Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013
link : Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013



Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut Kurikukum 2013 tidak terlalu sinkron dgn konsep Nawa Cita yg menjadi referensi pemerintahan Jokowi-JK.

Muhadjir menjelaskan, konsep Nawa Cita menekankan pentingnya pembangunan abjad semenjak dini. Idealnya, kata dia, siswa setingkat SD menerima pendidikan abjad dgn porsi 70 persen. Sementara 30 persen sisanya barulah porsi pendidikan ilmu pengetahuan umum. Untuk siswa setingkat SMP, porsi utk ilmu pengetahuan ditingkatkan menjadi 40 persen dan pendidikan abjad 60 persen.







Namun, Kurikulum 2013, yg disusun oleh pemerintah sebelumnya, tidak menunjukkan porsi yg paling tinggi utk pendidikan kecerdikan pekerti.

"Kalau dibolehkan, aku ingin rombak Kurikulum 2013 biar sesuai dgn platform Nawa Cita milik Presiden. Tapi niscaya akan jadi ribut," kata Muhadjir, ketika membuka rapat koordinasi persiapan implementasi penjaminan mutu pendidikan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Bengkulu, Selasa (6/9).

Muhadjir menyadari, kebijakan utama di jalur pendidikan tak boleh berganti hanya alasannya ialah menterinya ganti. Karenanya, daripada mengambil keputusan utk merombak Kurikulum 2013, ia lebih menentukan utk menyempurnakannya.

Agar Kurikulum 2013 sesuai dgn visi-misi Presiden, kata Muhadjir, maka harus ada tambahan kegiatan di sekolah yg bertujuan membangun abjad siswa. Program penguatan pendidikan abjad tersebut diimplementasikan dalam bentuk kegiatan kokurikuler, yakni kegiatan tambahan usai jam berguru yg masih dibawah pengawasan guru.

Muhadjir menegaskan, kegiatan penguatan abjad tidak akan membatalkan Kurikulum 2013. Justru, kegiatan itu akan menjadi tambahan kurikulum yg ada.

"Oleh alasannya ialah itu Dirjen sudah menentukan sekolah-sekolah model yg akan menyelenggarakan kegiatan penguatan pendidikan abjad sebelum nanti ini dijadikan kegiatan skala nasional," kata dia.







Sumber: http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/16/09/06/od387f335-mendikbud-ingin-ubah-kurikulum-2013










= Baca Juga =





DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/mendikbud-muhadjir-effendy-ingin-ubah.html

0 Response to "Mendikbud Muhadjir Effendy Ingin Ubah Kurikulum 2013"

Posting Komentar