Sekolah Jangan Memaksakan Unbk

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Sekolah Jangan Memaksakan Unbk

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Sekolah Jangan Memaksakan Unbk, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel bimbel masuk ptn, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, Artikel UN, Artikel unbk, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sekolah Jangan Memaksakan Unbk
link : Sekolah Jangan Memaksakan Unbk

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Sekolah Jangan Memaksakan Unbk

SEKOLAH JANGAN MEMAKSAKAN UNBK
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sudah terbukti lebih baik hasilnya dibanding Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). Namun ada beberapa syarat yg harus dipenuhi sekolah dalam menyelenggarakan uji tersebut. Untuk itu sekolah tidak perlu memaksakan UNBK apabila belum siap.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Pembinaan Keaksaraan dan Kesetaraan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas), Abdul Kahar ketika mendampingi  Tim Kunjungan Kerja Komisi X dewan perwakilan rakyat RI pada pertemuan dgn jajaran Pemerintah Provinsi Banten di Serang, Senin (13/11). 

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Engkos Kosasih, menyampaikan banyak sekolah di Banten mengalami hambatan dalam menyelenggarakan UNBK, antara lain kurangnya SDM, gedung, listrik, jaringan internet yg belum merata serta minimnya peralatan. Untuk itu pihaknya mengharapkan pertolongan dari Pemerintah Pusat.

Engkos merinci, ada 980 dari 1.335 SD dan 81 dari 632 Sekolah Menengah kejuruan yg belum melaksanakan UNBK, sedangkan di Sekolah Menengan Atas hanya 8 yg masih menerapkan UNKP.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi X yg memimpin rombongan, Ferdiansyah  mengatakan, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) juga sanggup digunakan utk melaksanakan UNBK. Selama ini, berdasarkan Ferdiansyah, UNBK pendidikan non-formal dilaksanakan di Sekolah Menengah kejuruan yg risikonya sanggup membebani acara di Sekolah Menengah kejuruan maupun di PKBM.

Pada kesempatan itu Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim, menyampaikan rata-rata usang berguru di Banten yaitu 8,37%, angka partisipasi murni (APM) tingkat pendidikan menengah 57%  dan indeks pembangunan insan  (IPM) 70,96.  Untuk itu, Pemerintah provinsi Banten akan berusaha mengejar ketertinggalan di bidang pendidikan semoga sejajar dgn provinsi lain.

Kunjungan kerja Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat ke provinsi Banten yaitu dalam rangka reses Masa Persidangan I Tahun Sidang 2017-2018. Terkait pendidikan, tim melaksanakan pertemuan dgn Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kabupaten Tangerang serta peninjauan ke sekolah-sekolah serta PKBM di kabupaten Tangerang. (sumber: https://www.kemdikbud.go.id/)







= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Sekolah Jangan Memaksakan Unbk

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Sekolah Jangan Memaksakan Unbk kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sekolah Jangan Memaksakan Unbk dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/12/sekolah-jangan-memaksakan-unbk.html

0 Response to "Sekolah Jangan Memaksakan Unbk"

Posting Komentar