Data Mining Menggunakan Weka Part I

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Data Mining Menggunakan Weka Part I

- Hallo sahabat BIMBEL MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI - Bimbel Masuk PTN, SBMPTN, Karantina Simak UI, Supercamp, Pada Artikel kali ini mudah-mudahan membantu anda, artikel ini berjudul Data Mining Menggunakan Weka Part I, kami telah membuat artikel ini dengan baik dan mudah di pahami untuk anda baca sebagai informasi didalamnya juga yang terpenting semoga bermanfaat. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel Tak Berkategori, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat dengan anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Data Mining Menggunakan Weka Part I
link : Data Mining Menggunakan Weka Part I

Klik Iklan dibawah ini dan Link Download akan terbuka

Baca juga


Data Mining Menggunakan Weka Part I

DATA MINING MENGGUNAKAN WEKA

Sejarah WEKA
WEKA adalah sebuah paket tools machine learning praktis. “WEKA” merupakan singkatan dari Waikato Environment for Knowledge Analysis, yang dibuat di Universitas Waikato, New Zealand untuk penelitian, pendidikan dan berbagai aplikasi. WEKA mampu menyelesaikan masalah-masalah data mining di dunia-nyata, khususnya klasifikasi yang mendasari pendekatan-pendekatan machine learning. Perangkat lunak ini ditulis dalam hirarki class Java dengan metode berorientasi objek dan dapat berjalan hampir di semua platform.

WEKA mudah digunakan dan diterapkan pada beberapa tingkatan yang berbeda. Tersedia implementasi algoritma-algoritma pembelajaran state-of-the-art yang dapat diterapkan pada dataset dari command line. WEKA mengandung tools untuk pre-processing data, klasifikasi, regresi, clustering, aturan asosiasi, dan visualisasi. User dapat melakukan preprocess pada data, memasukkannya dalam sebuah skema pembelajaran, dan menganalisa classifier yang dihasilkan dan performansinya – semua itu tanpa menulis kode program sama sekali. Contoh penggunaan WEKA adalah dengan menerapkan sebuah metode pembelajaran ke dataset dan menganalisa hasilnya untuk memperoleh informasi tentang data, atau menerapkan beberapa metode dan membandingkan performansinya untuk dipilih.

Tools yang dapat digunakan untuk pre-processing dataset membuat  user dapat berfokus pada algoritma yang digunakan tanpa terlalu memperhatikan detail seperti pembacaan data dari file-file, implementasi algoritma filtering, dan penyediaan kode untuk evaluasi hasil.

Pengembangan WEKA mengikuti model releases Linux: digit kedua yang genap menunjukkan release yang stabil dan digit kedua yang ganjil menunjukkan release ‘pengembangan’ (misalnya 3.0.x adalah release stabil, sedangkan 3.1.x adalah release yang sedang dikembangkan). Beberapa versi awal dari WEKA:
•    WEKA 3.0    : “versi buku” yang sesuai dengan deskripsi buku data mining.
•    WEKA 3.2    : “versi GUI” yang menambahkan GUI dari CLI awal.
•    WEKA 3.3    : “versi pengembangan” dengan berbagai peningkatan.
Praktek data mining ini menggunakan WEKA versi 3.4.1.

DOWNLOAD FILE DIBAWAH INI

Klik Iklan dan Link Download akan terbuka



Demikianlah Artikel Data Mining Menggunakan Weka Part I

Jangan lupa juga untuk klik iklan berikut untuk terus mendukung keberlangsungan blog ini, Sekian artikel Data Mining Menggunakan Weka Part I kali ini, mudah-mudahan bisa memberi informasi dan manfaat untuk anda semua. baiklah, jangan lupa komentar dibawah, beri masukan untuk kami supaya kami tetap semangat dan terus berkarya, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Data Mining Menggunakan Weka Part I dengan alamat link https://www.bimbelmasukptn.co.id/2016/09/data-mining-menggunakan-weka-part-i.html

0 Response to "Data Mining Menggunakan Weka Part I"

Posting Komentar