanya :
Penjelasan mengenai kewajiban pinjaman sebagian honor kepada bekas istri dan belum dewasa PNS telah ditetapkan dalam surat Kepala BKN nomor K.26-30/V.99-6/99 tanggal 11 Oktober 2016. Dalam Pasal 8 ayat (1) Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1983 sebagaimana telah diubah dgn Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1990 perihal Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil, antara lain disebutkan :

1.     apabila perceraian terjadi atas kehendak PNS Pria, maka beliau wajib menyerahkan sebagian gajinya utk penghidupan bekas isteri dan anak-anaknya.

2.     apabila perceraian terjadi atas kehendak isteri, maka beliau tidak berhak atas bab penghasilan dari bekas suaminya.

3.     Dalam Surat Edaran Nomor 48/SE/1990 perihal Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 1990 perihal Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 10 Tahun 1983 perihal Izin Perkawinan dan Perceraian Bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), antara lain disebutkan bahwa Bendaharawan honor wajib menyerahkan secara eksklusif bab honor yg menjadi hak bekas isteri dan anak-anaknya sebagai jawaban perceraian, tanpa lebih dulu menunggu pengambilan honor dari PNS bekas suami yg menceraikannya.


Di bab lain, Vino menjelaskan jikalau masyarakat akan memberikan aduan, keluhan atau pertanyaan seputar kepegawaian, silakan memberikan melalui SMS ke nomor 1708 dgn format: BKN(spasi)isi aduan; serta email LAPOR BKN! ke humasbknri@gmail.com atau melalui  twitter dgn format :#LAPORBKN(spasi)isi aduan dan mention ke @BKNgoid  (sumber: bkn)



= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/hak-isteri-tanggapan-perceraian-atas.html

0 Response to "Hak Isteri Tanggapan Perceraian Atas Kehendak Suami Yang Berstatus Pns"

Posting Komentar