Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk ptn, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, Artikel unbk, Artikel usbn-smp, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019
link : Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019


LATIHAN ONLINE SOAL USBN MATEMATIKA Sekolah Menengah Pertama KURIKULUM 2006 (KTSP) TAHUN 2019 


LATIHAN ONLINE SOAL USBN MATEMATIKA Sekolah Menengah Pertama KURIKULUM  LATIHAN SOAL USBN MATEMATIKA Sekolah Menengah Pertama KURIKULUM 2006 (KTSP) TAHUN 2019

Berikut Contoh Latihan Online Soal USBN Matematika SMP- MTs Kurikulum 2006 (KTSP) tahun 2018/2019. Desain soall latihan ini sebagai hasil training menciptakan soall Online melalui Blogspot. Mudah-mudahan sanggup dipakai utk sekedar menawarkan persiapan berlatih mempelajari soall USBN Matematika Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2006 (KTSP) ala games. 



DILARANG MENGCOPY

Petunjuk: Klik pada bulatan di depan pilihan balasan yg berdasarkan anda benar..!!

(1) Waktu tes tulis selama 120 menit;
(2) Pilihlah salah satu balasan yg dianggap paling benar (masing-masing soall mempunyai bobot 1);
(3) Pemeriksaan hasil tes tulis dilakukan melalui sistem komputerisasi; Ketepatan balasan sanggup dilihat pribadi pada notifikasi. Selamat mencoba. 



1. Hasil dari (40 × 35) – ((–75) : (–15)) ialah ....
A. 1.405
B. 1.395
C. –1.395
D. –1.405


2. Urutan bilangan terkecil ke terbesar dari adalah ....



A. (I)
B. (II)
C. (III)
D. (IV)


3. Hasil dari  32  + 58 - 32 adalah ....
A. 42 
B.  62
C. 82
D. 92


4. Untuk menuntaskan pembangunan sebuah gedung, diharapkan 48 orang pekerja selama 45 hari. Karena suatu hal, pembangunan gedung tersebut harus simpulan dalam waktu 30 hari. Tambahan pekerja yg diharapkan semoga simpulan sempurna waktu ialah ....
A. 24 orang
B. 36 orang
C. 48 orang 
D. 72 orang 


5. Hasil  dari 64  : 16¾  adalah
A. 16
B. 8
C. 4
D. 2

6. Mimin menabung di bank sebesar Rp2.500.000,00 dgn suku bunga 16% pertahun. Setelah 6 bulan, uang tabungan Mimin menjadi ....
A. Rp3.000.000,00
B. Rp2.800.000,00
C. Rp2.700.000,00 
D. Rp2.600.000,00

7.  Diketahui contoh bilangan menyerupai di bawah ini

Banyak lingkaran pada contoh ke-8 ialah ....
A. 25 
B. 28
C. 31
D. 34

8. Tiga buah bilangan orisinil  a, b, c membentuk barisan bilangan dgn a, b dan c ialah panjang sisi sisi segitiga siku siku yg luasnya 96 cm2. Barisan tersebut ialah ...
A. 6, 8, 10 
B. 8, 16, 24
C. 12, 16, 20 
D. 14, 20, 22


9. Faktor dari x2 + 7x + 12 adalah....
A. (x + 4) (x + 3)
B. (x + 4) (x – 3)
C. (x – 4) (x + 3)
D. (x – 4) (x – 3)


10. NIlai x dari 9x  –  10 = 6x – 1 adalah …. 
A. 2
B. 3
C. – 2 
D. – 3 


Warning: Ini Cuma Latihan Online Soal USBN Matematika SMP/MTs Kurikulum 2006 (KTSP) Tahun 2019. Cara menjawab silahkan Klik pada bulatan di depan pilihan balasan yg berdasarkan anda benar..!!

