Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat), kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel bimbel masuk ptn, Artikel SBMPTN, Artikel ujian nasional, Artikel unbk, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)
link : Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Ada yg bertanya perihal apa itu GERMAS ? GERMAS ternyata kependekan dari Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Lingkungan  Instansi Pemerntah. Dasar Pelaksanaan GERMAS di Lingkungan Instansi Pemerntahan menurut Surat Edaran Menpan  Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lingkungan Instansi Pemerintah.





Berikut ini Surat Edaran Menpan  Nomor 51 Tahun 2017 Tentang Germas









Surat Edaran Menpan  Nomor 51 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)











Isi Surat Edaran Menpan  Nomor 51 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di lingkungan  Instansi  Pemerintah menyatakan sebagai berikut:





Menindakanjut Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 perihal Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, dan daam rangka mendorong Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di lingkungan Instansi Pemerintah, bersama ini dgn hormat biar pimpinan instansi melaksanakan Iangkah-langkah sebagai berikut:


1. Mewajibkan acara olahraga bersama secara rutin dgn melaksanakan senam bersama setiap hari jumat pagi setiap minggunya


2. Mewajibkan kepada seluruh pegawai utk melaksanakan peregangan selama 5 menit setiap 2 jam ditandai dgn suara baik berupa musik, alarm, maupun hal lain yg dikhususkan utk menawarkan aba-aba peregangan kesehatan kerja.


3. Menyediakan sarana aktifitas fisik bagi seluruh pegawai yg ingin berolah raga baik sebelum jam kerja maupun sesudah jam kerja


4. Memberikan pelayanan dan akomodasi deteksi dini penyakit secara rutin kepada seluruh Aparatur Sipil Negara dgn cara melaksanakan pemantauan melalui investigasi kesehatan (medical check up) secara terencana sekurang-kurangnya 1 kali datam 1 tahun.


5. Menyediakan sarana ruang laktasi/menyusui dan perlengkapannya di lingkungan instansi Pemerintah.


6. Menerapkan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di seluruh gedung Instansi Pemerintah,


7. Menyajikan sajian kuliner tradisional yg sehat menyerupai sayur mayur lokal, dan konsumsi camilan/makanan ringan buah-buahan produksi dalam negeri maupun kuliner lokal menyerupai singkong rebus, jagung rebus, pisang rebus dan kacang-kacangan pada penyelenggaraan pertemuan/rapat di dalam atau luar kantor.







Dalam peaksanaan Surat Edaran biar meneruskan kepada seluruh jajaran instansi di bawahnya hingga dgn unit organisasi terkecil utk melaksanakan dan mematuhi ketentuan daam Surat Edaran ini secara konsisten dan sungguh-sungguh, serta melaksanakan pemantauan dan penilaian secara terencana dan melaporkan kesudahannya kepada Kementerian PANRB (Menpan).














= Baca Juga =



DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2008/12/surat-edaran-menpan-wacana-germas.html

0 Response to "Surat Edaran Menpan Wacana Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat)"

Posting Komentar