Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, Artikel unbk, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah
link : Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah

 Untuk yg belum memahami teutama para Operator gres PANDUAN VERVAL SP / PD UNTUK MADRASAH

Para Operator EMIS, Sudahkan Anda tahu Tata Cara atau Panduan Verval SP / PD Untuk Madrasah. Tentu saja sudah, Untuk yg belum memahami teutama para Operator baru, berikut ini sedikit klarifikasi wacana Juknis atau Panduan Verval SP / PD Untuk Madrasah.

Bagi yg akan melaksanakan Verval Satuan Pendidikan Untuk Madrasah dan Verval Peserta Didik (PD) utk Madrasah, berikut ini Langkah - Langkah Verval SP / PD :
1.    Madrasah mendaftarkan Operator Pengelola Data pada Jaringan Pengelola Data Pendidikan. Pendaftaran melalui situs sdm.data.kemdikbud.go.id
Jika sebelumnya telah mempunyai akun di Jaringan Pengelola Data Pendidikan, contonya bagi RA/Madrasah yg sebelumnya pernah melaksanakan Pengelolaan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), berarti tidak perlu melaksanakan registrasi ulang.

Jika belum, silakan mendaftar dgn cara:
Buatlah Surat Tugas Operator Sekolah. Setelah ditandatangani Kepala Madrasah dan distempel Madrasah, silakan scan Surat Tugas tersebut, kemudian simpan dalam format PDF.
2.    Buka situs http://sdm.data.kemdikbud.go.id/
·            Klik sajian "Registrasi Anggota"
·            Klik sajian "Operator Sekolah"
·            Lengkapi isian yg tersedia
·            Upload hasil scan Surat Tugas Operator Sekolah yg telah disiapkan tadi dgn mengklik tombol "Pilih File"
·            Jika sudah selesai, klik Registrasi.
Tunggu beberapa ketika (pengalaman penulis sampai hampir satu hari) sampai registrasi disetujui. Untuk mengecek apakah registrasi Operator Sekolah telah disetujui atau belum gunakan sajian "Status Pendaftaran" kemudian masukkan email yg didaftarkan, dan klik "Cek".

3.    Update Data Madrasah
Setelah akun Operator Sekolah disetujui, silakan melaksanakan update data RA/Madrasah di situs Verval SP. Langkah-langkahnya adalah:
a)      Buka situs http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/
b)      Klik sajian login yg terletak di pojok kanan atas
c)      Muncul halaman " Kemdikbud Login". Masukkan email dan password Operator Sekolah yg telah didaftarkan.
d)      Klik goresan pena "Menu" di bab kiri atas. Muncul beberapa pilihan sajian yg terdiri atas:
e)      Beranda Pengelolaan, yg mempunyai sub menu:
·        Perbaikan Data. Menu ini utk mengupdate identitas madrasah dan dokumen perijinan madrasah.
·        Perbaikan Akreditasi
·        Spasial, Menu ini utk mengupdate lokasi madrasah menurut peta google.
·        Citra, Menu ini utk mengupdate foto-foto Madrasah, mulai dari plang papan nama, gedung, aktivitas siswa, kerusakan, dan lain-lain.
·        Update data Identitas dan perijinan RA/Madrasah melalui sajian Pengelolaan >> Perbaikan Data. Data yg diupdate antara lain:
                             i.             Alamat RA/Madrasah
                            ii.             SK Operasional
                          iii.             Tanggal SK Operasional
                          iv.             SK Pendirian
                           v.             Tanggal SK Pendirian 
f)       Upload File SK Operasional dalam format PDF (sebelumnya silakan scan Ijin Operasional dan simpan dalam format PDF dgn besar file maksimal 1 MB).
g)      Update data Spasial (peta lokasi RA/Madrasah) melalui sajian "Spasial".
h)      Setelah mengklik sajian Spasial, akan muncul peta google dgn tanda balon berwarna merah. Tanda balon tersebut menunjukkan lokasi/tempat RA/Madrasah.
i)        Amati balon tersebut. Jika telah benar lokasinya silakan diabaikan. Jika masih salah, silakan lakukan pembetulan dgn cara mengklik balon kemudian sekali kemudian klik kembali ke lokasi yg tepat.
Untuk memudahkan, peta sanggup dibesarkan atau dikecilkan dgn cara mengkil tanda plus dan minus di pojok kiri bawah peta. Juga sanggup dipilih tampilan peta medan atau satelit dgn mengklik tombol pilihan di pojok kanan atas peta.
j)        Setelah dilakukan pembetulan letak balon, maka "lintang" dan "bujur" di sebelah kiri akan menyesuaikan dgn otomatis.
Klik "Simpan"
k)      Update data Cita (Foto RA/Madrasah) melalui sajian "Citra". Untuk mengupdate, langkah-langkahnya adalah: Pilih Jenis Foto (Profil, Sarana, Prasarana, Aktifitas Peserta Didik, Aktifitas PTK, dll) Tulis Judul Foto, Upload Foto, Selanjutnya  Simpan


Demikian isu wacana Tata Cara atau Panduan Verval SP / PD Untuk Madrasah. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. 




= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/11/panduan-verval-sp-pd-untuk-madrasah.html

0 Response to "Panduan Verval Sp / Pd Untuk Madrasah"

Posting Komentar