Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, Artikel unbk, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan
link : Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan



 Tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan  PERPRES NOMOR 65 TAHUN 2018 TENTANG TATA CARA PENYUSUNAN POKOK PIKIRAN KEBUDAYAAN DAERAH DAN STRATEGI KEBUDAYAAN


Menurut Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan,  yg dimaksud kebudayaan yaitu segala sesuatu yg berkaitan dgn cipta, rasa, karsa, dan hasil karya masyarakat. Adapun yg dimaksud Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah yaitu dokumen yg memuat kondisi faktual dan permasalahan yg dihadapi tempat dalam upaya Pemajuan Kebudayaan beserta usulan penyelesaiannya. Sedangkan, Strategi Kebudayaan yaitu dokumen perihal arah Pemajuan Kebudayaan yg berlandaskan pada potensi, situasi, dan kondisi Kebudayaan Indonesia utk mewujudkan tujuan nasional.





Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan ini mengatur tentang: a) tata cara penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten/ kota; b) tata cara penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah provinsi; c) tata cara penyusunan Strategi Kebudayaan; d) pemantauan dan evaluasi; dan e) pendanaan.





Sesuai pasal 4 Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan, Pokok pikiran kebudayaan daearah kabupaten/kota berisi: a) identilikasi keadaan terkini dari perkembangan Objek Pemajuan Kebudayaan di kabupaten/kota; b) identifikasi Sumber Daya Manusia Kebudayaan, Lembaga Kebudayaan, dan Pranata Kebudayaan di kabupaten/kota; c) identifikasi Sarana dan Prasarana Kebudayaan di kabupaten/kota; d) identifikasi potensi problem Pemajuan Kebudayaan; dan e) analisis dan rekomendasi utk implementasi Pemajuan Kebudayaan di kabupaten / kota.





Selanjutnya Perpres Nomor 65 Tahun 2018, menjelaskan tahapan Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten/kota yakni sebagai berikut:


a) perencanaan;


b) pengumpulan data mengenai:


1) keadaan terkini dari perkembangan Objek Pemajuan Kebudayaan di kabupaten / kota;


2) Sumber Daya Manusia Kebudayaan, Lembaga Kebudayaan, dan Pranata Kebudayaan di kabupaten/kota;


3) Sarana dan Prasarana Kebudayaan di kabupaten/kota; dan


4) potensi problem Pemajuan Kebudayaan.


c) pengolahan data;


d) analisis atas hasil pengolahan data;


e) penyusunan naskah Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten/ kota; dan


f) penetapan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten/kota.





Adapun Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah provinsi berdasarkan Perpres Nomor 65 Tahun 2018, berisi a) Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten/kota di dalam wilayah provinsi tersebut; b) identifikasi keadaan terkini dari perkembangan Objek Pemajuan Kebudayaan di provinsi; c) identifikasi Sumber Daya Manusia Kebudayaan, Lembaga Kebudayaan, dan Pranata Kebudayaan di provinsi; d) identifikasi Sarana dan Prasarana Kebudayaan di provinsi; e) identifikasi potensi problem Pemajuan Kebudayaan; dan f) analisis dan rekomendasi utk implementasi Pemajuan Kebudayaan di provinsi.





Tahan penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah provinsi berdasarkan Perpres Nomor 65 Tahun 2018 adalah sebagai berikut:


a. perencanaan;


b. konsolidasi data mengenai:


1) keadaan terkini dari perkembangan Objek Pemajuan Kebudayaan di provinsi;


2) Sumber Daya Manusia Kebudayaan, Lembaga Kebudayaan, dan Pranata Kebudayaan di provinsi;


3) Sarana dan Prasarana Kebudayaan di provinsi; dan


4) potensi problem Pemajuan Kebudayaan.


c. pengolahan data;


d. analisis atas hasil pengolahan data;


e. penyusunan naskah Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah provinsi; dan


f. penetapan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah provinsi.





Berkaitan dgn Strategi Kebudayaan, ditegaskan dalam Perpres Nomor 65 Tahun 2018 bahwa penyusunan Strategi Kebudayaan dgn melibatkan masyarakat melalui para jago yg mempunyai kompetensi dan dapat dipercaya dalam Objek Pemajuan Kebudayaan. Isi Strategi Kebudayaan berisi: a) abnormal dari dokumen Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah provinsi, Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah kabupaten / kota, dan dokumen Kebudayaan lainnya di Indonesia; b) visi Pemajuan Kebudayaan 20 (dua puluh) tahun ke depan; c) gosip strategis yg menjadi skala prioritas utk mempercepat pencapaian visi sebagaimana; dan d) rumusan proses dan metode utama pelaksanaan Pemajuan Kebudayaan.





Selengkapnya silahkan baca dan download Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan




Link Download Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2018 DISINI

Demikian informasi perihal Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2018 Tentang Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah dan Strategi Kebudayaan, agar bermanfaat. Terima kasih.





= Baca Juga =





DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/12/perpres-nomor-65-tahun-2018-perihal.html

0 Response to "Perpres Nomor 65 Tahun 2018 Perihal Tata Cara Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Kawasan Dan Taktik Kebudayaan"

Posting Komentar