Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel FGI, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017
link : Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir melarang seluruh akademi tinggi negeri (PTN) menaikkan uang kuliah tunggal (UKT) pada 2017. "Uang kuliah tunggal (UKT) 2017 tidak ada kenaikan. Jangan hingga menciptakan gaduh perihal kenaikan UKT," kata Menteri Nasir seusai membuka Rakernas Kemenristekdikti di Grha Sabha Pramana UGM, Yogyakarta, Senin.




Ia menyampaikan larangan kenaikan UKT telah disampaikan kepada seluruh rektor akademi tinggi negeri tubuh hukum, Perguruan Tinggi Negeri tubuh layanan umum (PTN BLU) maupun Perguruan Tinggi Negeri Satker. "Walaupun banyak rektor ingin menaikkan UKT saya larang dulu tahun ini," kata dia.

Nasir mengakui anggaran Pendidikan Tinggi dalam APBN 2017 mengalami penurunan menjadi Rp39 triliun dari 2016 yg masih mencapai Rp42 triliun. 

Namun demikian, kata dia, hal itu tidak perlu direspons dgn menaikkan tarif UKT, melainkan dgn mengetatkan belanja kampus.  "Meski semenjak 2015 belum pernah ada kenaikan, kebijakan menaikkan UKT dalam situasi ketika ini masih belum memungkinkan," kata dia.

Hal lain yg menjadi dasar penundaan kenaikan UKT, berdasarkan Nasir, yakni masih tingginya persentase calon mahasiswa dari keluarga miskin di PTN. 

Jumlah mahasiswa dari keluarga miskin rata-rata mencapai 20 persen, bahkan hingga 27 persen, lebih tinggi dari asumsi awal sebanyak 10 persen. "Sehingga jangan hingga UKT membebani anak miskin. Jangan hingga mahasiswa yg sudah diterima tidak bisa masuk gara-gara tidak bisa membayar biaya kuliah," kata dia.

Namun demikian, kata dia, penentuan UKT berdasarkan penggolongan mulai 1-6 tetap diberlakukan, yg diubahsuaikan dgn tingkat penghasilan orang tua.  "Yang penting utk kelompok miskin 1 dan 2 tetap dipertahankan," kata dia.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Yogyakarta Rohmat Wahab menilai pelarangan penaikan UKT tahun ini akan memberatkan operasional kampus.  "Bukan kami tidak ingin membantu mahasiswa, tetapi dgn barang-barang yg serba naik begini daya beli utk membeli sesuatu jadi berkurang," kata dia.


Ia juga mengatakan, anggaran pendidikan tinggi yg menurun pada tahun ini masih akan dibagi utk menutupi kebutuhan-kebutuhan akademi tinggi baru. "Apalagi dulu belum ada kegiatan World Class University," kata dia. (Antara)



= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/ingat-ya-menristek-larang-perguruan.html

0 Response to "Ingat Ya, Menristek Larang Perguruan Tinggi Tinggi Naikkan Ukt 2017"

Posting Komentar