11. Jika diketahui :
P = { x │ 5  x  19, X bilangan prima } dan
Q= { x │ 9 x  20, X bilangan ganjil }
      Maka P  Q ialah ....
A. { 11, 13, 17 }  
B. { 11, 13, 17, 19 }
C. { 9, 11. 13, 17, 19 }
D. { 5, 7. 9, 11, 13, 15, 17, 19 }

12. Perhatikan gambar!


Persamaan garis c pada gambar adalah 
A. y + 2x + 16 = 0
B. y + 2x + 8 = 0
C. x + 2y + 16 = 0
D. x – 2y – 16 = 0


13. Bentuk sederhana dari  adalah...

A. (I)  
B. (II)
C. (III) 
D. (IV)


14. Penyelesaian dari pertidaksamaan  13 – 2(y + 1) > (y + 2) – 9 adalah...
A. y > –6 
B. y < –6  
C. y > 6
D. y < 6


15. Dari 76 siswa Sekolah Menengah Pertama diketahui   31 anak menyukai  basket,   42 anak menyukai futsal.   Jika  10 anak tidak  menyukai  basket dan futsal, banyaknya anak yg hanya menyukai futsal saja adalah….
A. 7
B. 10
C. 24
D. 35


16. Diketahui fungsi f(x) linear. Jika fungsi f(3x + 2) = 6x + 10, nilai f(–5) ialah ....
A. -20
B. -4  
C. 16
D. 19

17. Persamaan garis dgn gradien 3 dan melalui titik   (2, 7) adalah .... .
A. y = 3x + 13 
B. y =  3x – 1 
C. y = 3x – 13 
D. y = 3x + 1 

18. Perhatikan gambar berikut!
Besar  Ð DBC adalah….
A. 180
B. 360
C. 540
D. 720

19. Panjang diagonal ruang balok yg panjang sisi-sisinya 3 cm, 4 cm, dan 12 cm adalah….
A. 13 cm
B. 15 cm
C. 16 cm
D. 19 cm


20. Segitiga ADB dan D ABC pada gambar di bawah ini ialah segitiga siku-siku.
Perhatikan pernyataan 
(i) AD bersesuaian dgn 
(ii) AD bersesuaian dgn 
(iii)  BD bersesuaian dgn 
(iv)  BD bersesuaian dgn AB.
Pernyataan yg benar ialah ....
A. (i) dan (ii) 
B. (i) dan (iii)
C. (ii) dan (iii)
D. (ii) dan (iv)


Warning: Ini Cuma Latihan Online USBN Matematika SMP/MTs Kurikulum 2006 (KTSP) Tahun 2019 atau Tahun Pelajaran 2018/2019. Cara menjawab silahkan Klik pada bulatan di depan pilihan balasan yg berdasarkan anda benar..!!

21. Dari jajargenjang ABCD di bawah ini, pasangan segitiga yg kongruen adalah....
A. D ABO dan D BCO
B. D DOC dan D DOA
C. D ADC  dan D ABC 
D. D DOC dan D BOC

22. Luas sebuah persegi panjang 165 cm2. Jika ukuran panjangnya 15 cm, keliling persegi panjang tersebut adalah ....
A. 26 cm
B. 30 cm
C. 52 cm
D. 56 cm

23. Perhatikan gambar di bawah ini


Luas adonan dari dua segitiga siku-siku pada gambar di bawah ini adalah ....
A. 144 cm² 
B. 124 cm² 
C. 114 cm² 
D. 110 cm²

24.  Randi akan menciptakan sebuah taman menyerupai tampak pada gambar yg diarsir di bawah ini.

Jika biaya menciptakan tepi taman Rp150.000,00 per meter, biaya yg diharapkan utk menciptakan tepi taman tersebut ialah ....
A. Rp315.000,00
B. Rp420.000,00
C. Rp735.000,00
D. Rp750.000,00

25. Diketahui limas tegak dgn bantalan berbentuk persegi. Jika keliling bantalan 48 cm dan tinggi limas  8 cm, luas permukaan limas ialah ....
A. 60 cm2
B. 384 cm2
C. 483 cm2
D. 843 cm2            

26. Perhatikan gambar !

Panjang jari-jari lingkaran B = 3 cm, jarak titik A dgn B = 17 cm, panjang CD = 15 cm. Perbandingan luas lingkaran B dan A adalah…
A. 15 : 17
B. 9 : 25
C. 8 : 15
D. 3 : 5

27. Diagram berikut ialah data banyak siswa


Selisih produksi pupuk bulan  Januari dan Maret ialah . . . 
A. 7
B. 5
C. 4
D. 3

28. Modus dari data 4, 8, 7, 6, 6, 7, 5, 7, 9, 8, 8, 3, 7, 3, 4, 4.  adalah…
A. 6
B. 7
C. 8
D. 9


29. Diagram di bawah ini memperlihatkan aktivitas ekstrakurikiler yg diikuti oleh 60 siswa kelas IX SMP. 

Banyak siswa yg mengikuti ekstrakurikuler menari adalah....
A. 12 orang
B. 15 orang
C. 18 orang
D. 21 orang

30. Sebuah kotak berisi 12 bola bernomor 1 hingga 12. Jika diambil dua bola sekaligus secara acak, peluang terambilnya 2 bola bernomor ganjil ialah ....
A. 30/66
B. 45/132
C. 15/66
D. 15/132


Warning: Ini Cuma Latihan Online Soal USBN Matematika SMP/MTs Kurikulum 2006 (KTSP)Tahun 2019. Cara menjawab silahkan Klik pada bulatan di depan pilihan balasan yg berdasarkan anda benar..!!

