Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel FGI, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi
link : Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi

PELUANG GURU HONORER JADI PNS 
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyebut pengangkatan guru honorer menggantikan guru PNS yg pensiun harus melalui seleksi. “Pengangkatan tak bisa sembarangan diangkat. Karena harus mengikuti tes, tak otomatis diangkat,” kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata di Jakarta, Senin (17/6).


Ia mengatakan, tidak perlu mengangkat guru gres utk menggantikan PNS yg pensiun. Sebab, ia mengatakan, apabila melihat rasio guru di Indonesia, terjadi surplus guru. Namun, ia tidak menyebut berapa angka surplus itu.

“Kalau guru negeri banyak yg pensiun. Sebenarnya tak perlu lagi angkat guru pegawai negeri bila lihat rasio, guru honorer bisa tetap dipakai,” katanya.

Namun, laki-laki yg bersahabat disapa Pranata itu menyampaikan pemerintah harus melihat kemampuan keuangan tempat ketika mengangkat guru PNS. Sebab, ia mengingatkan PNS tidak hanya diisi guru saja, ada jabatan lainnya.

Selain itu, pengangkatan guru PNS harus melalui beberapa persyaratan, ibarat batas usia, jenjang pendidikan, dan serifikat pendidik. “Kalau mau mengikuti CPNS, mereka harus lulus seleksi. Banyak hal (yg harus disiapkan),” ujar dia.

Pengusulan kebutuhan guru akan dilakukan oleh pemerintah daerah. Kemendikbud akan memverifikasi sesuai data pokok pendidikan (dapodik). Setelah itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi akan memperlihatkan formasi. Ia mengatakan, pengangkatan guru sanggup dilakukan melalui dua proses, yaitu CPNS dan pegawai pemerintah dgn perjanjian kerja (P3K).

Pranata mengatakan, ketika ini belum ada tempat yg mengusulkan guru honorer utk menggantikan kebutuhan guru. Sebab, Kemendikbud belum mempunyai dan membicarakan denah tersebut. “Kan tak harus PNS, bila negara tak punya uang bagaimana. Status jangan diributkan,” jelasnya.





= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/pengangkatan-guru-honorer-menajadi-pns.html

0 Response to "Pengangkatan Guru Honorer Menajadi Pns Tetap Melalui Seleksi"

Posting Komentar