Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel FGI, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018
link : Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018

Sejumlah Kebijakan Reformasi Pendidikan Mendikbud  Muhadjir Effendy akan diberlakukan mulai tahun Ajaran Baru 2017-2018. "Mulai tahun anutan gres nanti, guru-guru harus delapan jam berada di sekolah," katanya ketika membuka Pameran Pendidikan dan Peluncuran Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa SD di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis.

Dengan demikian, beliau menjelaskan, kegiatan mencar ilmu mengajar di sekolah harus diselenggarakan minimum delapan jam dalam sehari namun ditiadakan pada Sabtu dan Minggu.




Pada hari Sabtu dan Minggu, beliau melanjutkan, sekolah dihentikan menyelenggarakan kegiatan mencar ilmu mengajar namun tetap boleh menjalankan kegiatan-kegiatan embel-embel menyerupai ekstrakurikuler, pramuka, atau latihan kepemimpinan.

"Silakan. Tetapi prinsipnya, hari Sabtu dan Minggu bukan merupakan jam dinas dari sekolah," katanya.

Ia berharap perubahan itu tidak disalahtafsirkan sehingga seakan-akan belum dewasa harus berada di kelas terus menerus selama delapan jam atau penambahan mata ajaran.

"Bahkan, saya cenderung mata anutan SD dan Sekolah Menengah Pertama akan dikurangi. Makara jumlah mata anutan dikurangi, tetapi jumlah kegiatannya semakin banyak," kata mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu.

"Kalau anutan banyak gurunya yg ceramah, yg berilmu gurunya bukan muridnya, paling enggak gurunya berilmu ceramah. Kalau mau ceramah, di pengajian saja, di masjid, di gereja, tetapi utk di sekolah guru tidak diridai kalau banyak ceramah," katanya.

Ia menyampaikan guru harus kreatif menyebarkan metode utk membangkitkan aktivitas, minat, dan semangat murid utk belajar.

Muhadjir mencontokan, kalau dalam sehari ada tiga anutan masing-masing 45 menit, berarti dua jam anutan dipakai utk mencar ilmu dan sisanya utk kegiatan lain menyerupai membaca buku.

"Yang tahu persis yakni guru, bagaimana pendidikan huruf yg kini sudah mulai ditatar oleh tenaga-tenaga ahli," katanya.

Kalau guru merasa memerlukan kegiatan di luar ruang menyerupai mengunjungi museum, perpustakaan, atau pasar, dapat saja mata anutan hari itu ditangguhkan dan diberikan pada hari berikutnya biar murid dapat sepenuhnya fokus pada kegiatan kunjungan tersebut.

"Jadi, sekolah harus dibikin luwes, fleksibel, dihentikan kaku, anutan juga dihentikan berkala secara kaku alasannya yakni yg terpenting sesuai dgn kebutuhan atau tujuan yg dicapai di dalam proses mencar ilmu mengajar itu," katanya.

Mendikbud menyampaikan jikalau guru dan kepala sekolahnya kreatif, maka siswa akan betah delapan jam di sekolah.


Terkait dgn pendidikan karakter, Muhadjir menyampaikan Presiden telah mengamanatkan dalam Nawa Cita bahwa utk siswa SD porsi pendidikan huruf 70 persen dan ilmu pengetahuan 30 persen dan bagi siswa SMP, pendidikan huruf porsinya 60 persen dan ilmu pengetahuan 40 persen. (Antara)



= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/kebijakan-40-jam-perminggu-di-sekolah.html

0 Response to "Kebijakan 40 Jam Perminggu Di Sekolah Dan Sabtu Ahad Libur Diberlakukan Mulai Tahun Fatwa Gres 2017-2018"

Posting Komentar