31. Perhatikan gambar lingkaran dgn pusat P dan Q !  Panjang PA = 8 cm, QB = 2 cm. 
Panjang AB ialah …. 
A. 7 cm 
B. 8 cm 
C. 9 cm 
D. 10 cm 

32. Diketahui persamaan garis x + 2y = 8 dan  2x + y = 7. Tentukan titik potong dari kedua persamaan tersebut?
A. (3,8)
B. (2,3)
C. (2,7)
D. (2,8)

33. Perhatikan gambar berikut !
Diantara rangkaian persegi di samping yg merupakan jaring-jaring kubus adalah.... 
A. 1 dan 3  
B. 1 dan 4
C. 2 dan 3
D. 2 dan 4

34. Pada kompetisi tes matematika yg terdiri 30 soall, diberi hukum evaluasi sebagai berikut:
-   setiap balasan yg benar mendapat nilai 3,
-   setiap balasan yg salah mendapat nilai –1,
-   dan soall yg tidak dijawab tidak mendapat nilai (nilai 0)
Mawarina pada dikala tes menjawab dgn benar 24 soall dan tidak menjawab 2 soall. Berapakah nilai tes matematika Mawarina... 
A. 68
B. 69
C. 70
D. 71

35. Sebuah kaleng berbentuk tabung berdiameter 28 cm dan tinggi 60 cm penuh berisi minyak. Minyak tersebut akan dituangkan kedalam kaleng-kaleng kecil berdiamater  14 cm dan tinggi 20 cm. Banyaknya kalengkecil yg diperlukan utk menampung seluruh minyak dari kaleng besar adalah .... 
A. 8 buah
B. 12 buah
C. 16 buah
D. 32 buah

36.  Sebuah drum berbentuk tabung dgn diameter bantalan 140 cm dan tinggi 100 cm. Bila  ½  bagian dari drum berisi air,  hitunglah banyak air di dalam drum tersebut? 
A. 650 liter
B. 700 liter
C. 770 liter
D. 1250 liter

37.Nilai rata-rata tes Matematika 15 siswa ialah 6,6. Bila nilai Andi disertakan, maka nilai rata-ratanya menjadi 6,7. Nilai Andi dalam tes matematika tersebut ialah …
A. 7,5 
B. 7,8
C. 8,2
D. 8,4


38. Diagram lingkaran berikut memperlihatkan kegemaran 200 siswa dalam mengikuti aktivitas ekstrakurikuler di suatu sekolah.

Banyak siswa yg gemar robotik ialah ...
A. 10 orang
B. 15 orang
C. 25 orang
D. 30 orang


39. Sebuah dadu dilambungkan satu kali. Peluang muncul mata dadu factor dari 6 ialah …. 
A. 1/6
B. ½
C. 2/3
D. 5/6


40. Sebuah keluarga ingin mempunyai 2 anak saja. Jika peluang lahir anak pria dan lahir anak wanita sama, peluang kedua anaknya wanita ialah ....
A. ¼
B. ½
C. ¾  
D. 1

PENASARAN MAU COBA LAGI (COBA DISINI)


Demikian conto sederhana latihan online Soal USBN Matematika Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2006 (KTSP) Tahun 2019. Terima Kasih. Mudah-mudahan laman ini sanggup dipakai sebagai  sarana aliran tambahan, sebagai sarana pembelajaran pengayaan maupun pembelajaran remedial. Semoga bermanfaat. 
==================================



= Berikut ini Kumpulan Soal USBN Sekolah Menengah Pertama Lainnya =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019 dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/12/latihan-soal-usbn-matematika-smp_7.html

0 Response to "Latihan Soal Usbn Matematika Smp Kurikulum 2006 (Ktsp) Tahun 2019"

Posting Komentar