Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk ptn, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr
link : Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mendukung kebijakan pemerintah kawasan Purwakarta yg meminta guru utk tak memperlihatkan pekerjaan rumah (PR) akademis utk siswa mulai dari tingkat SD hingga SMA. 

"Saya kira itu baik. Memang seharusnya ibarat itu," kata Muhadjir, usai membagikan Kartu Indonesia Pintar di SMPN 4 Bengkulu, Rabu (7/8). 




Muhajir juga mendorong sekolah-sekolah di kawasan menerapkan sistem serupa. Namun, meski oke dgn kebijakan sekolah tanpa PR akademis tersebut, kementerian tak perlu menciptakan hukum yg mewajibkan hukum serupa dijalankan di kawasan lain. Sebab, kata dia, sekolah-sekolah dikala ini berada di dalam wilayah otonomi pemerintah daerah. 

"Itu wewenang kepala daerah. Tapi, semua kebijakan baik utk pendidikan yg lebih anggun niscaya kami dukung," kata dia. 

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi telah mengeluarkan surat edaran yg melarang sekolah memperlihatkan PR akademis pada siswa mulai dari jenjang SD hingga SMA. Yang dimaksud PR akademis ialah kiprah mengerjakan soall-soall di rumah. 

Daripada PR akademis, Dedi lebih menganjurkan guru memperlihatkan kiprah yg bersifat praktek, atau penerapan dari anutan yg telah didapat di sekolah. Misalnya, utk mata anutan Biologi, guru sanggup meminta siswa utk menciptakan tempe atau menanam kacang hijau di kapas. 


Sementara utk anutan matematika misalnya, siswa sanggup diminta utk menghitung luas sangkar ternak yg ada di sekitar rumah.  (republika.co.id/)








= Baca Juga =





DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/mendikbud-dukung-kebijakan-sekolah.html

0 Response to "Mendikbud Dukung Kebijakan Sekolah Tanpa Pr"

Posting Komentar