Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, Artikel unbk, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional
link : Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional PERMENPAN RB NOMOR 62 TAHUN 2018 TENTANG PEDOMAN SISTEM PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK NASIONAL

Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, diterbitkan sebagai Pengganti Peraturan  Menteri  Pendayagunaan  Aparatur Negara  dan  Reformasi  Birokrasi  Nomor  24  Tahun  2014 wacana Pedoman Penyelengaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan  Publik  Secara  Nasional yg dipandang  sudah  tidak  sesuai dgn perkembangan keadaan.

Pasal 1 Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, menyatakan bahwa :
(1)   Penyelenggara  pelayanan  publik,  wajib  melakukan pengelolaan pengaduan pelayanan publik.
(2)   Dalam  melaksanakan  pengelolaan  pengaduan  pelayanan publik sebagaimana dimaksud pada ayat (1), penyelenggara pelayanan publik wajib;
a.  menyediakan  sarana  dan  prasarana  penunjang kelancaran pengelolaan pengaduan pelayanan publik;
b.  menyusun  mekanisme  pengelolaan  pengaduan pelayanan publik; dan
c.  menugaskan  pelaksana  yg  berkompeten  dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik
(3)   Dalam  melaksanakan  pengelolaan  pengaduan  pelayanan publik,  penyelenggara  pelayanan  publik mengintegrasikan dgn aplikasi SP4N-LAPOR!

Pasal 3 Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, menyatakan bahwa Pedoman  sistem  pengaduan    pelayanan  publik  nasional tercantum  dalam  Lampiran  yg  merupakan  bagian  tidak terpisahkan dari Peraturan menteri ini.

Pasal 4 Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional, menyatakan bahwa Pada  saat  Peraturan  Menteri  ini  mulai  berlaku,  Peraturan Menteri  Pendayagunaan  Aparatur  Negara  dan  Reformasi Birokrasi  Nomor  24  Tahun  2014  tentang  Pedoman Penyelengaraan Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Secara Nasional  (Berita  Negara  Republik  Indonesia  Tahun  2014  Nomor 1715), dicabut dan dinyatakan tidak berlaku 

Selengkapnya silahkan baca Salinan dan Lampiran Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional.





Link download Salinan dan Lampiran Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 ---DISINI----

Demikian gosip wacana Peraturan  Menpan - Permenpan RB Nomor 62 Tahun 2018 Tentang Pedoman Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional. Semoga ada manfaatnya, terima kasih. 


= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/11/permenpan-rb-nomor-62-tahun-2018-ihwal.html

0 Response to "Permenpan Rb Nomor 62 Tahun 2018 Ihwal Aliran Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional"

Posting Komentar