Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel Guru, Artikel Kisi Kisi, Artikel soal ujian nasional, Artikel ujian sbmptn, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80
link : Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80


Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan menerapkan dua kebijakan gres kegiatan sertifikasi guru melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) 2016.


"Dua kebijakan gres tersebut yakni, peningkatan batas nilai syarat kelulusan dan ketentuan sanggup mengulang uji sertifikasi bagi guru yg tidak lulus uji," ungkap Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud, Sumarna Surapranata di Kantor Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Jumat (15/9).




Pria yg dekat disapa Pranata itu menjelaskan, dikala ini batas syarat nilai kelulusan uji sertifikasi guru minimal harus 80 dari yg sebelumnya hanya 24. Ia mengatakan, kebijakan itu diterapkan menurut isyarat Wapres Jusuf Kalla dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy sehabis mendapat laporan dari Bank Dunia.

Bank Dunia, kata Pranata, merilis hasil penelitiannya yg menyatakan, tidak ada perbedaan yg signifikan dalam nilai uji kompetensi guru (UKG) antara guru yg sudah tersertifikasi dgn guru yg belum tersertifikasi. "Karena itu kita tingkatkan batas kelulusannya," jelasnya.

Pranata menuturkan, kebijakan lainnya, adalah ketentuan guru yg tidak lulus uji sertifikasi sanggup mengulang lagi utk mengikuti uji, tanpa perlu mengulang PLPG. Pranata menjelaskan, para guru cukup mengikuti PLPG sebanyak satu kali.

Apabila guru tersebut tidak lulus uji sertifikasi, ia melanjutkan, sanggup mengikuti uji lagi, maksimal empat kali tanpa harus mengulang PLPG. Ujian sertifikasi guru akan dilaksanakan dua kali dalam satu tahun.

"Jadi sistemnya menyerupai TOEFL. Kalau tidak lulus sanggup mengulang lagi di forum yg terakreditasi, dalam hal ini LPTK (Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan). Makara guru bebas berguru di mana saja dan dgn siapapun utk mengulang uji sertifikasi," tutur Pranata.

Ia menyebut, sosialisasi kebijakan gres kegiatan sertifikasi guru sudah dilakukan semenjak tahun kemudian ke guru-guru dan rektor-rektor Perguruan Tinggi Negeri yg jadi LPTK. Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Medan, Syawal Gultom menjelaskan, sosialisasi dua kebijakan gres tersebut sudah disosialisasikan pada Maret 2016.

Sementara Rektor Universitas Negeri Yogyakarta, Rochmat Wahab mengatakan, dua kebijakan gres tersebut sudah menjadi konvensi bersama antarpihak terkait. PLPG 2016 akan diselenggarakan mulai Oktober 2016. Diharapkan, kelulusan guru-guru akseptor akan rampung pada Desember 2016. Tahun ini PLPG akan diikuti 69.259 guru, baik yg diangkat sebelum 2005, maupun sehabis 2005. 







= Baca Juga =





DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/01/skor-lulus-uji-sertifikasi-guru-tahun.html

0 Response to "Skor Lulus Uji Sertifikasi Guru Tahun Kemudian 42 Tahun 2016 Naik Menjadi 80"

Posting Komentar